Skip to main content

Malas Ngetik? Simak Cara Ubah Suara Video Youtube Menjadi Teks

Mengubah Video Youtube Menjadi Teks - Sebagai seorang blogger tentunya kita memang diwajibkan untuk sering-sering membaca resferensi dan yang terpenting adalah membuat artikel di blog untuk pengunjung blog kita sendiri. Nah untuk membuat artikel dalam sebuah blog sendiri tentunya kita diwajibkan untuk mengetik kata demi kata hingga menjadi sebuah artikel.

Nah pada kesempatan kali ini panduanajib akan berikan Anda sebuah tutorial yang amat menarik. Terutama untuk Anda seorang blogger yang nyatanya sering malas-malasan untuk mengetik sebuah artikel.

Disi kita akan belajar bagaimana convert video youtube menjadi teks dengan mudah. Bahkan tutorial ini tidak hanya dapat Anda gunakan pada vide youtube saja. Namun juga dapat Anda gunakan untuk mengubah file mp3 menjadi teks.

Cara Ubah Suara Video Youtube Menjadi Teks

Untuk mengubah suara video youtube menjadi teks secara online ini kita membutuhkan bantuan sebuah pc ataupun laptop yang sudah terinstall sebuah aplikasi Virtual Audio Cable. Filenya sendiri sangat kecil kok ukurannya, jadi tidak usah khawatir untuk Anda yang menggunakan pc kentang atau untuk Anda yang sedang dalam program hemat kuota.

Baiklah langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Mengubah Suara Video Menjadi Teks

Oke sebelum kita masuk ke tutorialnya, disini saya akan jelaskan cara mainnya terlebih dahulu. Pada tutorial ini kita membutuhkan pc ataupun laptop dan dibantu dengan aplikasi Google Chrome, Web Speech API Google, dan juga Virtual Audio Cable. Nah Web Speech API Google sendiri merupakan sebuah aplikasi yang bisa merubah suara microphone menjadi sebuah text. Sementara guna dari Virtual Audio Cable sendiri adalah bertugas mengirimkan suara dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca JugaCara Membuat Tampilan Seperti PC / Mode Desktop pada UC Browser Android

Baiklah tanpa basa-basi lagi, langsung simak caranya berikut ini.
  • Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi pendukung yang bernama Virtual Audio Cable. Jika sudah terdownload silahkan install seperti aplikasi pc pada umumnya.
  • Kemudian, silahkan klik kanan pada icon Speaker di pojok kanan bawah. Lalu pilih Playback Device.
  • Jika sudah, silahkan Anda pilih Virtual Audio Cable dan klik kanan kemudian Set As Default Device.

  • Nag kemudian Anda bisa putar lagu yang ada di Media Player atau bahkan bisa putar video Youtube sekalipun.
  • Kemudian silahkan Anda buka situs Web Speech API Google lalu klik icon microphone.
  • Jangan lupa, jika video yang diputar menggunakan bahasa Indonesia, maka pada bagian English Anda ganti menggunakan bahasa Indonesia juga.
Nah bagaimana sangat mudah bukan cara mengubah suara menjadi teks. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang membacanya. Salam blogger Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->