Skip to main content

10 Trik Ampuh Jualan Di Instagram Agar Laris dan Kebanjiran Orderan

10 Trik Ampuh Jualan Di Instagram Agar Laris dan Kebanjiran Orderan - Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa Smartphone saat ini memang sudah menjadi bagian pokok bagi kehidupan sehari-hari sebagain orang. Hal ini dapat di manfaat sebagai peluang bisnis online yang cukup menjanjikan.

Bahkan sebagian besar orang saat ini bisa di bilang hampir tidak bisa lepas dari Smartphone yang ia miliki. Hal ini bisa terjadi karena memang saat ini kita hampir bisa melakukan segala sesuatu menggunakan Smartphone (Internet).

Mau belanja ini itu, sekarang ini sudah tak perlu datang ke toko dan ngantri. Cukup pesan melalui online shop dan barang akan di antar ke depan rumah. Memang sudah sangat maju perkembangan teknologi sekarang ini.

Bagi pengguna Smartphone yang jeli dan smart, smartphone tak hanya di gunakan untuk chatingan saja. Melainkan dapat di gunkan sebagai sarana berkomunikasi, mencari informasi, membagikan foto atau video dijejaring sosial, bahkan juga untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan. Contohnya Bisnis Online Lewat Instagram.

Jika Anda lihat, Instagram saat ini adalah salah satu Sosial Media yang sedang naik daun dan memiliki pengguna aktiv yang sangat banyak setiap harinya. Hal ini dapat kita manfaatkan sebagai lahan bisnis Online gratis.

Nah bagi Anda yang memiliki keinginan untuk memasarkan produk di Instagram, ada baiknya Anda membaca Trik Ampuh Jualan Di Instagram Agar Kebanjiran Orderan yang akan saya bagikan ini.

10 Trik Ampuh Jualan Di Instagram Agar Laris dan Kebanjiran Orderan

1. Buat Akun Instagram Khusus Untuk Jualan Produk

Buat Akun Instagram Khusus Untuk Jualan
Trik pertama adalah silahkan Anda buat akun yang memang di gunakan khusus untuk berjualan. Jangan gunakan akun pribadi, sebab itu sangat tida etis dan juga tidak terlihat profesional.

Ketika memilih nama akun untuk akun jualan, jangan lupa untuk menggunakan nama yang mengandung kata kunci yang mudah di ingat dan sesuai dengan apa yang Anda jual. Kata kunci ini juga berfungsi supaya akun Anda mudah diingat, serta mudah ditemukan oleh pengguna lainnya.

Misalnya jika Anda jualan kosmetik, maka buatlah dengan nama yang mudah serta mengandung kata kunci tersebut. Contohnya @kosmetikmurahjakarta, @geraikosmetikjakarta, dan sebagainya.

2. Gunakan Foto Dengan Kualitas Terbaik dan Unik

Trik ke dua, jangan lupa untuk menggunakan foto dari produk Anda dengan foto kualitas terbaik dan bagus. Sebab tidak dapat di pungkiri, berjualan melalui online yang sebenarnya kita jual adalah foto dari produk itu sendiri.

Jika foto bagus maka akan sangat berpengaruh terhadap peluang terjualnya produk tersebut. Nah jika fotonya saja sudah jelek orang mau beli pun ogah-ogahan. Maka jangan sepelekan kualitas sebuah foto saat akan berjualan online.

3. Jelaskan Produk Secara Detail

Jangan lupa untuk memberikan deskripsi produk sejelas mungkin. Jelaskan apa yang Anda jual, kelebihan dari produk Anda (misalnya lebih murah), spesifikasi secara detail, jelaskan juga apakah itu barang baru atau bekas. Hal ini akan membuat keyakinan calon pembeli semakin tinggi untuk membeli produk Anda.

4. Lakukan Review Produk


Tips jualan di instagram agar banjir orderan, dengan review produk. Review produk adalah menjelaskan produk yang Anda jual, Anda bisa melakukannya melalui video.

Gunakan kata-kata yang bagus misalnya apa saja kegunaan produk tersebut, produk tersebut terbuat dari apa.Jangan lupa juga ketika mengambil video, pastikan Anda menggunakan background yang bagus.

Agar produkmu lebih terlihat indah, sehingga customer akan lebih penasaran dan tertarik dengan produk yang Anda pasarkan.

5. Perbanyak Followers Tertarget

Jangan abaikan jumlah followers akun bisnis Anda. Banyak followers memiliki banyak sekali manfaat ketika Anda akan berjualan melalui Instagram. Selain akan menambah orang yang melihat produk Anda, jumlah followers juga akan membuat nilai tersendiri bagi calon pembeli.

Akun dengan followers banyak cenderung akan mendapatkan banyak order. Sebab biasanya calon pembeli akan melihat follower sebelum memutuskan untuk membeli produk Anda. Jika follower Anda banyak, besar kemungkinan akan menambah rasa kepercayaan calon pembeli.

Usahakan followers Anda juga tertarget ya. Misal Anda jualan hp, ya kumpulkan orang-orang yang memiliki minat terhadap smartphone.

Triknya, Anda bisa follow orang-orang yang melakukan follow terhadap akun pesaing Anda. Ketika mereka sudah melakukan followback, Anda bisa unfollow mereka. Jahat si, tapi ini lah sebuah trik.

Untuk cara menambah banyak followers di instagram sendiri Anda bisa baca: Cara Mudah Tambah Follower Instagram Aman 100%.

6. Buat Testimoni Pelanggan

Nah yang satu ini juga tidak bisa di tinggalkan. Sebuah testimoni atau bukti dari pembelian dari pelanggan akan memberikan pengaruh besar pada bisnis online Anda di Instagram.

Dengan adanya testimoni atau review produk dari pelanggan akan meningkatkan pula keyakinan calon pelanggan baru untuk membeli produk Anda. Untuk itu jangan sampai lupa untuk mengupload testimoni di akun Anda.

Namun ingat, pastikan testimoni yang Anda buat asli dan tidak di buat-buat. Jangan sampai mengecewakan pelanggan Anda.

7. Gunakan Trik Diskon

Nah lo siapa si warga +62 ini yang tidak suka dengan diskon? Ketika adanya sebuah kata diskon akan membuat jiwa-jiwa calon pelanggan ini semakin bergejolak untuk membeli produk Anda.

Anda bisa memberikan diskon di waktu-waktu tertentu, misalnya pas tahun baru, lebaran, atau hari-hari besar lainnya. Atau Anda juga bisa berikan diskon di luar hari besar, misalnya dalam rangka ulang tahun toko Anda, hari penting untuk Anda.

8. Gunakan Hastag

Ketika foto yang Anda upload mendapatkan banyak like, maka foto tersebut akan sering ditampilkan di timeline instagram. Untuk mendapatkan like dalam jumlah yang banyak, Anda bisa memanfaatkan hastag.

Jangan lupa sertakan hastag dalam setiap postinganmu, hastag juga mempermudah pencarian produk yang Anda jual.

Contoh: #hpmurah, #hpmurahterbaik, #hpbekasmurah.

9. Bersikap Sopan Kepada Pelanggan

Ketika Anda niat untuk berjualan, Anda juga harus siap untuk memiliki sifat dan sikap yang baik dan sopan ke pada pelanggan ataupun calon pelanggan Anda. Jangan karena Anda menemukan calon pelanggan yang hanya tanya-tanya saja dan tidak beli lantas Anda langsung melontarkan kata-kata kasar kepada orang tersebut.

Intinya buat perasaan semua calon pelanggan Anda tetap damai, jangan buat mereka sakit hati karena pelayanan Anda. Biasanya hanya karena satu orang yang Anda buat sakit, maka sebagian besar calon pelanggan juga akan merasakan sakit tersebut.

Berikan pelayanan sebaik mungkin, itu poin yang tidak bisa di hindari.

10. Perbanyak Promosi


Promosi bertujuan agar produkmu lebih dikenal luas, dengan promosi Anda juga bisa meningkatkan followers.

Biasanya promosi dilakukan dengan cara endorsement, atau Anda juga bisa melakukan dengan jasa iklan berbayar yang ada di layanan instagram. Kedua promosi tersebut memang harus mengeluarkan sejumlah biaya, namun itu lah trik agar produkmu bisa dilirik oleh lebih banyak masyarakat Instagram.

Penutup:

Artikel ini di tujukan untuk Anda yang sedang cara bejualan di instagram untuk pemula supaya laris. Semua tips di atas bisa Anda praktekan sekarang juga. Dan jika di jalankan dengan baik maka besar kemungkinan produk Anda akan dikenal banyak orang dan meningkatkan kemungkinan Anda akan kebanjiran order.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->