Skip to main content

Cara Mengatasi Download Google Drive Limit

Solusi Download Google Drive Limit - Pernah nggak si Anda mengalami sebuah masalah saat akan download file via google drive? Problem yang sering nongol biasanya yakni limitnya akses download sehingga Anda diharuskan menunggu beberapa jam supaya dapat download kembali file tersebut.

Untuk pesan yang kerap kali muncul adalah seperti ini.

Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.”

Cara Mengatasi Download Google Drive Limit

Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan ya. Dimana sedang butuh banget filenya, eh downloadnya kena limit dan harus menunggu selama 24 jam. Sungguh waktu yang lama untuk menunggu jika memang kita sangat butuh dengan cepat file tersebut.

Google drive sendiri memang menjadi salah satu situs yang cukup di gemari oleh pengguna online di internet. Selain cara downloadnya yang mudah, Google drive juga memiliki speed unduh yang sangat cepat jika di bandingkan dengan situs lainnya.

Namun ya itu kekurangannya, jika sudah melebihi batas limit per hari, maka di haruskan menunggu beberapa jam supaya file yang di upload di Google Drive dapat di unduh kembali.

Nah untuk mengatasi problem tersebut ternyata memang ada cara mengatasi limit download Google Drive paling mudah. Dan berikut ini adalah caranya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive


Seperti keterangan diatas, ketika mau mendownload suatu file yang sudah terkena limit di google drive, maka Anda harus menunggunya selama 24 jam supaya dapat kembali mendownload.


Namun masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan cara dibwah ini. Dan Anda tidak harus menunggu 24 jam lagi melainkan dapat mendownloadnya sekarang juga.
  • Lakukan login pada browser Email / google drive anda
  • Pada kolom URL atas, hapus bagian “&export=download”, kemudian ganti bagian “uc”dengan “open
  • Pilih pada pojok kanan atas terdapat logo google drive +

  • Setelah logonya berubah, klik sekali lagi, lalu klik “Drive Saya
  • Pilih “Atur
  • Pilih “Pindahkan item ini” pilih “driver saya” buat folder baru misal ROM / firmware sesuai tipe.
  • Selanjutnya buka google drive anda, buat salinan pada file yang akan didownload, klik kanan pilih “salinan/copy
  • Selanjutnya klik kanan pada file “Salinan nama file sebelumnya” -> download 
  • Selesai
Bagaimana sangat mudah bukan Cara Mengatasi Download Google Drive Limit. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->