Skip to main content

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Telkomsel yang Ditolak?

Ketika saya sedang berjalan-jalan di internet saya mendapati suatu pertanyaan yang menurut saya cukup baik untuk di bahas. Pertanyaan tersebut seperti ini, Bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu SIM Telkomsel yang ditolak?

Mungkin pertanyaan tersebut juga mewakili pertanyaan Anda yang sedang mencari informasi seputar kartu sim di tolak. Apakah bisa untuk di aktifkan lagi? Lalu bagaimana caranya?

Untuk itu di sini saya akan coba untuk memberikan jawaban yang saya usahakan seakurat mungkin sehingga Anda mendapatkan jawaban yang tepat.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Telkomsel yang Ditolak?

Kartu Sim Ditolak Telkomsel ini bisa kita artikan sebagai sebuah sim card yang telah di blokir oleh pihat operator Telkomsel itu sendiri. Jadi sudah dapat di pastikan kerusakan di sini terjadi pada sim card bukan pada hp Anda.

Nah alasan di blokirnya sendiri setidaknya tidak sama. Ada yang di blokir karena memang masa aktif kartu sudah habis, ada yang di blokir karena data registrasi tidak sesuai atau di blokir karena mendapat laporan dari pelanggan lain bahwa nomor tersebut telah di gunakan untuk tindak kejahatan.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Telkomsel

Lakukan Registrasi SIM Card

Cara yang pertama bisa Anda lakukan adalah melakukan registrasi ulang kartu telkomsel Anda. Sebab bisa jadi kartu Anda di tolak karena data registrasi sebelumnya tidak susuai. Anda bisa melakukan registrasi dengan dua cara, silahkan Anda baca artikel saya tentang Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop.

Jika dengan cara diatas ternyata karu sim telkomsel masih tetap di tolak. Maka silahkan lakukan cara berikut ini.

Hubungi Pihak Operator

Silahkan Anda hubungi pihak operator Telkomsel dengan cara telpon ke 188, ikuti petunjuk yang di berikan hingga Anda terhubung dengan operator. Kemudian silahkan jelaskan kronologi permasalahan Anda.

Pihak operator akan menjelaskan mengapa kartu sim Anda di tolak. Silahkan ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator tadi.

Datang Ke Grapari Telkomsel

Solusi terakhir adalah datang ke Grapari Telkomsel terdekat. Bawa sim card yang bermasalah serta bawa tanda pengenal Anda seperti KTP dan KK. Jangan lupa juga untuk membawa materai 6000.

Dengan datang ke grapari nantinya Anda akan di berikan kartu baru dengan nomor yang sama dengan nomor Anda yang di tolak tadi. Sehingga Anda dapat kembali menggunakan nomor Anda meski dengan kartu sim card yang baru.

Demikian artikel tentang Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Telkomsel yang Ditolak? Semoga artikel ini memberikan manfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar