Skip to main content

Mengatasi Error Data-vocabulary.org Schema Deprecated Viomagz

PANDUANAJIB.COM - Sempat kaget juga tadi pagi sekitar jam 7:30 wib saya sedang cek-cek email masuk di gmail saya. Dan ada email dari Google Search Console yang memberitahukan bahwa salah satu situs saya terdapat eror pada Breadcrumbs yang tepatnya inti permasalahannya terdapat pada data-vocabulary.org schema deprecated.

Mengatasi Error Data-vocabulary.org Schema Deprecated Viomagz

Breadcrumbs sendiri merupakan sebuah struktur data yang terdapat pada sebuah template blog yang fungsinya untuk membantu pengunjung memahami posisi mereka saat mengunjungi sebuah blog. Contohnya bisa Anda lihat seperti gambar dibawah ini.


Nah email yang saya dapat kurang lebih isinya seperti ini,
Breadcrumb masalah terdeteksi di urlblogsaya.com

Yang terhormat pemilik urlblogsaya.com:

Search Console telah mengidentifikasi bahwa situs Anda terpengaruh oleh 1 Breadcrumb masalah:

Peringatan Teratas

Peringatan merupakan saran untuk penyempurnaan. Sebagian peringatan dapat meningkatkan tampilan Anda di Penelusuran; sebagian lagi dapat menjadi error di masa mendatang. Peringatan berikut ditemukan di situs Anda:

data-vocabulary.org schema deprecated

Sebaiknya perbaiki masalah tersebut jika memungkinkan agar situs Anda dapat memberikan cakupan dan pengalaman terbaik di Google Penelusuran.

Setelah di selidiki lebih lanjut problem ini ternyata memang permasalahan ini tidak hanya muncul pada blogger saja melainkan, pada wordpress dan cms lainnya pun yang masih menggunakan breadcrumbs dengan data-vocabulary.org juga mendapatkan peringatan seperti itu.

Dan dari yang informasi yang saya dapat baru-baru ini ternyata Google memang sudah tidak mendukung lagi data-vocabulary.org dan mewajibkan seluruh web menggunakan schema.org.

Baiklah kita langsung saja masuk inti dari artikel kita kali ini.

Cara Mengatasi Error Data-vocabulary.org Schema Deprecated Di Search Console


Perlu di ingat bahwa ini artikel ini hanya ditujukan untuk penggunakan template viomagz ya. Sebab blog saya yang terkena dampak ini yaitu blog yang menggunakan template Viomagz.

Caranya adalah dengan mengupdate template Vioamgz Anda ke versi 3.3 (terbaru). Kan sudah update tu Viomagznya, dan pada versi terbarunya memang sudah di valid pada struktur templatenya tak terkecuali juga di bagian Breadcrumbs yang sudah menggunakan struktur Schema.org.

Baca Juga: Cara Agar Histats Tidak Membuat Loading Blog Berat

Sedang untuk cara penanganan lainnya saya sendiri juga belum paham, sebab saya bukan ahlinya pada hal struktur data template.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->