Skip to main content

Mengapa Jaringan Tidak 4G Selain Telkomsel?

Ada pertanyaan yang saya rasa memang cukup lucu untuk ditanyakan. Sebab pertanyaan ini sebenarnya sangat mudah untuk di jawab. Hmm namun karena memang sebuah pertanyaan butuh jawaban saya pikir tidak ada salahnya jika saya menjawab pertanyaan macam ini dengan menulis sebuah artikel di blog saya ini.

Jadi saya melihat pertanyaan ini muncul di Questions Hub milik Google saat saya sedang coba jalan-jalan kesana. Dan terpanggil hati kecil saya untuk menjawab pertanyaan ini melalui artikel yang mudah-mudahan dapat memecahkan pertanyaan ini.

Jadi dia ada seseorang bertanya seperti ini.

Mengapa Jaringan Tidak 4G Selain Telkomsel?

Selain Telkomsel ga 4G Kenapa?

Anda bisa lihat pertanyaannya pada gambar dibawah ini.


Sebelum kita bahas pertanyaan ini, saya ingin sedikit memperkenalkan Telkomsel itu sendiri sesuai dengan apa yang saya ketahui.

Telkomsel merupakan sebuah layanan operator selular yang saat ini bisa dikatakan sebagai operator selular terbesar di Indonesia.

Jaringan dan BTS nya pun menyebar ke hampir seluruh pelosok Indonesia.

Bahkan Telkomsel sendiri salah satu Operator yang menurut saya paling ngerti dengan keadaan kita yang ada di pelosok. Terbukti jaringan paling kuat dan paling banyak di pelosok Negeri ini adalah Telkomsel.

Bahkan disaat jaringan 4G keluar dan sudah ada di kota-kota besar pun Telkomsel dengan cepat juga meluncurkan jaringan 4G ke pelosok Negeri ini.

Berbeda dengan Operator lain yang memang jaringannya bisa dikatakan lemah untuk beberapa daerah pelosok di Negara kita ini.

Kalaupun ada jaringan bisa dibilang sangat minim. Karena memang pembangunan BTS untuk operator lain selain Telkomsel masih di bilang cukup minim.

Maka tak perlu heran lagi, kalau pun ada sinyal dari Operator lain selain Telkomsel biasanya sinyal tersebut juga belum mendukung Jaringan 4G Lte.

Nah sampai disini sebenarnya sudah terjawab pertanyaan tersebut.

Mengapa Jaringan Tidak 4G Selain Telkomsel?

Jawabannya sangat simple.

1. Mungkin kartu yang Anda pakai belum 4G.

2. Tinggi kemungkinan memang hanya Telkomsel yang memfasilitasi jaringan 4G di daerah Anda.

3. Silahkan pakai apa adanya dan berdoa jaringan 4G dari operator lain selain Telkomsel masuk ke daerah Anda.

Nah sekian jawaban dari saya dari pertanyaan ini. Semoga dapat membantu Anda.

Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->