Skip to main content

Semakin Trending, Apa Itu Bucin Sebenarnya?

Apa Itu Bucin? Mungkin itu yang saat ini sedang Anda cari hingga menyasar ke artikel ini. Entah itu menemukannya di google ataupun dari hasil share teman-teman blog panduanajib ini. Atau bisa juga Anda sedang mencari suatu hal yang lain lalu tak sengaja mampir juga di artikel tentang apa arti bucin yang saya tuliskan ini.

Saya tidak begitu peduli berasal dari mana hingga Anda membaca artikel saya ini. Yang jelas disini saya akan berikan sedikit pencarahan tentang apa itu bucin menurut dari pengetahuan saya pribadi ya. Sebab sebetulnya saya juga belum begitu paham sebenarnya dari mana asal kata bucin dan kapan mulai muncul dipermukaan bumi ini.

Namun yang pasti kata bucin ini muncul sudah cukup lama bahkan jauh-jauh hari sebelum kata toxic dan santuy mulai bermunculan. Jadi sudah sedikit bisa kita tangkap bahwa kata bucin sendiri memang sebuah kata pelesetan yang sering dikatakan oleh para pencipta kata-kata gaul di Indonesia kita ini.

Semakin Trending Apa Itu Bucin Sebenarnya?

Sempat mencari arti kata bucin dalam KBBI dan ternyata memang tidak ditemukan istilah apapun disitu. Sebab kata ini merupakan bahasa prokem saja, sedangkan untuk arti bucin sendiri berarti orang yang tergila-gila akan cinta, orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dicintainya.

Nah sampai disini sudah cukup jelas ya apa arti bucin sebenarnya? Jika sedikit menengok cupilkan yang sampaikan diatas, Bucin dapat di artikan sebagai Budak Cinta, ataupun bisa juga Butuh Cinta.

Namun yang populer dikalangan kita ini Bucin adalah Budak Cinta.

Mengutip dari id.quora.com, yang sedikit menjelaskan tentang Dari mana istilah bucin pertama kali muncul. " Bucin merupakan singkatan dari " butuh cinta " , kata bucin identik dengan mahkluk mahkluk yang sering kali mengalami masalah dalam persoalan cinta, terutama remaja… ya kata bucin ini merujuk kepada mahkluk mahkluk jomblo yang sering kali baper ketika ada seseorang yang mulai memberikan perhatian.. padahal itu semua semu atau kepada mahkluk mahkluk yang ingin sekali mempunyai pasangan hidup… dan istilah ini sekarang sering digunakan untuk insan insan yang sedang memadu kasih dan tak ingin berpisah…"

Di indonesia sendiri Bucin pertama kali populerkan oleh sepasang kakak beradik youtuber yakni Andovi Da Lpoez dan Jovial Da Lopez.

Berikut penjelasan mereka tentang Bucin.

Asal Usul Kata Bucin menurut Skinnyindonesian24

Silahkan Anda langsung saja lihat video penjelasan berikut ini.


Sedikit ciri-ciri Bucin

1. Susah di ajak Nongkrong bareng teman

Yak jika Anda punya seorang teman yang tiba-tiba susahnya minta ampun saat diajak nongkrong. Atau lebih simplenya diajak main game bareng dari rumah atau istilah kerennya mabar lah. Hmm coba Anda cari tau, apakah dia sudah pacar? Jika benar demikian, bisa jadi dia memang Bucin.

2. Punya Pacar atau Gebetan

Nah yang satu ini juga bisa jadi salah satu ciri seorang bucin. Dia akan melakukan apapun demi orang yang dia sayang. Disini bukan orang tua ya. Sehingga biasanya dia akan menolak ajakan teman untuk hal-hal seru apapun itu demi orang yang dia sayang deh.

3. Lebih Asik Chatting Saat Berkumpul Bersama Teman

Nah yang satu ini juga bisa menjadi ciri orang bucin. Mereka lebih asik chatting ketimbang ngobrol sama teman. Bisa jadi gebetan atau pacarnya ini selalu minta kabar dimanapun dan apapun yang sedang mereka lakukan. Dan tululnya, orang ini ya nurut-nurut aja apapaun yang diminta oleh allian itu.

4. Deifiniskan sendiri ya

Itulah sedikit artikel mengenai Apa itu bucin, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->