Skip to main content

Apakah Temperatur Panas Ruangan Mempengaruhi HP Android?

Oke disini saya akan kembali coba menjawab pertanyan teman kita yang mengajukan pertanyaan di Questions Google dengan pertanyaan seperti ini. Apakah temperatur panas ruangan mempengaruhi hp android?

Android ini memang tidak jauh dengan yang namanya suhu panas. Dan biasanya panas ini di hasilkan dari temperatur baterai. Ketika Android sendiri digunakan dengan terus menerus maka suhu pada Android pun akan memanas.

Ketika Android sudah mulai panas tentu menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman dalam genggaman. Hal ini sangat wajar, sebab saya sendiri juga sering ni mengalami hal seperti ini.

Penyebab Android Cepat Panas

Oke mari kita jawab pertanyaan sahabat kita ini dengan pertanyaan seperti diatas.

Apakah temperatur panas ruangan mempengaruhi hp android?

Jawabannya adalah iya. Suhu pada suatu ruangan juga sangat mempengaruhi temperatur hp itu sendiri. Semakin panas suhu pada ruangan maka semakin cepat panas pula hp tersebut.

Nah selain itu, berikut ini adalah beberapa faktor penyebab Android cepat panas.

Beberapa Penyebab Android Cepat Panas

Selain karena suhu ruangan, ada juga faktor lain yang membuat hp cepat panas. Yakni sebagai berikut.

1. Bermain Game Lupa Waktu

Bermain game terus menerus sampai lupa waktu ini akan membuat hp Anda menjadi panas. Sebab prosesor dan komponen lain pada hp tersebut akan bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, bermain game sampai lupa waktu juga tidak baik untuk kesehatan Anda lo. Terutama mata Anda yang secara terus menerus menatap layar lcd hp tersebut.

2. Streaming Terlalu Lama

Jaman sudah semakin maju. Mau nonton ini itu sekarang sudah tidak begitu membutuhkan yang namanya televisi. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini hampir seluruh acara telvisi juga dapat kita akses secara online melalui Internet. Namun faktanya, melakukan streaming terlalu lama juga membuat hp Anda cepat panas lo.

3. Baterai yang Sudah Tua

Nah umur baterai ini juga sangat berpengaruh lo terhadap suhu pada hp. Umur baterai yang semakin bertambah juga memberikan fakta bahwa semakin turun pula kualitas dari baterai tersebut. Hal ini juga dapat menyebabkan baterai cepat habis, dan menimbulkan suhu panas di area belakang ponsel.

4. Banyak Aplikasi yang Berjalan Bersamaan

Anda juga perlu melakukan pengecekan berapa aplikasi yang Anda jalankan dalam waktu bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang Anda buka, maka semakin besar kemungkinan handphonemu akan menjadi lebih cepat panas. Untuk itu silahkan tutup aplikasi yang sekiranya memang tidak terlalu penting untuk digunakan.

5. Daerah Sinyal Lemah

Nah yang satu ini juga perlu Anda perhatikan ya. Daerah yang memiliki kualitas sinyal lemah akan membuat hp bekerja lebih keras dalam menghasilkan bar sinyal. Sehingga ini akan membuat hp Anda menjadi cepat panas.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Oke untuk Anda yang ingin tau lebih banyak tentang Kerusakan hp silahkan kunjungi blog RickyFlash.

Disana akan banyak artikel seputar kerusakan hp dan cara memperbaiknya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar