Skip to main content

NOKIA 1280 Layar LCD Gelap - NOKIA RM 647 LCD Solution

Solusi NOKIA 1280 Layar LCD Gelap - Halo sahabat Panduanajib.com dimanapun kalian berada. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi pada Anda semua tentang sebuah solusi kerusakan hp Nokia 1280 LCD gelap. Sudah coba ganti LCD tapi layar tetap gelap.

Dalam kondisi seperti ini memang ada beberapa problem yang harus ditelusuri lebih lanjut. Bisa jadi memang lcd nya yang jelek, jalur putus, atau hp memang sudah mati total.

Nah untuk menangani problem ini Anda dapat melakukan analisa seperti dibawah ini.

NOKIA 1280 Layar LCD Gelap - NOKIA RM 647 LCD Solution

Lakukan analisa dengan cukup teliti untuk menyelesaikan problem seperti ini.

Analisa yang saya lakukan.

Coba ganti dengan LCD baru ternyata hp masih tetap tidak mau nyala.

Saya coba dekatkan ke ara lampu service sambil menerawang, ternyata LCD nya hidup tapi lampu lcd nya tidak nyala.

Oke fix ini pasti ada jalur yang putus. Saya cek jalur demi jalur akhirnya nemu juga jalur yang dapat menghidupkan layar lcd nokia 1280 ini.

Dan berikut adalah skema gambar jalur lampu lcd nokia 1280 rm 647 yang saya jumper.


Dan setelah kami melakukan pengecekan dan kami dapati pada jalur LCD nokia 1280 rm 647 tersebut jalur melalui banyak lilitan-lilitan yang di pasang secara seri. dan kami dapatilah sebuah lilitan yang tidak mengeluarkan hambatan. dan ternyata Lilitan tersebut dudukan kaki terjadi korosi yang membuat Ponsel Mati.

Baca JugaJalur Jumper MIC Samsung B109E - SAMSUNG B109E MIC SOLUTION TESTED 100%

Untuk lebih jelas teman-teman lihat gambar di bawah ini agar anda faham mana komponen yang kami eksekusikan, karena pemasangannya seri maka bisa untuk menyambungkan langsung dari dudukan. namun jika ingin ponsel anda lebih aman kami sarankan anda melakukan pergantian dengan lilitan yang sesuai nilai. bisa teman-teman cari di jenis POnsel yang sama tipe atau memiliki nilai yang sama.

Demikianlah sedikit artikel tentang NOKIA 1280 Layar LCD Gelap - NOKIA RM 647 LCD Solution. Semoga bermanfaat ya bro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar