Ad Unit (Iklan) BIG

Begini Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

Posting Komentar
Merekam layar android tanpa root - adalah sebuah cara yang banyak dicari oleh para pengguna Android itu sendiri. Mengapa demikian? Karena beberapa aplikasi perekam layar Android ada yang mengharuskan para penggunanya untuk melakukan rooting pada Android miliknya.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

Sedangkan yang menjadi masalah disini adalah,tidak sedikit pula para pengguna Android yang enggan untuk melakukan rooting pada Android karena berbagai alasan pribadi.

Nah sekarang ini yang menjadi pertanyaan adalah,bagaimana cara merekam layar android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu? Adakah aplikasi perekam layar android tanpa root? Maka akan saya jawab,tenang saja sobat,ada kok aplikasi untuk merekam layar android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Nama aplikasinya adalah AZ Screen Recorder - No Root yang bisa kalian download secara gratis di google play. Aplikasi perekam layar yang satu ini tidak membutuhkan akses root pada android untuk menjalankannya. Namun sobat,untuk menggunakan aplikasi ini ada persyaratan yang wajib sobat penuhi yaitu,versi OS Android  kalian harus sudah berada pada versi Lollipop 5.0 ke atas.

Baiklah jika persyaratan diatas sudah terpenuhi kini saatnya sobat mengikuti tutorial cara penggunaanya.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

  1. Hal utama yang harus sobat lakukan adalah mengunduh aplikasi AZ Screen Recorder - No Root di google playstore
  2. Setelah terinstall pada Android,silahkan buka aplikasinya. Di tengah-tengah layar akan muncul 4 buah tombol yang masing-masing fungsinya adalah Record, Settings, Output Directory, dan Exit.
  3. Oke kini kalian sudah mengerti maksud dari menu-menu tersebut. Kini saatnya proses perekaman. Eiits tapi tunggu dulu bos,sebelum melakukan perekaman ada baiknya kalian setting dulu aplikasinya supaya hasil rekamnya bagus.
  4. Nah untuk cara penyetingannya sesederhana ini bos,silahkan pertama-tama kalian tekan tombol setting (gambar gir). Silahkan atur bit-rate video (semakin tinggi semakin baik), frame rate (semakin tinggi video akan semakin mulus), dan selebihnya silahkan setting sesuai selera kalian ya bos.
  5. OK,setelah kalian selesai melakukan setting kini saatnya kalian mulai merekam layar Android kalian. Nah untuk memulainya silahkan kalian tekan tombol play (letaknya ada dibagian paling kiri),kemudian kalian akan dihadapkan dengan popup peringatan,silahkan klik start now.
  6. Perekaman layar pun sudah berjalan. Silahkan lakukan aktivitas perekaman layar sesuai dengan kebutuhan kalian.
Baca JugaCara Download Aplikasi Berbayar Gratis di PlayStore

Itulah sedikit coretan dari saya tentang cara merekam layar android tanpa root. Seperti biasa,semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian.

Salam.
Ricky
Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter