Skip to main content

Trik Lolos Review Site Google Adsense terbaru 2019

Cara Lolos Review Site Google Adsense terbaru 2019 - Saat ini Adsense memiliki kebijakan baru yang dirasa cukup menyulitkan bagi para publisernya. Dimana kebijakan tersebut mengharuskan setiap situs atau site yang akan ditambahkan ke akun Adsense wajib lolos review terlebih dahulu. Hal ini sama saja dengan kita mendaftar ulang meski dengan adsense yang sudah ada.

Tidak seperti dahulu, ketika seseorang sudah berhasil memiliki sebuah akun Adsense Non Hosted maka mereka bebas untuk meletakan kode adsense di situs manapun yang ia mau. Namun sekarang ini semua akun baik itu adalah akun Adsense Non Hosted sekalipun tetap wajib melewati review site terlebih dahulu jika ingin menampilkan iklan di situs baru.

Kebijakan ini kemungkinan diberlakukan sebab maraknya terjadi jual beli akun adsense di berbagai situs online. Padahal ini juga salah satu pelanggaran kebijakan Adsense. Dimana seharusnya sebuah situs yang menampilkan iklan memang harus benar-benar layak dan sudah melewati tahap review site terlebih dahulu.. Namun dengan adannya jual beli akun adsense ini mereka bisa langsung pasang iklan di situs mereka meskipun sebenarnya belum layak.

Trik Lolos Review Site Google Adsense terbaru 2019

Untuk itulah adsense mengeluarkan kebijakan review site. Sehingga memang tidak sembarangan situs yang menampilkan iklan Adsense. Meskipun mereka sudah membeli akun Adsense Non Hosted sekalipun, situs mereka juga harus tetap melewati tahapan review terlebih dahulu.

Seperti yang kita tau bahwa Adsense memang sudah erat sekali hubungannya dengan seorang blogger ataupun youtuber. Dengan Adsense kita dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan hobi yang kita lakukan, baik itu menulis di blog ataupun membuat sebuah konten video di youtube.

Lalu bagaimana cara supaya lolos review site Google Adsense?

Nah dalam artikel ini saya akan memberikan sedikit tips untuk Anda semua. Dan tentunya tips yang akan saya berikan ini dapat setidaknya membantu 70% kelolosan review site Anda ke Adsense.

Trik Lolos Review Site Google Adsense terbaru 2019


  1. Situs yang di daftarkan harus sudah siap dalam segi konten dan juga lengkapi dengan template responsive dan fast loading
  2. Isi konten dalam situs tidak melanggar kebijakan Adsense
  3. Artikel yang dibuat bukanlah artikel hasil copy paste dari blog, situs atau media manapun. Hal ini berlaku untuk semua artikel yang ada, bukan hanya satu atau dua artikel saja
  4. Situs sudah terdaftar di Google Webmaster Tools, selain itu juga direkomendasikan daftar ke webmaster lainnya seperti Yandex dan Bing
  5. Lengkapi situs dengan halaman seperti kontak, tentang saya, disclaimer, privacy, dan juga sitemap
  6. Pastikan tidak ada link internal maupun eksternal yang eror atau not found
  7. Domain yang di daftarkan untuk review site tidak memiliki reputasi yang buruk dimata Google. Misalnya domain bekas banned Adsense
  8. Situs yang di daftarkan usahakan sudah memiliki pengunjung berasal dari Google Search meskupun 50 biji perhari
  9. Rajin update artikel baru ketika masa review site
  10. Tidak disarankan melakukan share artikel ke media sosial facebook, terlebih di grup blogger Indonesia. Hal ini untuk meminilasir terjadinya trafik yang buruk seperti jinggling
Sebenarnya review site ini bukanlah hal yang harus dijadikan momok (sulit) kok. Asalkan Anda melakukan beberapa tips diatas, InsyaAllah situs Anda akan lolos. Setelah melakukan submit review maka situs akan ditinjau kurang lebih dalam waktu 24jam.


Nah sekian tips dari saya kali ini, semoga ada manfaat yang dapat Anda ambil dari coretan saya ini. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->