Cara Mengatasi Oppo DownloadTool Tidak Bisa START

Mengatasi Oppo DownloadTool Tidak Bisa START - Halo semua sahabat RickyFlash dimanapun agan berada, bagaimana kabar agan-aganku sekalian? Semoga selalu sehat dan juga selalu dimudahkan rezkinya ya gan, amin.

Baiklah di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang cara mengatasi Unauthorized cannot download please check internet connection or contact Oppo service center atau lebih mudahnya tidak dapat di START pada Oppo DownloadTool.

Agan pun pasti juga sudah mengerti bahwa ketika sebuah smartphone tak terkecuali Oppo jika mengalami kendala seperti BootLoop, lupa pola, lupa pin, lemot salah satu cara mengatasinya adalah dengan melakukan flashing pada ponsel itu sendiri.

Nah namun bagaimana jika Oppo DownloadTool tidak bisa klik START (Unauthorized cannot download please check internet connection) padahal koneksi internet sudah tersambung? Hal ini pastinya akan membuat perasaan kita campur aduk. Panik dan kesal menjadi campur aduk.

Namun agan tidak perlu melajutkan pusing yang berkelanjutan ya, sebab dalam artikel ini saya akan membagikan solusi untuk mengatasi problem ini. Oke, simak baik-baik ya gan caranya.

Tutorial Mengatasi Oppo DownloadTool Tidak Bisa di Klik Start

Sepertinya memang sudah tidak perlu panjang lebar lagi, langsung saja simak gan. KUY.

#1. Cara Pertama

  • Langkah pertama pastikan koneksi internet pada Windows agan berfungsi dengan baik
  • Selanjutnya silahkan buka Control Panel pada Windows agan, bisa cari melalui tombol search pada menu Windows
  • Kemudian setelah Control Panel terbuka silahkan agan klik Network and Internet > Network and Sharing Center
Cara Mengatasi Oppo DownloadTool Tidak Bisa START
  • Kemudian klik Ethernet > Properties > Configure...
  • Silahkan agan geser ke tab Advanced > Network Address > rubah dari Not Present menjadi Value dan isi dengan kode 704D7B61ABCD lalu klik OK
  • Dengan begitu maka koneksi internet akan merestart otomatis dan tunggu sampai kembali terhubung
Mengatasi Oppo DownloadTool Tidak Bisa START

  • Setelah koneksi internet sudah terhubung kembali, silahkan agan jalankan Oppo DownloadTool dan sekarang sudah bisa klik StartAll dan bisa untuk proses flashing Oppo.

#2. Cara Kedua (Disable Antivirus dan Windows Firewall)

Cara kedua ini sering terjadi, dimana software yang kita jalankan di embat oleh antivirus yang tertanam pada laptop ataupun komputer milik kita. Jadi coba silahkan matikan antivirus di laptop atau komputer Anda terlebih dahulu kemudian coba lagi cara nomor 1.

Untuk mematikan antivirusnya Anda bisa menggunakan cara berikut ini.

Tekan tombol Windows+R pada keyboard, dan pada kolom yang muncul ketik services.msc lalu tekan Enter maka akan terbuka kolom Services. Cari Windows Firewall kemudian klik 2x dan pada opsi Startup Type pilih Disable sekarang Restart Windows Anda.

#3. Menggunakan Oppo Flashtool Enabler

Tool untuk mengatasi Oppo Unauthorized Oppo Download Tool tidak bisa klik Start All.

Untuk cara penggunaannya seperti berikut ini.

Buka Aplikasi Oppo Download Tool kemudian buka juga aplikasi Tools yang di download tadi, klik pada tulisan Enabler sehingga tulisan tersebut berubah warna, sekarang klik Start All pada Oppo Download Tool.

Demikianlah artikel singkat yang dapat saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk agan-agan semua.