Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah! Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah - Siapa tak kenal dengan aplikasi instan messege yang satu ini. Saya rasa hampir semua orang dari yang muda hingga yang tua sudah mengenal apa itu whatsapp ya. Sebab jika kita lihat sekarang ini memang whatsapp lebih familiar dikalangan masyarakat dibandingkan dengan sms.

Dikutip dari wikipedia.org, WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk smartphone  dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi  pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi  WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.


Mengapa WhatsApp lebih Familiar dari Sms?

Ini menurut presepsi dari admin pribadi ya. WhatsApp dapat lebih familiar daripada sms atau mungkin bahkan dari aplikasi serupa lainnya karena, whatsapp lebih simpel dan mudah digunakan. Selain itu whatsapp sendiri juga memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Selain dapat digunakan untuk berkirim pesan, whatsapp juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, video call sampai berkirim file.

Trik Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah


Nah ngomongin soal ngirim gambar melalui WhatsApp, siapa nih yang suka kirim-kirim gambar?

Mungkin Anda pernah mengalami saat mengirim atau menerima gambar dari seseorang, ukuran gambar langsung terkompres sehingga gambar yang diterima menjadi pecah atau tidak jelas. Pastinya sangat tidak menyenangkan ya.

Misalnya, kita akan mengirimkan gambar ukuran 1 Mb melalui Whatsapp, ketika terkirim, ukuran gambar tersebut akan mengecil menjadi 115 Kb, misalnya.

Mengapa terkompres?

Ini ditujukan untuk mempercepat pengiriman file dan untuk memperkecil jumlah ukuran file yang ada di memori handphone. Hasilnya, file gambar memang menjadi lebih kecil.

Namun bagaimana jika gambar yang kita kirim tadi ditujukan untuk dicetak atau di print?

Pastinya gambar yang sudah pecah saat dicetak juga hasilnya akan kurang maksimal (jelek).

Untuk itulah artikel ini dibuat untuk mengatasi problem yang satu ini.

Caranya:

Saat Anda akan mengirim gambar di whatsapp agar tidak pecah usahakan jangan langsung pilih menu GALERI melainkan langsung pilih menu DOKUMEN.


Kemudian silahkan Anda cari gambar yang akan Anda kirim melalui menu dokumen tadi.

Sekali lagi perlu di ingat bahwa jika Anda ingin gambar yang Anda kirim tidak pecah maka silahkan kirim melalui menu dokumen, bukan menu galeri.

Sekian artikel kali ini, semoga memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.
Ricky
Ricky Halo gan nama saya Ricky. Saya adalah seorang pemuda kampung yang sangat minat mengikuti perkembangan teknologi.

Posting Komentar untuk "Mudah! Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Pecah"