Skip to main content

Tutorial Cara Menghilangkan Iklan Pada Hp Xiaomi

Menghilangkan iklan di Xiaomi - Apakah Anda adalah pengguna Smartphone Xiaomi? Jika iya, apakah di hp Xiaomi Anda sering muncul iklan pada saat akan membuka sebuah aplikasi? Jika itu benar, maka kita adalah user xiaomi yang memiliki nasip sama persis. Iklan ini cukup mengganggu beberapa user Xiaomi termasuk saya pribadi.

Terkadang rasa tidak sedap untuk dipandang, risih dan rasa tidak nyaman lainnya muncul begitu saja saat kita menggunakan hp kesayangan untuk membuka aplikasi yang tersisipi iklan.

Untuk itulah artikel ini saya buat khusus untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di xiaomi dengan mudah. Ya, memang caranya sendiri cukup mudah asalkan aplikasi yang disipi iklan merupakan aplikasi bawaan dari xiaomi itu sendiri.


Memang iklan yang hadir di Xiaomi ini tidak sangat menjengkelkan seperti iklan jenis pop-up. Sebab iklan jenis pop-up ini bisa muncul dimana saja bahkan muncul di home page sekalipun.

Iklan jenis pop-up sangat-sangatlah mengganggu, terkadang saat kita sedang asik menjalankan sebuah aplikasi iklan tersebut tiba-tibda saja muncul menutupi hampir seluruh layar yang membuat kita tidak bisa lancar menggunakan aplikasi atau saat sedang bermain sebuah game.

Dan untungnya iklan yang dipasang oleh Xiaomi bukanlah iklan jenis pop-up ini ya.

Tempat yang Sering Muncul Iklan di Xiaomi

Saat saya masih menggunakan MIUI 8 perasaan saya iklan seperti ini lolos dari perhatian mata saya. Namun setelah saya up versi MIUI 9 iklan-iklan ini sangat sering muncul dihadapan saya ketika saya menggunakan HP Xiaomi milik saya.

Namun entah apa penyebab pastinya iklan ini bisa muncul. Apakah karena memang pembaruan sistem yang sengaja disisipi iklan atau ada penyebab lainnya saya sendiri kurang begitu paham.

Namun iklan tersebut sangat sering sekali muncul di aplikasi-aplikasi seperti berikut:
  1. Aplikasi Keamanan. Iklan sering kalu muncul disini sesaat setelah kita melakukan pembersihan pada memori
  2. Kemudian setelah selesai instal aplikasi biasanya sistem MIUI akan melakukan scanning keamanan pada aplikasi tersebut. Seperti memindai adanya virus, ancaman pencurian data, dll. Iklan muncul setelah sistem selesai melakukan pengecekan.
  3. Di File Explore. Kadang iklan sering banget muncul di sini.
  4. Dan di aplikasi lain yang merupakan aplikasi bawaan Xiaomi.
Namun Anda tidak perlu risau, sebab pihak Xiaomi sendiri juga telah memberikan inisiatip tentang hal ini. Pasalnya pengguna dapat menonaktifkan iklan yang muncul dengan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa iklan yang muncul memang hanya pada aplikasi bawaan Xiaomi saja.

Bukan iklan yang muncul dimana saja seperti di home screen, atau ditempat-tempat yang lainnya.

Sebab jika yang muncul merupakan iklan bandel yang dapat muncul semau-mau dia, bisa jadi iklan tersebut berasal dari aplikasi yang baru saja Anda instal. Sebab beberapa aplikasi yang tersedia di Playstore, ada yang menanamkan script iklan pop-up di dalamnya.

Baiklah jika memang iklan hanya muncul di aplikasi bawaan saja, Anda dapat mengikuti tutorial berikut.
  1. Silahkan Anda Perhatikan di mana iklan tersebut muncul. Jika di aplikasi keamanan bawaan Xiaomi, ini sangat mudah diatasi.
  2. Jika Anda mendapati iklan itu muncul di aplikasi bawaan Xiaomi, silakan cari pengaturan apikasi tersebut. Pengaturan ditandai dengan adanya icon Gear.
  3. Tap icon Gear tersebut dan carilah pengaturan bernama Recomendasi atau Terima Rekomendasi lalu matikan tombol aktifnya.
  4. Iklan tersebut muncul karena sistem mengizinkan adanya rekomendasi aplikasi berupa iklan.
  5. Lakukan hal yang sama pada aplikasi jika ada iklan yang muncul.
Nah untuk lebih jelasnya silahkan Anda perhatikan gambar dibawah ini:


Bagaimana sangat mudah bukan cara menghilangkan iklan di hp xiaomi? Mungkin itu saja dulu yang dapat saya tuliskan, semoga dapat menjadi manfaat bagi para pembaca sekalian ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar