Skip to main content

Berapakah Usia Blog yang Akan Diterima Google Adsense?

Usia Blog yang Akan Diterima Adsense - Ngomongin masalah ngeblog tidak sedikit orang yang masih terpaku dengan salah satu nama bisnis periklanan online yang dapat menghasilkan uang melalui blog yakni Google Adsense. Walaupun sebenarnya masih banyak sekali alternatif google adsense untuk blog yang juga sama-sama dapat mendatangkan penghasilan. Namun tetap tidak dapat dipungkiri Google Adsense masih menjadi primadona para blogger hampir diseluruh dunia khususnya di Indonesia.

Dan faktanya hingga saat ini masih banyak seorang blogger pula yang masih belum juga diterima oleh google adsense. Tidak ada penjelasan yang memang benar-benar bisa dianggap benar tentang sebenarnya apa saja persyaratan telak supaya diterima adsense.

Bahkan jika Anda melakukan browsing di Internet, Anda akan banyak sekali menemukan informasi mengenai hal supaya diterima adsense. Dan yang Anda temukan juga sama seperti apa yang saya temukan sebelum saya sendiri benar-benar diterima oleh Adsense.


Ada yang mengatakan bahwa visitor blog harus banyak supaya diterima adsense, domain harus tld, dan yang tak ketinggalan adalah ada yang mengatakan bahwa umur blog harus setidaknya berada di antara 3-6 bulan supaya diterima.

Hampir dari semua penjelasan yang ada di internet sudah saya lakukan. Namun hingga saat itu, saya merasa semua sudah saya lakukan dan juga belum juga diterima adsense. Hingga pada suatau saat saya nekat untuk membuat blog baru dengan email baru pula dan langsung saya pasang domain TLD.

Mulailah saya mengisi blog saya dengan artikel-artikel tulisan tangan sendiri bukan dengan cara melakukan copy paste dari blog lain. Ya, walaupun saya memang membutuhkan referensi dari blog lain, namun isi artikelnya benar-benar saya tulis ulang dengan tangan sendiri dan dengan gaya bahasa saya sendiri.

Usia Blog yang Matang untuk Diterima Adsense


Teringat saat itu blog saya sudah berisikan 38 artikel dengan usia blog 3 bulan. Rata-rata panjang artikel yang saya buat antara 300-500 kata saja. Berbeda dengan beberapa penjelasan yang saya temukan bahwa jika ingin diterima adsense panjang artikel harus mencapai 1000 kata atau lebih.

Niche Blog?

Apakah harus blog dengan tema atau niche tertentu supaya bisa diterima oleh google adsense? Tidak, blog saya sendiri yang diterima adalah blog dengan niche gado-gado atau campuran. Yang terpenting adalah isi dari artikelnya original, bukan copy paste milik orang lain.

Pengunjung Blog?

Nah selanjutnya yang menjadi perdebatan adalah berapa minimal pengunjung blog perharinya supaya diterima? Apakah harus menunggu pengunjung ribuan? Dan sekali lagi tidak, sebab blog saya sendiri saat itu bisa deterima adsense hanya dengan pengunjung harian yang rata-rata 100 bahkan dibawahnya.

Kesimpulan:
Ini adalah kesimpulan yang dapat saya sampaikan menurut diri saya pribadi. Umur dari blog sebenarnya tidak akan mempengaruhi akan diterima atau tidaknya sebuah blog oleh google adsense. Sebab sampai saat ini diterima atau tidaknya sebuah blog masih menjadi misteri. Kadang kita sudah benar-benar mengikuti apa yang ada di peraturan adsense juga masih tetap ditolak. So, hanya adsense dan real mastah yang tau bagaimana blog bisa diterima oleh adsense.

Yang terpenting adalah ketika Anda ditolak oleh adsense janganlah langsung menyerah. Coba lagi dan coba lagi hingga bershasil. Sebab orang yang menyerah adalah orang-orang yang lemah!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->