Skip to main content

Cara Memperbaiki File Zip, 7Zip, atau Tar Yang Rusak dengan Mudah

Bagaiamana Cara Memperbaiki File Zip, 7Zip, atau Tar Yang Rusak? Untuk sebagian orang yang memang sering kali berhadapan dengan jenis file seperti ini biasanya sudah tidak asing lagi dengan masalah file rusak atau korup. Sebagai contoh adalah admin yang memang memiliki pekerjaan sebagai seorang teknisi hp. Ada beberapa kasus dimana saat mengunduh file flash hp dengan ekstensi zip, dan setelah berhasil terunduh, saat akan digunakan eh file tersebut rusak atau korup.

Hal seperti inilah yang benar-benar membuat banyak orang akan merasa jengkel. Terlebih jika ukuran file tersebut besar, mau download ulang eh tidak memiliki cukup kuota Internet. Mau diperbaiki tidak tau bagaimana cara memperbaiki file zip, 7Zip atau tar yang korup.


Untuk itulah disini saya akan sedikit berbagai pengalaman dengan Anda semua untuk memecahkan permasalahan ini bersama. Nah bagaimana caranya? Langsung saja Anda simak dengan seksama penjelasan berikut ini.

Cara Memperbaiki File Zip, 7Zip atau Tar yang Korup

Ada banyak aplikasi yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mengatasi permasalahan ini. Namun disini saya menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi bernama HaoZip.

Keunggulan Haozip dibanding aplikasi ekstraktor lain

  • Bisa langsung mengekstrak file yang rusak tadi.
  • Bisa merepair file yang rusak menjadi file kompres baru.

Contohnya disini untuk mengektrak file yang rusak misalnya file zip atau 7zip, tinggal Anda klik 2 kali pada file tersebut kemudian klik Ekstrak. Dengan begitu File siap dipakai. Silahkan perhatikan gambar berikut!
Contoh file zip yang rusak
Klik 2 kali pada file korup yang mau diekstrak tadi, kemudian klik "Ekstrak".
Klik "OK" tunggu sampai file selesai diekstrak dan siap pakai.

Nah untuk melakukan repair file yang rusak juga sangat mudah caranya. Misalnya file tar atau pada firmware setool, Untuk merepairnya Anda tidak perlu repot dengan cara mengekstrak file tadi kemudian dikompres ulang.

Cukup dengan mengklik Repair, dan file akan siap dipakai.
Perhatikan gambar berikut!
Klik 2 kali pada file korup yang mau direpair, akan muncul jendela seperti diatas, klik Repair.
muncul jendela baru, klik "Repair" lagi dan tunggu sampai selesai.
File kompresi baru sudah terbentuk, siap dipakai.

Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki file zip, 7zip atau tar yang rusak dengan mudah. Dan untuk aplikasi HaoZip Anda bisa mencarinya di google, sudah banyak kok share.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->