Skip to main content

Pin Google Adsense tidak Sampai Kerumah, Apa yang Harus Dilakukan?

Beribacara tentang Adsense lagi ni gan, hemm seakan tidak ada habisnya ya pembahasan tentang adsense ini. Banyak sekali blogger-blogger yang membahas tentang adsense, dari mulai cara daftar adsense, ditolak adsense, diterima adsense, verifikasi pin adsense, gajian dari adsense dan masih banyak lagi deh lainnya. Intinya kalau Anda adalah blogger yang ingin menghasilkan uang melalui iklan yang tampil di blog Anda, Google Adsense pasti pernah terlintas dipikiran Anda.

Nah pembahasan kita kali ini adalah tentang pin google adsense yang tidak kunjung datang kerumah. Padahal disini Anda sudah ngebet ingin melakukan verifikasi akun google adsense Anda. Namun pin adsense yang memang salah satu persyatan wajib untuk melakan verifikasi akun tidak datang juga kerumah Anda.


Penyebab Pin Google Adsense Tidak Sampai Kerumah


Dan berikut ini adalah kemungkinan yang menjadi penyebab mengapa pin adsense Anda tidak sampai kerumah Anda dalam batas waktu yang ditentukan.

1. Alamat yang Anda Masukan di Akun Adsense Tidak Lengkap atau Tidak Jelas

Penyebab utama yang biasanya terjadi adalah karena alamat yang Anda masukan tidak lengkap atau tidak jelas.

Pin Google Adsense ini akan dikrimkan ke kantor pos setempat yang ada di wilayah Anda. Jadi pastikan saat Anda menginput kode pos di Adsense sesuai dengan tempat Anda tinggal sehingga pin tidak nyasar jauh.

Selain kode pos, alamat tempat Anda tinggal juga harus jelas dan lengkap. Sehingga pak pos nantinya tidak pusing mencari alamat Anda untuk mengantar PIN kerumah Anda.

Jika alamat tidak jelas, bisa jadi PIN Anda tidak akan pernah sampai kerumah Anda. So, pastikan alamat yang Anda masukkan memang sudah sesuai.

2. PIN anda berhenti di kantor POS

Yang satu ini juga sangat sering sekali terjadi. Entah memang tidak ada petugas POS yang mau antar kerumah atau bagaimana.

Sesuai dengan pengalaman saya, saya sudah melakukan req pin hingga 2 kali. Namun PIN juga tak kunjung datang kerumah saya. Padahal saya sudah memastikan bahwa alamat yang saya masukkan sudah paling sesuai, jelas dan lengkap.

Alhasil saya jemput pin Adsense ke kantor pos. Dan benar saja, di sana sudah banyak sekali PIN Adsense yang sudah numpuk termasuk pin saya 2 sekaligus. Benar saja, PIN tersebut memang tidak diantar.

Lalu bagaimana jika pin adsense tidak datang kerumah?

Pada umumnya pin Adsense ini adalah sebuah syarat yang harus Anda dapatkan sebelum Anda dapat mengambil gaji Anda dari Google Adsense.

Yang Harus Dilakukan Jika PIN Adsense tidak Sampai Kerumah



Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika pin Adsense tidak sampai kerumah Anda.

1. Memastikan Alamat yang Anda Masukan di Adsense Sudah Benar dan Jelas

Coba Anda cek kembali alamat yang Anda masukkan ke akun Adsense Anda. Apakah memang benar sudah benar dan jelas? Jika sudah dipastikan benar,lengkap dan jelas, silahkan Anda melangkah ke cara kedua.

2. Lakukan Req PIN yang Kedua

Setelah Anda memastikan alamat sudah benar dan jelas, maka silahkan Anda lakukan reques pin yang kedua.

Ini berlaku jika memang Anda masih pertama kali melakukan req pin adsense, silahkan Anda melakukan reques pin yang kedua kalinya. Setelah itu silahkan Anda tunggu hingga satu bulan, apakah pin Adsense sampai kerumah Anda atau masih belum juga sampai kerumah.

Nah jika sampai pada langkah kedua masih belum sampai juga, jangan buru-buru untuk melakukan req pin yang ketiga kalinya. Karena batas reques pin hanya sampai tiga kali saja.

Alangkah baiknya Anda lakukan cara yang ketiga ini terlebih dahulu.

3. Jemput Pin ke Kantor POS

Silahkan Anda datang lansung ke kantor POS. Lansung masuk ke bagian gudang. Lalu tanyakan pada orang bagian gudang.

Saya ingin mengambil Surat dari Adsense atas nama blablabla (sesuai nama yang Anda masukan di Adsense).

Lalu petugas bagian gudang akan mencarikan surat Anda. Silahkan tunggu hingga ditemukan dan diserahkan ke Anda.

Jika menurut pengalaman saya, petugas gudang langsung menyuruh saya mencarinya sendiri di tumpukan surat dari google.

Bayar nggak mas?

Tidak, ini kan kita yang jemput, ngapain harus bayar kan. Setelah ketemu langsung aja cus pulang. Tapi jangan lupa permisi ya, dan kasih aja ucapan terimakasih.

Nah jika sudah dicari masih belum juga ketemu, lakukan cara yang terakhir ini.

4. Scan KTP

Ini merupukan langkah terakhir yang dapat Anda tempuh. Jika memang sudah melakukan req pin kedua, sudah memastikan alamat benar, dan juga sudah jemput ke kantor pos namun pin memang belum ada.

Silahkan Anda lakukan reques PIN yang ketiga kalinya. Kemudian tunggu saja hingga satu bulan, jika pin tidak sampai juga, Adsense akan memberikan Anda perintah untuk melakukan scan atau upload foto ktp Anda ke Adsense.

Dengan begitu akun Adsense Anda akan lansung di verifikasi tanpa memerlukan PIN.

Demikianlah sedikit pengalaman saya mengenai PIN verifikasi google Adsense. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat pembaca sekalian ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->