Skip to main content

Cara Memasang Auto Refresh Page di Blospot

Memasang Auto Refresh Halaman di Blog - Kembali lagi kali ini saya akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan blog khususnya di platform blogspot. Dimana dikesempatan kali ini saya akan membagikan sebuab tutorial memasang auoto refresh di blog yang sobat miliki. Jadi nantinya sobat bisa mengatur auto refresh di halaman blog setiap beberapa detik sekali. Nah caranya sendiri ternyata cukup mudah loh bos, ingin tau bagaimana caranya? Silahkan simak artikel berikut ini.

Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak sengaja, saat saya sedang melakukan kunjungan ke blog-blog sahabat blogger, kemudian saya membaca salah satu artikel di blog tersebut saya menemukan sesuatu yang cukup menjengkelkan menurut saya.

Memasang Auto Refresh Page di Blog dengan Mudah

Dimana sedang asik-asik membaca artikel, halaman tersebut secara otomatis refresh sendiri. Setelah saya cari tau ternyata memang di blog tersebut terpasang sebuah kode meta yang berfungsi melakukan refresh halaman secara otomatis.

Cara Memasang Kode Auto Refresh di Blog

Untuk sobat yang ingin memasang kode ini, berikut adalah kodenya.
  1. Log in ke dashboard blogger > Template > Edit HTML
  2. Kopi kode brikut ini <meta http-equiv=’refresh’ content=’60’ />
  3. Kemudian silahkan tempelkan kode diatas tepat dibawah kode <meta lainnya.
  4. Simpan template
Note: angka 60 bisa Anda ganti sesuai keinginan Anda mau berapa detik sekali halaman di refresh secara otomatis.

Fungsi Kode Auto Refresh di Blog

Jika ditanya apa sebenarnya fungsi dari kode ini? Bukankah justru membuag pengunjung merasa tidak nyaman? Iya benar, pengunjung ajan merasa tidak nyaman memang.

Nah biasanya pemilik blog memang sengaja untuk memasang kode ini dengan satu tujuan yaitu menambah jumlah page view setiap postingan secara otomatis.

Kekurangan Kode Ini

Memang page view suatu halaman dengan adanya kode ini akan ikut bertambah secara otomatis, namun tentunya pengunjung juga akan merasa kesal.

Jika Anda tetao ingin memasangnya, saya sarankan untuk menambah jumlah angka detik yang lumayan lama sekitar minimal 120 detik. Tujuannya bukan tidak lain adalah untuk meminilasir tingkat kejengkelan para pengunjung.

Itulah sedikit artikel yang dapat saya berikan hari ini, semoga dapat memberikan manfaat ya. Terimakasih untuk sobat yang telah meluangkan waktu membaca artikel di blog sederhana saya ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar