Skip to main content

5 Daftar Situs Penyedia Video tanpa Copyright

Halo sobat selamat datang kembali di blog Panduanajib. Disekempatan kali ini saya akan membagikan beberapa situs penyedia video gratis tanpa copyright kepada sobat-sobat semuanta. Tentunya ini sangat cocok untuk Anda yang saat ini sedang mencari video bebas copyright untuk dijadikan konten youtube misalnya. Untuk saat ini memang masih ada 5 daftar yang dapat saya berikan kepada sobat-sobat semuanya, namun jika memang sobat memiliki rekomendasi situs lain bisa lah kita saling berbagi melalui kolom komentar dibawah.

Oh iya, untuk lebih kerennya mungkin video-video berikut bisa disebut sebagai video footage atau video mentahan yang kemudian sobat berikan narasi untuk di upload ke youtube. Masih bingung apa ity video footage? Oke, simak penjelasan singkat berikut ini.

5 Daftar Situs Penyedia Video tanpa Copyright

Footage adalah materi mentah hasil rekaman langsung dari kamera film atau kamera video yang harus melalui pengeditan untuk membuat gambar bergerak (motion picture), video klip, acara televisi, atau karya serupa. Footage hanya merujuk pada gambar yang direkam, seperti stok film, kaset video atau klip digital.

Asal usul istilah "footage" berasal dari film bisu 35mm yang secara tradisional diukur dalam satuan kaki dan frame. Fakta bahwa film diukur berdasarkan panjang dalam kamar pemotongan dan ada 16 frame (format film 4-perf) per kaki pada film 35mm--yang kira-kira mewakili 1 detik dari film bisu, menjadikan footage sebagai ukuran lazim untuk film. Istilah ini kemudian digunakan secara kiasan untuk mendeskripsikan materi gambar bergerak dalam berbagai bentuk.

Untuk contoh dari channel youtube yang menggunakan video footage sebagai bahan mentahnya ada beberapa di Indonesia. Antara lain adalah channel youtube seperti Yt Crash, Calon Sarjana, MAQ dan masih banyak lagi lainnya.

Daftar Sutus Penyedia Video Footage Bebas Copyright


1. Footage Firm

Oke kita masuk ke nomor pertama yakni situs footage firm. Sedikit penjelasan tentang situs yang satu ini. Fotage firm adalah sebuah situs penyedia video footage dalam bentuk DVD. Disana ada banyak sekali koleksi keren yang tersedia, Anda bisa mendapatkan video disana dengan cara melakukan pembelian dan pengiriman video dalam bentuk DVD.
Nah untuk lebih jelasnya silahkan Anda langsung cek situsnya di http://www.footagefirm.com/free-footage

2. Shuttertstock

Sepertinya situs yang satu ini memang sudah dikenal kalangan banyak orang di Dunia. Selain menyediakan gambar dalam bentuk foto, situs ini juga menyediakan koleksi video footage yang dapat Anda miliki secara gratis. Namun jika Anda mendapatkan videonya secara gratis pastinya akan ada watermark di dalam videonya. Jika Anda ingin mendapatkan videonya tanpa watermark, Anda harus membeli video tersebut. Penasaran? Silahkan langsung saja kunjungi https://www.shutterstock.com/video/

3. Videvo

Videvo menawarkan cuplikan stok dan grafik gerak gratis untuk semua jenis proyek, dan memiliki salah satu perpustakaan HD gratis terbesar secara online. Klip baru update setiap minggu, dan mereka mencakup satu ton kategori yang berbeda, seperti abstrak, hewan, VFX, olahraga, dan bisnis. Nah bagaiman,Penasaran? Langsung saja cek ke https://www.videvo.net/

4. Archive.org

Situs yang satu ini sudah dikenal dunia sejak tahun 90an. Archive.org telah menjadi repositori digital untuk semua jenis media digital. Situs yang satu ini juga telah memiliki lebih dari 2.000 film dari Arsip Prelinger di situs mereka.

Koleksi ini penuh dengan Americana dan film berbasis budaya (home movies, commercials, B-movies) dari 100 tahun terakhir. Langsung saja cek di https://archive.org/

5. Mazwai

Mencari video footage dengan kualitas HD? Sepertinya situs yang sangat cocok untuk Anda. Namun untuk mengakses situs yang satu ini Anda sepertinya harus memiliki kecepatan Internet yang cepat dan stabil. Sebab memang video disini memiliki kualitas yang HD yang sangat baik. Untuk mendownload video disini juga terbilang cukup mudah. Langsung saja cek di http://mazwai.com/

Nah itulag 5 daftar situs penyedia video footage tanpa copyright yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat, dan jika ada rekomendasi situs lain jangan ragu untuk saling sharing melalui kolom kemntar dibawah ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->