Skip to main content

Cara Mengatasi Link Error 404 Saat Share ke Facebook

Link error 404 saat share artikel ke facebook baru saja saya alami pada blog yang saya kelola. Pada dasarnya saya sendiri tidak sering share artikel blog saya ke facebook karena tidak begitu tlaten kalau orang jawa bilang. Namun hari ini ketika saya coba ingin salah satu artikel yang baru saja saya buat ke facebook, eh muncul deh tu pemberitahuan error 404. Tanpa tunggu lama saya pun langsung cari tau pemecahan masalah ini, dan alhasil saya menemukan sebuah cara yang ternyata sangat-sangatlah simple dan mudah untuk di lakukan.

Sebenarnya saya sendiri kurang tau inti dari permasalahan ini berasal dari facebooknya langsung atau memang dari blog saya. Namun jika di cek lebih lanjut soal link yang share tadi tidak ada kesalahan sama sekali. Halaman tetap dapat di kunjungi tanpa error 404 seperti yang facebook beritahukan.


Namun sepertinya memang permasalahan ini muncul bukan karena blog atau artikel yang kuta buat. Itu terjadi karena scrapper Facebook membaca link kita sebagai link 404 error atau link not found (link tidak ditemukan).

Nah lalu bagaimana ni mas solusinya? Baiklah, untuk memecahkan permasalahan ini silahkan Anda baca solusinya dibawah ini;

1. Silahkan Anda login ke akun facebook Anda melalui browser (bukan lewat aplikasi)

2. Kemudian silahkan Anda kunjungi halaman Facebook Debugger.

3. Anda akan menemukan halaman seperti gambar dibawah ini;


3. Silahkan Anda masukan lini artikel yang terbaca 404 oleh facebook pada kolom yang tersedia, seperti gambar dibawah, kemudian klik "Debug"


3. Klik lagi "Kurangi Lagi" atau Scrape Again.


4. Selesai, silahkan Anda coba kembali share link artikel yang tadi kebaca 404 di facebook.

5. Link sudah kembali normal seperti sedia kala.

Sangat mudah bukan bosku caranya? Sekian artikel tentang mengatasi link artikel error 404 saat share ke facebook dari saya. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semua ya, salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->