Cara Hard Reset Oppo Joy R1001 Termudah - Panduanajib

Cara Hard Reset Oppo Joy R1001 Termudah

Hard Reset Hp Oppo Joy R1001 ini saya lakukan ketika ada seorang datang ke konter saya membawa sebuah hp oppo joy yang lupa akan pola yang dia buat sendiri. Dari sini kita jadi tau, bahwa manusia ini memang sosok yang pelupa. Nah kemungkinan juga Anda yang datang ke artikel ini juga mengalami permasalahan dengan alasan yang sama hehe. Tidak menjadi masalah, karena disini saya akan memberikan pemecahan masalah yang terbaik untuk sobat.

Hard reset sendiri memang sangat sering dilakukan jika suatu smartphone mangalami lupa pola, lupa sandi atau pin, hp mulai lemot atau bahkan mengalami bootloop.


Yang perlu untuk di ingat sebelum Anda melakukan cara ini adalah, setelah hp selesai di hard reset maka sistem akan kembali ke pengaturan awal pabrik. Dimana semua data yang simpan di memori Internet akan terhapus.

Nah jika Anda sudah tau konsekuesinya dan tetap ingin melanjutkan hard reset silahkan ikuti tutorial berikut ini dengan seksama.

Tutorial Hard Reset Oppo Joy R1001

  1. Harap pastikan sisa baterai di hp Anda minimal adalah 70% untuk menghindari baterai drop saat proses berjalan.
  2. Silahkan matikan Hp Anda
  3. Tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan hingga muncul tulisan recovery mode di pojok kiri bawah, kemudian silahkan Anda lepas kedua tombol tersebut (volume down dan tombol power). Dan tunggu beberapa detik hingga masuk ke menu recovery.
  4. Untuk menu navigasi Anda dapat menggunakan Touchscreen, sedangkan untuk memilih atau OK silahkan Anda gunakan tombol power
  5. Pilih bahasa Inggris
  6. Pilih wipe data and cache
  7. Pilih yes
  8. Pilih reboot
  9. Kemudian silahkan tunggu hingga proses reboot selesai, (Biasanya membutuhkan waktu agak lama).
  10. Selesai
Sangat mudah bukan sobat caranya? Demikianlah cara hard reset oppo r1001 yang dapat saya sampaikan melalui tulisan ini. Semoga dapat membantu untuk menyelesaikan masalah sobat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Hard Reset Oppo Joy R1001 Termudah"