Skip to main content

5 Bisnis Investasi Online yang Menguntungkan 2020

Sekarang adalah jamannya dimana teknologi internet sudah berkembang sangat pesat hampir diseluruh belahan dunia. Dimana saat ini Internet tidak hanya bisa digunakan untuk bermain sosial media semata. Melainkan melalui Internet kita bisa mendapatkan penghasilan yang tentunya jika ditekuni dapat mengubah keuangan kita menjadi lebih baik. Namun tentu semua itu semudah membalikan telapak tangan. Mendapatkan uang lewat internet juga butuh pengetahuan, waktu serta modal.

Salah satu contoh bisnis melalui Internet yang sekarang ini di gemari adalah bisnis investasi online. Bahkan hanya dengan menggunakan sebuah smartphone yang juga sudah super canggih seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah memantau perkembangan bisnis melalui internet yang kita miliki.


Memang menggiurkan berbisnis melalui Internet ini. Namun tentu saja sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia bisnis internet, Anda harus bisa ekstra selektif dalam memilih investasi online yang memang benar-benar berpotensi menghasilkan.

Sebab sekarang ini tidak sedikit bisnis investasi online bodong yang ujung-ujungnya justru menguras duit Anda. Selain itu Anda juga harus memilih sebuah bisnis investasi online yang meman Anda kuasai atau setidaknya Anda mengerti dan paham dengan cara kerjanya.

Jika cara kerjanya saja Anda tidak paham, tentu akan sangat sulit untuk Anda kendalikan dan Anda kembangkan. Nah jika Anda sedang mencari sebuah bisnis investasi online terbaik 2020, maka ini adalah rekomendasi terbaik dari saya yang bisa Anda jadikan masukan.

1. Membeli Sebuah Blog atau Website


Jenis investasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki modal namun Anda bingun mau di apakan modal tersebut. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, jika Anda nekat untuk menyimpannya dalam bentuk uang maka modal Anda sedikit demi sedikit akan habis.


Nah membeli sebuah blog atau website adalah jenis bisnis investasi online terbaik pertama yang bisa Anda ambil.

Namun yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli blog atau website adalah, perhitungkan jumlah pengunjung blog atai website tersebut. Cari yang memang sudah memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Memang harganya akan lebih mahal jika dibanding dengan website atau blog yang masig sepi pengunjung.

Namun buat apa beli blog atau website yang pengunjungnya masih minim? Anda tidak akan mendapatkan untung yang maksimal dari blog tersebut.

Keuntungan jika blog atau website tersebut banyak pengunjung apa mas?

Ada dua keuntungan yang bisa Anda ambil:

#1. Menggunakan untuk toko online

Jika Anda memiliki barang dagang yang selama ini Anda jual di toko, maka Anda dapat menjual barang dagangan Anda ke website atau blog yang banyak pengunjung tadi.

Tentunya target pembeli Anda akan jauh lebih luas dan barang dagangan Anda akan lebih banyak dilirik oleh konsumen. Dan hal ini tentu akan meningkatkan penjualan Anda.

#2. Dipasangi Iklan Seperti Google Adsense

Nah keuntungan yang kedua jika website atau blog yang Anda beli sudah memiliki banyak pengunjung adalah, Anda bisa memasang iklan seperti google Adsense yang akan menghasilkan uang ke rekening Anda dari jumlah klik iklan yang di hasilkan dari pengunjung.

Atau Anda ingin menggabungkan nomor satu dan dua itu juga bisa banget. Justru akan mendapatkan penghasilan dobel.

Untuk mendapatkan website atau blog dengan pengunjung yang mumpuni Anda bisa mencarinya di grup facebook atau di toko-toko online seperti P-store.

2. Reksadana



Nah yang kedua ini bisa dikatakan bisnis investasi modal kecil yang cocok untuk pemula. Mengapa saya katakan cocok untuk pemula? Sebab tingkat resikonya sangat kecil. Hanya dengan uang sebesar 100 ribu rupiah saja Anda sudah dapat mulai untuk menjadi seorang investor reksadana.

Disinu Anda hanya tinggal mencari jenis jenis reksadana apa yang cocok. Instrumen investasi yang bisa Anda pilih adalah pasar uang, saham, obligasi, dan lain-lain. Selain modal kecil ada salah satu yang juga menjadi keuntungan saat berinvestasi di reksadana. Dimana Anda tidak harus pusing memikirkan bagaimana cara mendapatkan keuntungan, sebab sudah ada manajer investasi yang profesional dan terpercaya.

Jika Anda memang benar-benar masih pemula, Anda dapat memilih reksadana dengan risiko yang rendah.

Sedangkan bagi Anda yang sudah profesional Anda bisa bermain dengan pasar saham yang mana terbukti bisa mendatangkan keuntungan dengan waktu yang singkat dan cepat.

Namun juga perlu diingat, pasar saham ini juga sangat berisiko sehingga bagi pemula tidak disarankan untuk mengikutinya.

3. Saham



Yang satu ini saya khususkan bagi Anda yang memiliki skill analisis yang kuat. Tidak sedikit orang yang berkata atau beranggapan bahwa bisnis saham ini diperuntukan bagi mereka para investor kelas kakap.

Namun sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab untuk membuka rekening di broker saham tidaklah membutuhkan uang yang sangat banyak. Dengan uang 1 jutaan rupiah saja Anda sudah bisa mulai berinvestasi di pasar saham.

Yang lebih mengenakan lagi adalah, kini permainan saham sudah bisa di lakukan dengan cara online. Hal ini memungkinkan Anda dapat mengakses saham dimanapun, kapanpun, sehingga akan lebih mudah dan nyaman.

Yang perlu di ingat adalah, bermain saham ini tidaklah mudah. Anda perlu mempelajari ilmunya terlebih dahulu. Jika Anda tidak tahu ilmunya uang yang Anda tanamkan justru menjadi berkurang dan menimbulkan kerugian. Maka tidak disarankan untuk Anda yang benar-benar buta dengan ilmu saham ini.

4. Bitcoin



Nah jenis investasi online yang menguntungkan selanjutnya adalah bitcoin. Berbeda dengan forex yang bermain dengan saham, bitcoin memungkinkan kita untuk menginvestasikan rupiah kita ke dalam bentuk koin yakni bitcoin.

Nilai per satu bitcoin yang terus bertambah inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagaian orang. Modal yang bisa Anda keluarkan untuk memulai investasi bitcoin sendiri terbilang cukup kecil, yakni hanya dengan modal 100 ribu rupiah saja Anda sudah bisa mulai investasi bitcoin.

Ingat disini Anda akan menjadi trader, bukan menjadi kolektor bitcoin. Jadi cara permainannya adalah, belilah bitcoin saat harganya turun, dan jual kembali saat harganya mulai naik. Ya begitu terus cara permainnya.

5. Obligasi



Kita lanjut ke bisnis investasi online menguntungkan yang dapat Anda jadikan pilihan yakni investasi Obligasi. Untuk memulai bisnis investasi obligasi ini tidaklah dibutuhkan modal yang sangat besar.

Secara umum Obligasi diartikan sebagai surat utang dari pemerintah maupun dari perusahaan ke investor. Di Indonesia sendiri ada dua jenis obligasi yang ada yaitu, perusahaan maupun pemerintah. Saat pemerintah membutuhkan dana untuk pembangunan infrastruktur maka akan mengeluarkan obligasi ritel yang bisa dibeli oleh publik.

Waktu investasinya sendiri sudah ditentukan, sehingga pada saat sudah tiba waktunya Anda akan merima imbal balik dari kepemilikan obligasi Anda.

Jenis investasi ini dibilang lebih aman dan terjamin. Namun yang sangat di sayangkan adalah kurun waktu investasi yang cukup panjang. Jadi Anda memang membutuhkan kesabaran dalam menjalankan bisnis investasi yang satu ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar