Skip to main content

Cara Menyembunyikan Iklan di Halaman Pencarian Blogger

Yos akhirnya blog panduanajib sudah kini hadir kembali untuk membagikan sebuah artikel tutorial tentang blogging untuk sobat-sobat semuanya. Dikesempatan kali ini saya kan membagikan sebuah cara menyembunyikan iklan adsense di halaman pencarian blogger. Mengapa harus disembunyikan mas? sip, sebuah pertanyaan yang saya tunggu. Seperti yang kita tau, yang namanya sebuah usaha selalu memiliki persaingan yang bisa dibilang ketat. Ada yang bersaing dengan sehat, namun tak sedikit pula yang memilih jalan untuk bersaing dengan cara yang tidak sehat. Seperti di dunia blogger, ada saja oknum-oknum terutama sesama blogger yang melakukan tindakan tidak terpuji ke blog orang lain.

Cara Menyembunyikan Iklan di Halaman Pencarian Blogger

Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan cara melakukan klik iklan tidak vilid yang tentunya akan merugikan rekan sesama blogger itu sendiri. Padahal kan kalau memang namanya rezeki sudah ada yang ngatur ya. Tapi faktanya memang seperti itu, selalu saja ada melakukan persaingan tidak sehat. Mungkin termasuk orangnya juga kurang sehat.

Nah untuk Anda yang merasa pernah melakukan tindakan seperti yang sudah saya sebutkan diatas, segeralah bertaubat bro. Kita disini sama-sama mencari nafkah, jangan takut dengan persaingan. Bersainglah dengan sehat, karena yakin saja jika yang namanya rezeki sudah ada yang atur bos.

Untuk melakukan antisipasi ini, ada baiknya jika di dalam blog yang Anda miliki terdapat iklan Adsense, segera sembunyikan saja iklan tersebut di halaman pencarian blogger Anda. Sebab halaman pencarian ini juga banyak digunakan oleh orang-orang usil nan sirik untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada blogger lain.

Melalui halaman pencarian mereka dapat dengan sengaja melakukan pencarian yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan blog yang kita bangun atau justru kata kunci yang melanggar kebijakan Google Adsense.

Dengan begitu tentu aja hal tersebut dapat membahayakan akun Google Adsense yang kita miliki. Yang sering terjadi akan ada sebuah notifikasi yang mengharuskan pemilik blog untuk segera memperbaiki halaman pencarian pada blog itu sendiri. Dan yang lebih parahnya dampak dari hal tersebut adalah dengan terjadi banned Adsense.

Lalu bagaimana cara mengatasinya mas?

Tenang Anda tidak perlu untuk menghapus kolom perncarian di blog Anda. Sebab kolom pencarian ini juga salah satu elemen penting yang harus ada di blogger menurut saya pribadi. Solusi terbaik untuk menanggulangi masalah ini adalah dengan menyembunyikan iklan di halaman pencarian blog Anda.

Dengan begitu maka semua iklan yang ada di blog Anda tidak akan ada yang muncul sama sekali di halaman pencarian. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan pencarian kata kunci yang melanggar kebijakan adsense yang dapat membahayakan akun adsense sendiri.

Cara Menyembunyikan Iklan Adsense di Halaman Pencarian Blogger

Langsung saja kita masuk ke langkah-langkahnya. Silahkan simak dengan seksama ya bos.

Silahkan Anda menggunakan kode dibawah ini untuk memasang kode iklan di blog Anda.

<b:if cond='data:blog.searchQuery'>
<b:else/>
Kode Iklan Letakkan Di Sini
</b:if>
Silahkan Anda mengganti tulisan Kode Iklan Silahkan Simpan Di Sini dengan kode iklan Adsense milik Anda.

Nah setelah itu silahkan Anda melakukan pengecekan iklan melalui halaman pencarian blog Anda. Apakah iklan masih tetap muncul atau tidak? Jika masih tetap muncul berarti ada kode iklan yang belum di bungkus dengan kode diatas. Silahkan pastikan untuk membungkus semua kode iklan dengan script diatas.

Sangat mudah bukan caranya?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat-sobat seperjuangan blogger mendapatkan manfaat ya.

Dan semoga semua orang yang saat masih menggunakan cara curang dan tidak terpuji segera di sadarkan bahwa tindakan mereka tersebut salah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->