Skip to main content

6 Tools Penting untuk Blogger dan Content Writer

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini banyak sekali yang memanfaatkan media online untuk dijadikan sebagai usaha sampingan atau bahkan beberapa dari beberapa dari mereka menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Menjadi blogger contohnya, saat ini sedang menjadi pekerjaan online yang sangat digemari banyak orang baik usia muda maupun yang sudah lanjut usia.

Nah sebagai blogger maupun Content writer yang pekerjaannya menulis tentunya mereka tidak asal tulis menulis atau coret coret dengan asal-asalan saja. Melainkan kebanyakan dari mereka memiliki sebuah toola andalan yang bisa mereka manfaatkan untuk menunjang pekerjaan yang sedang mereka jalani.

Tools Penting untuk Blogger dan Content Writer

Bukan rahasia lagi, bahwa menulis sebuah content saat ini bisa menghasilkan. Dan content-content yang ditulis pun beranekaragamnya. Mulai dari fashion,olahraga,resep kue,teknologi, dan berbagai tutorial lainnya.

Dan untuk menghasilkan content-content tersebut para penulis tidak asal menulisnya saja. Melainkan mereka harus memiliki rancangan sususan kalimat yang matang, serta menggunakan tools-tools andalan yang mereka miliki. Nah berikut adalah beberapa tools andalan yang biasa di pakai oleh para blogger.

Tools Andalan Para Blogger


1. PROMPTS
Tools yang satu ini akan sangat berguna bagi Anda yang gemar menulis menggunakan smartphone kesayangan Anda. prompst mampu mengingatkan anda untuk mengatur kebiasaan anda menulis. Ia juga bisa menjadwalkan hari dan waktu menulis yang diambil dari historis tulisan.

2. TRELLO
Nah yang satu ini juga sangat menguntungkan bagi Anda yang gemar menulis menggukan Android. Pasalnya Trello sendiri juga telah merilis platform aplikasi untuk Android.

Trello membantu anda untuk menemukan ide dan menyusun poin – poin penting dalam konten. Anda juga menetapkan deadline serta membaginya kepada anggota tim yang lain untuk menambahkan ide sehingga konten yang dihasilkan lebih mendetail dan sempurna.

3. BRAINYQUOTE
Pernah nggak si sobat? Anda merasa jenuh dalam pekerjaan menjadi seorang blogger yang harus menulis dan menulis. Saya rasa semua blogger pernah mengalami hal semacam ini tanpa terkecuali. Kalaupun tidak pernah mengalami mungkin hanya secuil blogger saja.

Nah ketika Anda sudah merasa jenuh pastinya Anda membutuhkan kata-kata yang bisa menumbuhkan kembali rasa semangat Anda kembali bukan? Dan saya rasa tools yang satu ini sangat cocok untuk kita sebagai seorang blogger.

BrainyQuote bisa jadi salah satu pilihan untuk memotivasi anda dalam menulis. Dalam lamannya anda akan menemukan quote dari berbagai tokoh kenamaan dunia mulai dari tokoh politik hingga selebritis. Quote ini juga bisa anda gunakan untuk memperkuat tulisan anda sehingga menginspirasi pembaca.

4. POWER THESAURUS
Anda tau dong para pedagang baik itu pedagang offline maupun pedagang online. Apa yang mereka tawarkan? Tepat, mereka menawarkan barang dagangan tentunya.

Begitupun dengan kita sebagai seorang blogger. Kita memperdagangkan tulisan yang berhasil kita buat. Dan untuk menjualnya dengan nilai yang tinggi tentunya kita membutuhkan yang namanya kualitas.

Semakin berkualitas tulisan kita, maka akan memiliki nilai jual yang semakin tinggi pula. Dan Power thesaurus mampu memberikan anda pilihan kata – kata yang biasa dipakai oleh komunitas penulis. Kata – kata yang ada di laman ini berasal dari review pengunjung juga dari karya asli.

5. SMARTSEOTOOLS
Sebagai seorang penulisa pastinya kita tidak mau dong ya jika tulisan kita mengandung unsur plagirisme. Karena selain merusak citra tulisan kita, itu juga dapat mencoreng nama kita sendiri di dunia penulisan online bahkan offline.

Sebisa mungkin kita harus menghasilkan sebuah karya tulis yang baik dan memiliki kualitas yang baik dan tidak mengandung unsur plagirisme.

Nah untuk itulah tools yang satu ini dapat sangat membantu sobat.

Smartseotools mampu menunjukkan anda bagian mana yang merupakan plagiat sehingga anda bisa membetulkannya sebelum memposting dalam website atau blog. Tulisan plagiat mungkin saja terjadi meskipun anda tak mencontek tulisan penulis aslinya. Hal ini dikarenakan topic pembahasan dan informasi yang ditulis sama.

6. GRAMMARLY
Nah apakah Anda adalah salah satu seorang blogger yang kebetulan menulis dengan menggunakan bahasa Inggris? Ya, saya tau pasti ada satu hal yang terkadang membuat kita sangat kesulitan bagi kita yang tidak begitu mahir dengan bahasa Inggris. Misalnya adalah grammar yang benar.

Untuk mengecek tata bahasa inggris juga bisa menggunakan grammarly untuk mengecek kesalahan tata bahasa dari konten anda. kesalahan tata bahasa taua grammar tidak hanya mampu membuat pembaca bingung untuk memahami konten namun juga bisa memberikan pemahaman yang berbeda dengan yang dimaksudkan oleh content writer sendiri.

Nah itulah sobat beberapa tools yang sangat bermanfaat untuk para blogger. Semoga artikel ini dapat memberikan kita semua manfaat. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->