Skip to main content

Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog

Sebagai seorang blogger rasanya ada yang kurang jika kita tidak memiliki akun yang satu ini, Adsense. Sepertinya menjadi publiser Adsense adalah keinginan setiap seorang blogger dimanapun mereka tinggal. Ya walaupun memang banyak cara untuk menghasilkan uang melalui blog, namun rasanya kurang lengkap jika belum berhasil menjadi seorang publiser Adsense. Itulah yang saya rasakan dan saya yakin 90% dari teman-teman blogger lainnya juga merasakan hal yang, kecuali untuk para blogger yang sudah begelarkan mastah/ mastahu.

Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog

Karena sulitnya untuk mendapatkan akun Adsense inilah yang membuat banyak para blogger berguguran diawal-awal. Entah mengapa sebegitu besar pengaruh Adsense terhadap semangat kita untuk membangun blog dan terus mengembangkan blog.

Jika ada yang berkata, makanya jangan ngeblog karena uangnya tapi karena hobi. Saya tidak mengatakan salah untuk asumsi tersebut. Namun saya akan mengatakan asumsi Anda kurang tepat untuk kami atau bahkan untuk diri Anda sendiri.

Dijaman seperti sekarang ini siapa yang tidak butuh uang? Anda tidak butuh uang? Sangat mustahil. Tanyakan pada diri Anda sendiri, jawab dengan jawaban paling jujur dari dalam hati Anda. Apakah Anda mau menulis di blog jika tidak ada penghasilannya? Jika Anda jawab mau, Anda sangat luar biasa.

Dan saya hanya ingin menyampaikan silahkan tinggalkan artikel ini, karena ini tidak cocok untuk Anda. Baiklah kembali ketopik.

Strategi Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense


Sebenarnya ini bukanlah strategi yang rahasia melainkan hanyalah strategi umum saja yang kemungkinan sudah banyak dibahas di blog-blog teman seperjuangan atau mastah di luaran sana.

Namun saya rasa jika Anda memang masig pemula seperti saya. Anda wajib mengetahui strategi yang satu ini dan jangan lupa untuk menerapkannya. Percumah saja kan jika hanya dibaca-baca saja tanpa diterapkan. Lalu dari mana Anda akan tau adanya perubahan terhadap penghasilan Anda?

Sebenarnya menghasilkan uang melalui Google Adsense itu bisa dikatakan sulit-sulit mudah. Yang jelas adalah, untuk menghasilkan uang melalui Google Adsense Anda tidak perlu untuk jago trading, jago investasi.

Yang diperlukan untuk meningkatkan penghasilan Adsense blog adalah terus menulis dan menulis. Karena yang dibutuhkan sebuah blog adalah konten artikel. Blog tanpa konten tentunya seperti gelas tanpa air. Saat Anda haus Anda mau minum apa kalau tidak airnya?

Konten Untuk Pengunjung Blog


Anda pasti sudah pernah mendengar istilah konten adalah raja pada blog. Memang benar ungkapan tersebut. Sebuah konten yang berkualitas dan original tentunya sangat dibutuhkan oleh suatu blog.

Jika suatu blog memiliki konten yang baik, berkualitas dan original tentunya akan lebih banyak memiliki kesempatan untuk dilirik pengunjung.

Buatlah konten yang memberikan penjelasan lengkap serta manfaat untuk pengunjung Anda. Sehingga pengunjung akan benar-benar puas setelah membaca isi konten yang mereka cari dan baca di blog Anda.

Intinya Anda harus membuat konten Anda itu lengkap dan usahakan lebih baik dari isi konten pesaing Anda.

3 Strategi Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog


Untuk Anda yang sudah menjadi publiser Adsense dan sudah mulai menampilkan iklan dari Adsense di blog Anda. Silahkan Anda simak cara berikut untuk mulai meningkatkan penghasilan Anda.

Ada tiga cara yang menurut saya paling bagus untuk diterapkan guna meningkatkan penghasilan adsense. Silahkan simak ya sobat.

Salah satu cara untuk meningkatkan klik sehingga penghasilan bertambah adalah dengan menyamarkan iklan agar tampak seperti bukan iklan.  Selain itu berikut 3 cara yang saya maksud.

1. Gunakan format iklan yang banyak mengundang klik

Format iklan juga jangan asalah pilih, karena ada beberapa format iklan yang memiliki peluang klik dari pengunjung lebih besar, antara lain adalah:
  • 336 x 260
  • 300 x 250
  • 728 x 90
  • 120 x 240
  • 160 x 600
  • 120 x 600
  • 468 x 60
Nah diatas adalah urutan jenis iklan yang paling banyak memiliki peluang klik dari pengunjung untuk meningkatkan penghasilan adsense.

2. Penempatan Iklan Adsense Terbaik

Selain jenis iklan yang baik kita juga membutuhkan penempatan atau posisi yang baik. Posisi yang paling baik adalah dimana posisi tersebut paling mudah terlihat oleh pengunjung.

Jika Anda sudah memilih jenis iklan yang baik namun penempatan iklan Anda tidak mudah dijangkau pengunjung tentu saja itu akan memberikan hasil yang maksimal untuk pendapatkan kita.

Nah untuk memilih lokasi atau penempatan iklan yang baik, Anda bisa membaca artikel tentang Pedoman Penempatan Iklan Terbaik.

3. Penyesuaian Warna Iklan

Usahakan warna iklan yang ada di blog Anda sesuai atau senada dengan warna background yang Anda pakai untuk blog Anda. Karena selain membuat iklan tersebut tersamarkan cara ini juga membuat blog Anda lebih rapi dan ramah terhadap pengunjung situs Anda.


Kesimpulan:

Cara yang saya tuliskan diatas belum tentu berjalan dengan baik untuk semua blog. Namun jika Anda tidak pernah mencoba dan mencobanya maka Anda tidak akan tau perubahan yang akan Anda dapatkan.

Nah itulah sedikit tips dari saya untuk sobat-sobat panduanajib. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat memberikan manfaat untuk sobat. Jika ada kesalahan mohon dikoreksi, mari bersama-sama berdiskusi dengan teman seperjuangan melalui kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar