Skip to main content

Cara Memasang Script Redirect Otomatis dari UC Browser ke Chrome

Script redirect otomatis dari UC Browser ke Chrome ini sangat dibutuhkan oleh para blogger yang mata pencahariannya sebagai publiser iklan di blog seperti Google Adsense dan lainnya. Mengapa demikian? Bisa diakui, sebagai user yang senang browsing mencari berbagai informasi memang uc browser adalah pilihan utama para user. Karena dengan uc browser mereka dapat mengakses isi web lebih cepat lantaran tidak ada iklan yang tampil di halaman web tersebut yang membuatnya memiliki loading lebih cepat. Namun bagaimana jika lihat dari sisi pemilik blog atau publisernya? Yang sudah susah-susah menuliskan sebuah artikel dan informasi untuk dibaca oleh pengunjung dan berharap mendapatkan penghasilan dari iklan di blog mereka justru sirna ditelan anti iklan uc browser ini.

Cara Memasang Script Redirect Otomatis dari UC Browser ke Chrome

Sungguh keadaan yang sangat tidak adil menurut saya pribadi sebagai content creator dalam blog. Sebenarnya penghasilan sebagai publiser ini tidak seberapa loh jika dibandingkan dengan proses pembuatan artikel yang terkadang memakan waktu berjam-jam untuk satu artikel saja. Namun apalah, semuanya sirna karena adanya fitur blokir iklan yang ada di browser-browser yang di pakai oleh para pengunjung ini.

Menurut saya pribadi bukan salah pengunjungnya menggunakan browser yang memiliki fitur anti iklan seperti ini. Karena mereka memang membutuhkan loading yang cepat untuk membuka sebuah web. Menurut saya ini adalah ketidak adilan yang diberikan oleh para pemilik browser dengan fitur anti iklan seperti ini kepada para publiser iklan seperti kami para blogger. Okelah Anda mementingkan user atau pengguna browser Anda, namun bisakah Anda melirik sedikit saja kerja keras kami sebagai penulis konten yang akan dibaca oleh user atau pengguna browser Anda? Kami tidak minta banyak uang kepada Anda, namun sedikit uang dari para pengunjung yang menggunakan browser dan hilang begitu saja itu adalah penting untuk kami dalam kepentingan keberlangsungan kami sebagai content creator.

Memang banyak browser yang saat ini sudah memiliki fitur yang sama yaitu anti iklan. Namun para pembaca tulisan ini pasti taulah browser mana yang paling banyak digunakan. Untuk itu, disini saya akan memberikan sebuah script bagi para content creator blogger seperti saya supaya tetap semangat dalam mengembangkan isi blog yang Anda miliki karena tetap adanya pemasukan yang Anda miliki.

Perlu diketahui, Script redirect dari UC Browser ke Chrome ini bukanlah buatan saya pribadi. Melainkan saya mendapatkannya dari sebuah komunitas atau grup yang ada di facebook. Script ini diposting oleh mas Dian Umbara yang sekaligus juga menjadi admin grup tersebut. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada beliau karena sudah berkenan untuk membagikan script ini sehingga kami para blogger mendapatkan hak kami kembali serta mendapatkan semangat kami kembali untuk meneruskan karir kami di Blogger.

Cara Memasang Script Redirect Otomatis dari UC Browser ke Chrome di Blogger

  • Login ke Blogger Anda masing-masing
  • Pilih Tema, kemudian pilih Edit HTML
  • Masukan script dibawah ini tepat dibawah kode <head> atau tepat diatas kode </head>
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script>
  </b:if>
  • Kemudian silahkan pilih Simpan Tema
  • Jika sudah, silahkan sobat buka Uc Browser dan buka Blog milik sobat
Penting
Script ini tidak bekerja di Uc Browser Mini

Cara Memasang Script Redirect Otomatis dari UC Browser ke Chrome di Wordpress

  • Masuk ke menu Appearance, Editor, kemudian header.php
  • Silahkan masukan kode dibawah ini tepat diatas kode </head>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script> 
  • Pilih Update File
  • Kemudian silahkan buka blog sobat menggunakan Uc Browser
Nah itulah cara memasang script redirect otomatis dari UC Browser ke Chrome di Blog yang dapat saya berikan. Semoga tutorial dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Dan jika ada yang ingin sobat-sobat sampaikan atau tanyakan janganlah ragu untuk berdiskusi di kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar