Skip to main content

Alternatif Google Adsense dengan Bayaran Tinggi Untuk Blog

Alternatif Google Adsense 2017 - Menjadi seorang publiser iklan dari situs-situs besar adalah salah cara untuk mendapatkan penghasilan lewat blog. Salah satu situs periklanan yang sampai saat ini ramai dipakai bahkan diburu oleh banyak blogger maupun youtuber adalah Google Adsense. Namun untuk menjadi publiser di Google Adsense bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dari sebuah blog atau web yang harus benar-benar masuk dalam kategori dari Google Adsense itu sendiri. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebuah blog atau web sebelum di daftarkan ke Adsense adalah, blog tersebut harus berisi konten yang menarik, bukan copy paste, bukan merupakan situs-situs terlarang seperti situs p3rjudi4n, Situs 3s3k-3s3k, dan situs-situs terlarang lainnya. Namun sebenarnya sampai sekarang ini belum ada ciri khas situs seperti apa yang sudah pasti akan di terima oleh Adsense. Karena ada banyak blogger yang menuliskan sebuah tutorial diterima adsense dengan cara, situs harus memiliki banyak konten, banyak pengunjung dan bla-bla-bla. Saya tidak menyalahkan pendapat mereka, namun itu semua menurut saya bukanlah hal pasti supaya bisa diterima adsense.

Alternatif Google Adsense dengan Bayaran Tinggi Untuk Blog

Baiklah kembali ke topik pembahasan kita kali ini yaitu Alternatif Google Adsense. Tidak sedikit para blogger yang berputus asa ketika blog yang ia kelola di tolak adsense sehingga akhirnya dia mulai bermalasan-malasan untuk mengupdate artikel di blognya tersebut. Itu karena mereka hanya terfokus dengan Google Adsense saja untuk mendapatkan uang dari blog tanpa melirik program publiser iklan yang sebenarnya ada banyak sekali, dan itu semua juga bisa untuk menghasilkan uang melalui blog. Karena pada dasarnya dunia blogger bukanlah sebatas Google Adsense semata. Masih banyak alternatif lain untuk menghasilkan uang melalui blog tanpa google adsense itu sendiri.

Salah satunya adalah alternatif ads selain adsense yang akan kita bahas kali ini. Situs tersebut adalah Adsterra. Jadi Adsterra ini adalah sebuah situs periklanan yang berbasi di Rusia  yang sudah diluncurkan sejak tahun 2010 silam. Beritanya situs periklanan yang satu ini juga memiliki impresi periklanan yang tayang setiap hari tidak kurang dari 2 Miliar.

Apa itu Adsterra?
Seperti yang sudah sedikit kita singgung diatas, Adsterra ini adalah sebuah situs periklanan yang berbasi di Rusia dan telah diluncurkan sejak tahun 2010. Namun sayangnya situs yang satu ini belum begitu familiar dikalanagan para blogger khususnya di Indonesia. Padahal Adsterra sendiri merupakan sebuah situs periklanan yang berani membayar tinggi para publisernya. Alasan mengapa Adsterra bisa dijadikan sebagai alternatif adsense terbaik adalah:
  1. Iklan yang mampu menjangkau banyak kota dan juga negara.
  2. Adsterra juga melayani hingga 10 Miliar tayangan iklan setiap bulannya.
  3. Dan hingga saat ini, Adsterra sudah sedikitnya memiliki 60 ribu kampanye iklan yang aktif.
  4. Memiliki dukungan untuk banyak bahasa.
  5. Popularitas Adsterra ditunjukan melalui Alexa Rank yang tinggi pada kedua domain-nya.
Baca Juga:
Apa Keunggulan Adsterra?
Nah berikut ini adalah beberapa keunggulan Adsterra jika dibandingkan dengan situs periklanan yang lainnya. Adsterra tidak hanya membayar para membernya dengan sistem PPC (Pay Per Click) seperti kebanyakan situs periklanan lainnya. Namun diketahui Adsterra ini akan membayar publisernya dengan sistem-sistem sebagai berikut:

#1 CPC Ads ( Cost Per Click )

Ini adalah sebuah sitem pembayaran yang dilakukan kepada publisernya jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan di blog publiser

#2 CPA – Cost Per Action

Sistem pembayaran yang satu dilakukan dengan cara atas keterlibatan pengunjung blog terhadap kampanye iklan dari advertiser. Contohnya seperti download aplikasi, mendaftar ke sebuah situs dan lain-lain.

#3 CPM Ads – Cost Per Mile

Nah kalau yang satu ini adalah suatu sistem pembayaran yang dilakukan dengan cara setiap 1000 kali iklan tayang atau dilihat oleh pengunjung blog.

Tidak hanya itu, keunggulan dari situs Adsterra ini adalah akan menampilkan iklan yang lebih enak untuk dilihat. Iklan yang terdapat di Adsterra akan berubah secara otomatis sesuai dengan jam atau waktu. Nah berikut ini adalah beberapa jenis iklan yang terdapat pada Adsterra.
  • Rich Media
  • Banner
  • Teks
  • Pop ups atau unders
  • Custom
  • Aplikasi atau Widget
Cara Daftar Menjadi Publiser di Adsterra
Untuk kalian yang ingin menjadi publiser iklan di Adsterra tidak memerlukan persyaratan yang begitu sulit seperti saat mau daftar ke Adsense. Yang terpenting adalah kalian memiliki sebuah blog yang berkonten dan juga memiliki pengunjung. Lah katanya tidak perlu rumit, kok harus ada pengunjung mas? Ambil simpelnya aja bos, kita sebagai publiser mau dapet uang dari mana jika tidak pengunjung? Siapa yang mau lihat iklan diblog ente kalau tidak ada pengunjungnya? Benar? Mantap.

Baiklah berikut ini cara daftarnya:
  • Langsung saja kunjungi situsnya di Adsterra.com, kemudian pilih opsi Sign In dan pilih Sign In as Publisher.
  • Selanjutnya, pilih opsi Don’t Have An Account? Dan lakukan registrasi dengan mengisi seluruh kolom pada kolom yang disediakan.
  • Simpan kolom tersebut dan cek email yang Anda gunakan untuk mendaftar untuk mengetahui proses penerimaan website Anda.
Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah pendaftaran terkirim adalah menunggu persetujuan. Silahkan cek email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi untuk mengetahui apakah anda ditolak atau diterima. Umumnya proses peninjauan akan berjalan selama 24 jam atau paling lama 1-2 hari.

Nah setelah anda diterima di Adsterra langkah selanjutnya tentu saja memasang iklan dari Adsterra ke blog atau web milik Anda untuk mulai mendapatkan uang.

Cara Pasang Iklan Adsterra di Blog
  1. Login terlebih dahulu ke akun Adsterra Anda.
  2. Setelah itu, pilih opsi Ad Tags.
  3. Selanjutnya, pilihlah jenis iklan yang akan dipasang di Blog/Web Anda.
  4. Kemudian, pilih opsi Get Banner Code. Copy Script tersebut.
  5. Login terlebih dahulu ke Dashboard web/blog Anda, lalu masuk ke opsi Tata Letak dan Tambah Gadget.
  6. Pilihlah opsi HTML/Java Script kemudian pastekan script yang sudah di copy tadi.
  7. Save, lalu lihatlah di blog/website Anda.
Ya semudah itulah memasang iklan dari Adsterra ke blog yang kita miliki.

Itu saja pembahasan kita kali ini tentang alternatif Google Adsense terbaik dengan bayaran tinggi untuk blog yang dapat saya berikan untuk pembaca sekalian. Semoga dengan adanya artikel ini dapat sedikitnya membantu sahabat blogger yang sampai saat ini masih bingung dalam menentukan alternatif adsense.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->