Skip to main content

Cara Membuat File RAR / ZIP di Android dengan Mudah

Cara membuat file RAR / ZIP di Android - Kalian suka mengunggah sebuah file ke internet? Atau mungkin kalian suka dengan kerapian sebuah folder, maka melakukan kopres suatu file ke rar maupun ke zip merupakan sebuah tindakan yang menurut saya sangat tepat. Untuk pengguna PC maupun Laptop mungkin melakukan kompresi file ke rar maupun zip adalah sebuah hal yang sangat mudah bahkah sering digunakan. Namun bagaimana untuk kita-kita ini yang hanya pengguna android? Apakah ada aplikasi pembuat file rar atau zip di android? Jawabannya, tentu saja ada.
imga by: pixabay.com
Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini hampir semua aktifitas yang biasanya di lakukan melalui pc maupun laptop, saat ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan android kesanyangan yang kita miliki. Dikarenakan pekermbangan smartphone khususnya android sendiri yang dari tahun ke tahun semakin pesat, membuat para pengembang aplikasi di Dunia semakin bersaing dengan ketat untuk menyediakan aplikasi-aplikasi hasil karyanya yang terbaik dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Kembali ulasan file rar dan zip, jadi file rar dan zip ini adalah sebuah file yang biasanya terdiri banyak file. Bingung ya? Jadi seperti ini, biasanya seseorang membuat sebuah file rar maupun zip untuk menyatukan banyak file menjadi satu file saja sehingga akan lebih mempermudah serta akan terlihat lebih simple dan rapi.

Nah dalam pc atau laptop biasanya kita mengenal sebuah software bernama Winrar yang sangat banyak digunakan untuk membuat file menjadi rar atau zip. Android juga punya kok aplikasi pembuat file rar atau zip untuk android. Banyak jenis aplikasi yang dapat kita gunakan di android, namun yang sangat umum digunakan adalah aplikasi bernama RAR.

Cara Membuat File RAR atau ZIP di Android

  • Silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi yang bernama RAR
  • Setelah terdownload dan terinstall di android kalian maka silahkan buka aplikasinya
  • Kemudian carilah sebuah folder yang ingin kalian jadikan file RAR/ZIP
  • Selanjutnya silahkan kalian klik sebuah icon yang ada tanda plus (+) nya, perhatikan gambar dibawah
  • Langkah selanjutnya adalah pemberian nama pada file yang akan dibuat file berformat rar ataupun zip itu sendiri. Disini kalian juga bisa memilih format file sesuai keinginan kalian, apakah akan dibuat format rar atau zip
  • Setelah kalian selesai melakukan setting, silahkan kalian klik OK
  • Tunggu prosesnya berjalan, maka file kalian pun akan segera menjadi file dengan format yang kalian inginkan
  • Selesai
Bagaimana sobat? Sangat mudah bukan cara membuat file rar menggunakan android. Itulah sedikit artikel yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat memberikan sobat-sobat semua sebuah manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar