Skip to main content

Blog Atau Youtube? Lebih Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Youtube?

Lebih Cepat Menghasilkan Uang Lewat Blog Atau Youtube - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini adalah jamanannya mendapatkan uang dari Internet. Untuk mendapatkan uang dari Internet sendiri ada banyak sekali cara yang bisa kita tempuh. Bisa menjalankan online shop, dropship, affiliate, blogger, youtuber, dan masih banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan uang dari Internet. Namun dalam artikel kali ini saya tidak akan membahas semuanya secara keseluruhan satu persatu, mingkin dilain waktu kita akan membahasnya satu demi satu. Yang akan saya bahas pada artikel kali ini hanyalah tentang blogger dan youtube saja. Karena jika saya perhatikan sejak tahun 2015 hingga saat ini blogger dan youtuber sangatlah digemari oleh banyak anak muda bahkan sampai yang sudah berumur untuk mendapatkan pundi-pundi uang melalui Internet. Mengapa bisa seperti itu? Ya karena jika dijalankan dengan serius dan ditekuni keduanya benar-benar dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Blog Atau Youtube? Lebih Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Youtube?

Blogger dan Youtube sendiri adalah sebuah platform gratis yang telah disediakan oleh Google secara gratis dengan tujuan untuk kita-kita ini menuangkan hobi dan serta keahlian kita untuk disaksikan oleh banyak orang serta memberikan manfaat untuk banyak orang. Ternyata tidak hanya itu saja. Karena melalui blogger dan youtube kita juga dapat menghasilkan uang melalui hobi serta keahlian yang kita bagikan nanti. Bayangkan saja, selain memberikan manfaat untuk orang lain kita juga mendatangkan manfaat untuk diri kita sendiri, salah satunya adalah mendatangkan uang.

Kalian tau Raditya Dika? Pasti taulah ya. Awalnya dia adalah seorang blogger yang menceritakan kehidupan sehari-harinya untuk dibaca banyak orang. Semakin berkembangnya bakat menulisnya dan dirinya mulai dikenal banyak orang melalui tulisan-tulsannya di Internet kini dirinya sudah terjun menjadi seorang penulis yang karyanya digemari banyak orang. Tak hanya itu, Radit kini juga mulai tekun di youtube dengan pelanggan channelnya yang sudah mencapai 2 juta orang. Dan itu semua tentunya tidak dia lakukan karena dirinya kurang kerjaan, itu semua dilakukan karena memang itu menghasilkan untuk dirinya.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah, lebih profit main blog atau youtube? Nah itulah yang akan kita bahas di artikel kali ini.

Sebelum melanjutkan artikel ini saya ingin sedikit menjelaskan kepada rekan-rekan semua tentang salah satu cara yang banyak digemari oleh pengguna  blog maupun youtube untuk mendapatkan uang. Yaitu melalui sebuab situs periklanan milik google yang bernama Google Adsense.

Dimana kita akan menjadi seorang publiser iklan dari google kemudian kita akan dibayar setiap ada orang yang melihat atau melakikan klik terhadap iklan yang kita tampilkan di blog kita atau youtube milik kita.

Namun sebelum itu tentunya kita harus mendaftar terlebih dahulu untuk menjadi seorang publiser iklan di google adsense. Dan sebelum mendaftar tentunya kita harus memiliki sebuah blog yang sudah terisi konten maupun youtube yang juga tekah terisi konten.


Baiklah kita kembali lagi ke inti dari pada pembahasan artikel kita kali ini.

Lebih menguntungkan youtube atau blog?

# Menjadi Seorang Blogger
Jika Anda ingin menjadi seorang blogger maka Anda harus siap dengan pekerjaan seorang blogger itu sendiri. Menjadi seorang blogger setidaknya anda harus mempunyai hobi serta bakat dalam merangkai kata-kata untuk dijadikan sebuah tulisan kemudian di jadikan sebuah artikel atau konten dalam blog anda sendiri.

Menulis sebuah artikel bukanlah sebuah hal yang mudah. Memang, jika hanya menulis disebuah kertas seperti "saya ingin makan" itu anak SD juga bisa. Namun disini kita akan menulis dalam blog, dimana tulisan kita akan dibaca banyak orang.

Nah ada lagi masalah disini, untuk supaya tulisan kita dibaca banyak orang tentunya kita harus pandai dalam merangkai sebuah kata sehingga nantinya pembaca merasa betah dan mendapatkan manfaat setelah membaca tulisan kita. Tidak sedikit orang yang menyerah untuk menjadi seorang blogger? Mengapa? Karena mereka tidak menikmati prosesnya,ingin instant, dan ingin cepat kaya. Hei bro, semua pekerjaan apapun itu pasti ada prosesnya, ada resikonya sebelum akhirnya mendatangkan profit.

Nah jika kalian ingin mendapatkan uang dari blog, jika hanya sekedar menulis dan menulis saja saya rasa tidak cukup. Bukan berarti hanya dengan menulis kalian tidak berkesempatan untuk mendapatkan uang ya. Namun disini saya katakan tidak cukup.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan mendaptkan penghasilan dari tulisannya. Maka seorang blogger harus pandai menganalisa apa yang kira-kira banyak di cari oleh orang melalui mesin pencarian di Internet seperti google.

Misalnya, "cara menghilangkan jerawat". Sudah dipastikan hal tersebut banyak dicari orang. Jadi buatlah sebuah tulisan atau artikel yang mengupas tuntas tentang cara menghilangkan jerawat.

Dalam sebuah blog yang sangat penting dilakukan adalah mencari pengunjung. Karena dengan banyak pengunjung dalam blog kita tentu saja itu adalah sumber uang untuk kita.

Rumusnya seperti ini:

Banyak pengunjung > Banyak yang melihat iklan > Klik iklan > Penghasilan

Jadi bisa dipastikan semakin banyak pengunjung maka semakin banyak pula penghasilan kita.

Untuk itulah tugas kalian jika ingin menjadi blogger yang menghasilkan pundi-pundi uang, kalian harus memikirkan bagaimana strategi supaya tulisan kalian banyak dibaca orang. Bagaimana supaya blog kalian banyak pengunjung. Ya, sediakan tulisan-tulisan yang memang dicari serta bermanfaat untuk banyak orang.

Untuk bisa mendapatkan uang setiap bulannya dari blog, setidaknya kita membutuhkan paling tidak diatas 3000 pengunjung setiap harinya. Sebab itulah banyak blogger yang baru bisa menghasilkan uang lewat blog setelah 1-2 tahun aktivitas ngeblognya. Namun setelah blog kalian banyak pengunjung, maka penghasilan pun akan ikut mengalir. Apa lagi jika kalian memiliki lebih dari 1 blog yang memiliki pengunjung banyak. Ada kemungkinan kalian akan mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta setiap bulannya.

Sedikit saran, buatlah sebuah blog dengan isi artikel yang sesuai dengan hobi kalian. Misalnya kalian hobi memasak, silahkan isi blog kalian dengan tulisan-tulisan seperti cara memasak, resep memasak dan yang berhubungan dengan memasak.

Karena dengan mengerjakan pekerjaan yang sesuai dengan hobi kalian. Kalian akan merasa enjoy serta dapat menikmati proses demi prosesnya hingga benar-benar mendatangkan profit.

# Menjadi Youtuber
Nah jika kalian berminat untuk menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang lewat youtube maka paling tidak kalian harus memiliki kamera untuk merekam video, laptop/ pc serta software editing dan jaringan Internet.

Untuk mendapatkan uang lewat youtube mungkin memang sedikit lebih mudah jika dibandingkan dengan cara mendapatkan uang lewat blog. Namun untuk di youtube sendiri dibutuhkan modal yang lebih besar pula jika dibandingkan dengan blog.

Dengan cara mengunggah video di youtube, menggaet penonton sebanyak mungkin dan mengaitkan youtube anda dengan Adsense maka anda sudah berkesempatan untuk mendapatkan uang lewat youtube. Namun perlu di ingat, jika kalian ingin berhasil di youtube kalian harus memiliki konsep yang baik sehingga menarik banyak orang untuk menonton video kalian.

Karena semakin banyak penonton pastinya semakin banyak pula iklan tampil serta klik iklan yang berarti pendapatan juga meningkat.

Kesimpulan Akhir
Jadi jika ditanya lebih menguntungkan youtube atau blog maka jawabannya adalah, semua tergantung niat serta keseriusan kalian. Jika kalian menekuni sebuah kerjaan dengan benar-benar maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Dan sedikit saran, silahkan lakukan yang menurut kalian paling memungkinkan untuk kalian lakukan, apakah blog atau youtube? Seriusi dan tekuni serta jangan lupa berdoa. Sebuah usaha tidak akan menghiatai hasilnya.

Sekian sedikit celotehan dari saya kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar