Skip to main content

6 Peluang Usaha yang Pasti Laris Manis Saat Lebaran

Peluang Usaha yang Pasti Laris Manis Saat Lebaran - Tanpa disadari atau lebih tepatnya tak terasa Bulan Suci Ramadhan ditahun ini sudah akan berakhir. Untuk sebagian orang momen ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan atau membuka usaha kecil-kecilan.

Peluang Usaha yang Pasti Laris Manis Saat Lebaran

Jika kita pandai melihat peluang usaha, momentum menjelang hari raya seperti ini adalah momentum yang sangat tepat untuk membuka sebuah usaha, terutama usaha yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Lalu apa saja si Usaha yang Laris Manis Saat Lebaran ini? Itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Ada banyakan sekali peluang usaha pada momen menjelang hari raya seperti ini.

Lalau apa saja peluang usaha tersebut:

1. Berjualan perlengkapan mudik

Leberan sangat identik dengan yang namnaya mudik. Ya itu adalah tradisi yang sepertinya memang tidak akan pernah hilang sampai anak cucu kita nanti. Yang merantau diluar kota bahkan diluar Negri akan saling berbondong-bondong pulang kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Ada yang mudik menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, pesawat terbang, juga kapal laut. Namun tak sedikit pula yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Seperti yang kita tau, mudik ini biasanya akan menghabiskan waktu dalam perjalanan setidaknya satu hari. Tergantung seberapa tujuan mereka mudik. Dengan melihat hal ini, seharusnya sudah muncul ide peluang usaha dibenak kita seperti berjualan perlenglapan mudik misalnya.

Lalu apa saja perlengkapan mudik yang dapat kita jual? Banyak kok misalnya, berjualan kasur mobil supaya anggota keluarga yang ikut mudik bisa beristirahat di dalam mobil, atau bisa juga berjualan tas bepergian untuk mengangkut keperluan mudik.

2. Berjualan Bingkisan Lebaran

Saat Lebaran tiba biasanya akan banyak orang yang memberikan ucapan selamat serta menyematkan beberapa bingkisan seperti hampers atau parcel.

Saling kirim bingkisan seperti ini biasanya adalah hal yanh dilakukan oleh beberapa orang yang terhubung dalam pekerjaan atau kepada sanak saudara yang berjauhan dan tidak bisa bertatap muka.

Berjualan Bingkisan ini tidak harus membutuhkan modal untuk stok barang kok. Anda bisa menjadi reseller untuk pemula. Namun alangkah baiknya jika bingkisan ini adalah produksi Anda sendiri untuk meningkatkan penghasilan. Namun tentunya Anda juga harus rela untuk mengeluarkan modal.

3. Sewa / Rental Mobil

Yang satu ini saya rasa akan menguntungkan bagi Anda yang memiliki kendaraan yang memang tidak akan Anda pakai sendiri. Ini masih erat kaitannya dengan mudik.

Tidak semua orang memiliki kendaraan yang satu ini dikarenakan memang harganya yang cukup tinggi. Jika Anda jeli dalam melihat peluang usaha, Usaha rental ataupun sewa mobil akan sangat menghasilkan disaat-saat seperti ini.

Lihat saja, biasanya orang mudik itu pastinya bersama keluarga besar. Nah jika dalam keluarga tersebut tidak ada yang memiliki mobil sedangkan mereka membutuhkan mobil untuk mengangkut semua keluarganya. Otomatis usaha Anda untuk menyewakan mobil ini akan sangat banyak dicari orang saat lebaran seperti ini.

4. Berjualan Kue Lebaran

Sudah tidak asing lagi dong dengan kue saat lebaran datang? Yang tadinya sehari-hari dirumah tidak menyediakan kue, saat lebaran datang sudah pasti mereka membutuhkan yang namanya kue untuk menjamu para tamunya nanti.

Nah untuk Anda yang memiliki keahlian dalam membut kue, kehalian Anda ini akan sangat menguntungkan loh disaat lebaran tiba seperti ini. Coba untuk membuka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu, dan tawarkan kepada teman-teman Anda ataupun komunitas yang sedang Anda ikuti.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki keahlian dalam membuat kue? Ya beli lalu jual lagi dong bos, gitu aja kok repot. Tapi belanjanya usahakan ditempat grosir kue ya bosku biar nanti pas jual kembali masih dapat untung yang lumayan.

5. Berjualan Baju Lebaran

Tidak bisa dipungkiri lagi, setiap lebaran datang siapa si yang tidak pengen baju baru? Lihat deh disekiling lingkungan Anda, saat lebaran akan datang pastinya sudah pada sibuk mikirin baju baru.

Ini sangat-sangat menjadi peluang usaha yang menguntungkan loh sobat. Karena pada saat lebaran tiba sudah pasti baju barulah yang menjadi incaran banyak orang.

Untuk Anda yang memang ingin menjadikan peluang usaha ini sebagai usaha utama ada baiknya Anda menyewa ruko atau jika sudah ada maka akan lebih baik.

Namun jika Anda hanya ingin berjualan baju disaat menjelang lebaran tiba saja mungkin berjialan keliling atau berjualan secara online akan jauh mengungkan jika harus menyewa atau membangun ruko.

6. Berjualan Mainan Anak-Anak

Jangan remehkan Anaka-Anak saat lebaran tiba. Karena bisa jadi uang dikantong mereka itu jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasanya.

Tau dong istilah THR? Itulah yang menyebabkan kantong mereka mendadak menjadi lebih terisi.

Dan yang namanya anak-anak kalau sudah pegang yang namanya duit pasti bawaannya gatel deh pengen beli ini itu, terlebihnya membeli mainan baru.

Maka berjualan mainan anak-anak juga merupakan peluang usaha yang lari saat lebaran tiba.

Itulah sedikit artikel tentang Peluang Usaha yang Pasti Laris Manis Saat Lebaran yang dapat saya berikan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar