Skip to main content

Cara Hard Reset Advan S5E nxt Lupa Pola

Cara Hard Reset Advan S5E nxt biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah pada software seperti, mengatasi android lupa pola, mengatasi android lemot, dan masalah-masalah pada software android lainnya. Untuk cara reset android sendiri biasanya cara tidak jauh berbeda antara reset android merek satu dan android merek lainnya.

Cara Hard Reset Advan S5E nxt Lupa Pola

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara paling mudah reset advan s5e nxt untuk sobat-sobat semuanya. Cara ini saya praktekan ketika saya menemui pasien yang datang ke konter saya dengan keluhan advan s5e nxt lupa pula.

Jika sobat memiliki masalah yang sama yaitu lupa pola, pin atau mungkin sobat hanya ingin sekedar melakukan reset supaya android terasa lebih ringan silahkan sobat simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Reset Advan S5E Nxt

Sebelum melakukan cara ini harap di ingat bahwa ketika Anda melakukan reset maka android akan kembali kesetelan pabrik atau kembali seperti baru lagi saat pertama anda beli. Semua data yang ada di Internal akan terhapus, jadi jika memungkinkan silahkan lakukan backup terlebih dahulu data-data yang memang dianggap penting.

Jika sudah, silahkan simak langkah demi langkah berikut ini:
  1. Matikan Advan S5E Nxt yang akan di reset
  2. Setelah mati, silahkan tekan tombol Volume Up + Power secara berurutan (Tombol volume lebih awal baru disusul tombol power)
  3. Ketika Android sudah nyala logo advan silahkan lepaskan tombol power sambil tetap menekan tombil volume up
  4. Setelah masuk ke menu Rocovery mode silahkan teka  tombol navigasi (Volume Up untuk naik dan Volume Down untuk turun serta tombol power untuk OK)
  5. Slahkan kalian arahkan pada menu wipe data / factory reset dan pilih lagi Yes --  delete all user data
  6. Ketika proses sudah selesai silahkan pilih reboot system
  7. Proses re-start pun akan dimulai, silahkan tunggu beberapa menit (sedikit lebih lama dari biasanya)
  8. Setelah menyala silahkan ikuti instruksi yang diberikan
  9. Selesai.
Nah itulah Cara Hard Reset Advan S5E nxt Lupa Pola paling mudah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar