Skip to main content

7 Cara Bisnis Pulsa Supaya Lancar, Sukses dan Tidak Rugi

Cara Bisnis Pulsa Supaya Tidak Rugi - Berbicara mengenai pulsa, dijaman teknologi semoderen ini siapa si yang tidak membutuhkab yang namanya pulsa? Coba lihat disekeliling Anda, dikit-dikit gadget, dikit-dikit Internet. Dan itu semua sudah pasti tak akan lepas dari yang namanya pulsa.

Cara Bisnis Pulsa Supaya Lancar

Untuk itulah usaha jualan pulsa bisa sangat menguntungkan kita jika kita sendiri paham dengan cara kerjanya. Usaha pulsa ataupun bisnis pulsa merupakan sebuah bisnis perputaran modal yang cepat. Untuk itu jika Anda berniatan untuk membuka usaha pulsa ini Anda harus mengetahui cara yang benar dalam berbisnis jualan pulsa ini jika tidak mau rugi telak.

Usaha jualan pulsa memang membutuhkan modal yang tidak terlalu besar dan menguntungkan. Namun, banyak juga yang akhirnya gulung tikar dalam usaha berjualan pulsa ini.

Mengapa bisa demikian?
Karena mereka tidak mengerti cara yang benar, mereka terlalu royal.

Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas, usaha berjualan pulsa adalah usaha dengan perputaran modal yang cepat. Jika Anda sedikit saja salah melangkah, modal Anda akan berhenti, tidak ada untung yang ada malah buntung.

Untuk itulah disini saya akan memberikan beberapa tips jualan pulsa supaya sukses untuk sobat penbaca panduanajib sekalian.

Tips Jualan Pulsa Supaya Sukses


1. Tentukan Tujuan Anda
Semua usaha apapun itu, sebelum Anda menjalaninya pastikan Anda memiliki tujuan kedepannya dengan usaha itu sendiri.

Apakah Anda ingin membuka usaha jualan pulsa untuk memberikan keuntungan bagi Anda, atau justru Anda hanya ingin bagi-bagi rezeki Anda kepada saudara, teman atau tetangga Anda?

Jika tujuan Anda adalah hanya sekedar untuk berbagi-bagi rezeki sebaiknya stop baca artilel ini sampai disini. Namun jika Anda memiliki tujuan untuk sukses dalam usaha berjualan pulsa silahkan Anda teruskan baca artikel ini.

2. Belajar

Tidak hanya disekolah kita dituntut untuk belajar. Namun dalam berbisnis kita juga dituntut untuk belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis yang sedang kita jalankan.
Jangan pernah malu untuk bertanya kepada seseorang yang sudah ahli atau lebih senior dalam bidang usaha ini. Karena ingat pepatah bilang, malu bertanya sesat dijalan.

Malu bertanya sama saingan Anda?
Tenang sobat, saat ini belajar tak hanya bisa dilakukan dengan orang-orang terkedat. Dijaman semoderen ini pastinya kalian kenal yang namanya Internet bukan?

Kalian kenal Google? Bertanyalah padalah, karena banyak ilmu yang bisa Anda peroleh di sana. Ya termasuk ini, iya ini artikel yang sedang Anda baca sekarang ini.

Bahkan jika dilihat-lihat ilmu yang Anda dapatkan di Internet belum tentu bisa Anda dapatkan dengan orang terdekat Anda.

3. Pilih Server Pulsa yang Terpercaya dan Tepat Waktu

Nah setelah Anda menyelesaikan dua tahapan diatas, kini saatnya Anda mulai untuk belajar sambil menjalankan bisnis Anda.

Loh kan udah tadi belajarnya diatas min.
Hey bro, yang namanya berbisnis itu pasti ada saja yang harus dipahami. Walaupun kalian sudah merasakan memahami namun belum tentu Anda keseluruhan memahami.

Belajar sambil menjalankan atau praktek adalah sistem belajar yang baik.

Oke kembali ke topik.

Setelah Ansa memutuskan untuk benar-benar menjalankan usaha jualan pulsa. Hal penting yang harus kaliab perhatikan adalah memilig server pulsa yang baik dan berkualitas serta kalau bisa yang harganya lebih murah dari yang lain hehe.

Pernah tidak kalian membeli pulsa ke sebuah konter, namun pulsa tersebut lama sekali masuknya. Apa yang Anda rasakan? Pasti kesal, apa lagi jika benar-benar sedang butuh.

Itulah sebabnya kalian harus memilih server pulsa yang berkualitas baik. Tujuannya supaya pelanggan Anda tidak kecewa karena menunggu terlalu lama.

4. Hindari BON (Hutang)

Kembali lagi saya ingatkan, bisnis jualan pulsa adalah perputaran modal cepat. Untuk itu hindari ada BON atau hutang ini jika Anda tidak ingin modal Anda macet dan akhirnya Anda sendiri yang merugi.

Ah tapi nggak enak sama saudara, tetangga, teman, lagian cuma dikit kok 5000 doang.

Nggak enak????

Helo bos, Anda ini mau benar-benar berbisnis atau bagi-bagi rezeki doang? Jika Anda terus-terusan seperti ini, bisa-bisa Anda akan guling tikar bos.

Bayangkan saja, untuk tidak memberikan hutang kepada orang dekat saja Anda tidak enak. Apa lagi nantinya pas tagihan, yakin Anda akan menagih hutang sebesar 5000 tadi? Ya ujung-ujungnya tetap nggak enak tadi, kembali ke awal.

Hilang deh 5000. RUGI BOS!!

Kalau sudah terjun kedunia bisnis jangan ada rasa nggak enakan gitu bos. Anda harus tegas jika ingin sukses.

5. Melakukan Promosi

Promosinya bagaimana min?

Manfaatkan sosial media seperti facebook dan kawan-kawannya itu bos. Itu adalah aset berharga yang benar-benar dapat kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis kita, ditambah lagi itu gratis loh bos.

Dengan Anda memposting sebuah status yang berbau promosi di sosial media. Usaha Anda akan berkesempatan lebih dikenal dan diketahui orang bos.

Lakukan saja, nanti Anda akan benar-benar tau manfaatnya. Jangan gunakan sosial media hanya untuk curhat-curhat alay saja ya bos.

6. Jual Pulsa Harga Miring Tetap Untung

Bingung ya bos? Jadi seperti ini bos, lakukanlah survei terlebih dahulu bos. Berapa pasaran harga pulsa di daerah Anda? Biasanya untuk pulsa 5000 harganya 7000 ya bos.

Nah jika dengan menjual seharga 6000 saja sebenarnya Anda sudah mendapatkan untung. Hajar saja bos harga 6000, yang penting Anda tidak rugi dan perputarannya cepat bos.

Bersaing harga murah dalam usaha berjualan pulsa ini adalah trik marketing paling jitu bos. Mengapa? Karena hampir semua saat ini butuh pulsa, dan hampir semua orang juga suka dengan harga yang lebih murah.

Namun ingat bos, jangan sampai Anda amb rugi ya bos.

7. Buka Lebih Awak tutup Terakhiran

Silahkan Anda buka lebih awal serta tutup trakhiran. Misalnya, jika kios lain biasa buka jam 07:00 tutup jam 20:00, maka usahakan Anda membuka kios Anda dari jam 06:00 dan tutup paling tidak jam 22:00.

Mengapa demikian? Karena biasanya banyak orang yang membutuhkan pulsa dalam waktu dadakan. Kadang pagi-pagi banget sudah butuh pulsa dan kadang hampir tengah malam juga butuh pulsa. Nah dengan begitu Anda paham bukan maksud saya? Harus paham dong.

Itulah 7 Cara Bisnis Pulsa Supaya Lancar, Sukses dan Tidak Rugi dari panduanajib kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk sahabat pembaca semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar