Skip to main content

Uang 1 Juta Bisa Buat Bisnis Apa? Coba Investasikan Saja

Terkadang seseorang bingung untuk mengawali bisnis apa yang tepat dijalankan dengan modal yang hanya satu jutaan saja namun bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan. Sebenarnya banyak bisnis yang menguntungkan dengan modal 1 jutaan lho gan. Jika anda mencari di google search pun akan sangat banyak peluang usaha modal 1 jutaan. Namun saya yakin kebanyakan orang justru akan semakin pusing untuk menentukan bisnis apa sebenarnya yang cocok untuk dia jalankan.

Untuk itu lah disini saya membuatkan sebuah artikel khusus untuk Anda yang saat ini sedang mengalami kebimbangan serta kebingungan Anda dalam menentukan bisnis yang tepat untuk dijalankan dengan modal satu jutaan tadi.
Investasi 1 Jutaan Yang Menguntungkan
Memang tidak bisa dipungkiri,terkadang kita akan dipusingkan dengan modal usaha yang pas-pasan saja. Dan dari kebingungan serta kebimbangan itu tadi lah biasanya akan timbul salah langkah. Ya,salah langkah. Karena sudah merasa bingung untuk mengembangkan sebuah bisnis yang cocok hanya dengan modal pas-pasan tadi,biasanya seseorang justru sadar atau tidak sadar menghabiskan uang tersebut untuk kebutuhan yang lain.

Hingga pada akhirnya,tanpa dirasa uang yang harusnya bisa dijadikan ladang uang tadi malah lenyap entah kemana. Itu semua terjadi karena kita terlalu banyak memikirkan,banyak membaca referensi tanpa adanya tindakan. Kita dibingungkan dengan banyaknya pilihan yang ada kita baca di Internet.

Uang 1 Jutaan Bisa Untuk Apa?

Lalu apa yang tepat untuk kita lakukan dengan satu jutaan tadi mas? Nah ini dia pertanyaan yang saya tunggu-tunggu dari tadi. Uang satu juta yang kita punya tadi bisa kita Investasikan,sehingga ini akan memberikan kita keuntungan dalam jangka panjang.

Investasi adalah,sebuah usaha atau cara seseorang untuk mengembangkan keuangan serta penghasilannya. Mengontrol keuangan dengan cara berinvestasi adalah sebuah langkah yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan kita dimasa yang akan datang nanti. Asalkan kita dapat memilih jenis Investasi yang tepat dan efektif,maka dengan uang satu jutaan tadi kita bisa mengontrol pendapatan kita dengan sangat efektif. Oleh sebab itu,pemilihan jenis Investasi sangat-sangat menentukan keuntungan kita dalam jangka waktu yang akan datang nanti.

Jika kita bisa tepat memilih sebuah Investasi,maka akan semakin besar pula peluang kita untuk bisa melipat gandakan anggaran yang kita Investasikan tadi.

Namun yang menjadi masalah disini adalah,masih banyak orang-orang memikirkan bahwa untuk menjalankan sebuah bisnis Investasi ini seseorang harus memiliki anggaran yang cukup besar jika ingin berhasil dalam bidang Investasi.

Nyatanya tidak demikian,Ryan Filbert merupakan praktisi dan inspirator investasi Indonesia menyatakan bahwa investasi tidak harus dengan dana yang besar. Karena hanya dengan uang Rp1 juta saja sebenarnya seseorang bisa saja melakukan investasi.

Uang 1 Juta Bisa Untuk Investasi Apa?

Nah ini adalah sebuah pertanyaan penting yang membutuhkan jawaban yang tepat.

Mungkin banyak orang yang akan berpikir,uang Rp 1 Juta mah untuk kebutuhan sehari-hari dalam sebulan juga kurang,masak iya bisa dibuat untuk berinvesati si mas?

Jawabannya sangat sederhana. Jika Anda terlalu fokus memikirkan biaya konsumsi mau uang 10 Juta juga masih terasa kurang. Karena jika dituruti seseorang itu selalu ingin yang lebih dan yang lebih.

Padahal jika Anda bisa berpikir lebih jauh,uang satu juga yang Anda miliki sekarang ini bisa menjadi aset yang sangat berharga loh untuk kehidupan Anda dimasa mendatang. Dengan cara menginvestaikan uang satu juta Anda tadi dengan tepat,maka Anda akan mendapatkan hasil yang tepat pula.

Lalu jenis investasi dengan uang 1 jutaan seperti apa yang tepat untuk dilakukan?

1. Reksa Dana

Nah jenis Investasi yang tepat dengan uang satu jutaan yang pertama adalah reksa dana. Reksa Dana sendiri bisa diartikan sebagai saham sendiri yang merupakan salah satu instrumen investasi dalam pasar modal.

Sebenarnya untuk menjalankan Reksa Dana ini tidak diperlukan uang sebesar Rp 1 jutaan. Karena dengan menggunakan modal Ratusan ribu rupiah saja Anda sudah bisa melakukan yang namanya reksa dana ini.

Namun sebelum Anda terjun lebih mendalam ke dunia Reksa Dana ini,ada baiknya Anda mempelajari tentang reksa dana itu sendiri secara lebih mendalam lagi mendalam. Nah setelah Anda selesai dalam proses pembelajaran reksa dana ini saatnya anda membuka rekening saham dan reksa dana pada sekuritas.

2. Investasi Emas

Jenis Investasi dengan uang Rp 1 jutaan yang kedua adalah investasi emas. Seperti yang kita ketahui,Emas adalah sebuah benda yang menjadi pilihan utama dan favorit masyarakat kita untuk dijadikan perhiasan ataupun investasi. Emas sendiri bisa Anda dapatkan dari harga mulai satu jutaan saja. Nilainya memang tidak selalu naik,namun investasi emas ini diyakini sebagai pilihan yang cukup meyakinkan untuk membuat dana kita semakin bertambah.

Emas mempunyai keunggulan pada nilai yang cukup stabil jika ditukarkan dengan sebuah barang. Nah untuk itu dari pada Anda membuang-buang uang Anda hanya untuk sesuatu yang sebenarnya tidak perlu. Alangkah baiknya Anda menginvestasikan uang Anda ke dalam bentuk Emas.

Itulah beberapa jenis Investasi yang menguntungkan dan dapat Anda lakukan dengan uang 1 jutaan saja. Semoga dengan adanya artikel ini,Anda yang biasanya menghambur-hamburkan uang hanya untuk keperluan yang tidak penting bisa berpikir lebih positif dan baik dalam mengambil keputusan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar