Skip to main content

Begini Cara Mengatasi BBM Menyambungkan Pada Android

Panduanajib | Cara Mengatasi BBM Menyambungkan Pada Android - Aplikasi BBM adalah sebuah aplikasi pesan singkat yang sangat banyak digunakan oleh setiap orang yang memiliki smartphone.

Ingat nggak si sobat? Dulu sewaktu aplikasi BBM masih hanya bisa di pasang atau di Install di hp BlackBerry saja hampir semua orang berbondong-bondong ingin memiliki smartphone tersebut.

Namun setelah akhirnya aplikasi BBM sudah bisa diakses di Android,orang-orang justru beralih ke Android dan meninggalkan produk dari pemilik utama aplikasi BBM itu sendiri,dan masih berlaku hingga sekarang.


Jadi bisa disimpulkan,awal ramainya orang pada berbondong-bondong untuk memiliki smartphobe Android ini adalah karena salah satu alasannya aplikasi BBM itu tadi.

Nah berbicara tentang aplikasi BBM nih sob. Ternyata tidak sedikit loh sob yang mengeluhkan beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi BBM For Android itu sendiri.

Salah satu masalahnya adalah,aplikasi bbm android selalu menyambungkan,padalah jaringan bisa dikatakan bagus. Mungkin sobat ini adalah salah satunya yang mengalami masalah ini,makanya sobat nyasar untuk membaca artikel ini. Benar apa benar? Nah untuk itu disini saya akan memberikan sedikit solusi bagi sobat yang sedang mengalami masalah yang sama pada pembahasan kita kali ini.

Penyebab Aplikasi BBM Android Menyambungkan

Untuk penyebabnya sendiri,sebenarnya ada beberapa penyebab paling umum yang mengakibatkan aplikasi bbm ini selalu menyambungkan:

1. Smartphone Baru di Aktifkan

Jika smartphone anda baru diaktifkan maka terang saja aplikasi-aplikasi yang ada pada android membutuhkan proses untuk memulai aktivitasnya.

Contohnya saja,jika anda baru bangun tidur pasti tidak akan langsung melakukan pekerjaan bukan? Harus ada loading sejenak untuk ngumpulin nyawa kalau banyak orang bilang.

2. Jaringan Tidak Stabil

Jika hp Anda sudah lama menyala dan dalam kondisi jaringan data pada hp tersebut hidup namun bbm masih tetap dalam proses menyambungkan,bisa jadi masalah tersebut terletak pada jaringan yang diterima oleh ponsel anda tidak setabil.

3. Anda Tidak Punya Paket Data

Mah ini adalah masalah yang terakhir yang membuat bbm android selalu menyambungkan. Ya,karena tidak adanya paket data yang menghububgkan ke jaringan Internet.

Cara Mengatasi BBM Android Selalu Menyambungkan


Nah berikut ini adalah pemecahan solusinya gan. Simak baik-baik ya sobat.

Jika ponsel baru dinyalakan,silahkan tunggu untuk beberapa saat. Biarkan progam sistem android beroprasi secara menyeluruh terlebih dahulu.

Namun jika dirasa ponsel sudah menyala cukup lama namun bbm masih tetap menyambungkan,silahkan lakukan cara berikut ini:

1. On Off data

Silahkan lakukan On Off data pada android anda. Tujuannya adalah untuk merestart koneksi data pada ponsel.

Silahkan lihat,apakah bbm sudah bisa terhubung? Jika terhubung,maka proses pemecahan masalah berhenti sampai disini.

Namun jika dengan menggukan cara diatas masalah masih belum bisa teratasi,silahkan lakukan langkah berikutnya

2. Paksa Berhenti Aplikasi Bbm
  • Silahkan masuk ke setting/pengaturan > Aplikasi > Pilih aplikasi BBM > Pilih Paksa berhenti
  • Matikan Jaringan data terlebih dahulu,kemudian hidupkan kembali jaringan data anda
  • Setelah jaringan data hidup kembali,tunggu selama satu menit,silahkan tes untuk membuka facebook atau apapun. Jika terbuka dengan lancar,lanjut kelangkah berikutnya
  • Buka kembali aplikasi BBM
  • Dan taraaaa, bbm akan memiliki status terhubung
Sekian arikel yang dapat saya berikan kali ini,semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua,salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar