Skip to main content

Supaya Jualan Online Cepat Laku di Social Media

Supaya Jualan Online Cepat Laku di Social Media - Bisnis online saat ini banyak sekali digandrungi oleh banyak kalangan anak muda mauapun yang sudah berumur sekalipun. Karena memang bisnis online saat ini memiliki potensi pemasukan lebih tinggi jika dibandingkan hanya berjualan di sekeliling saja.

Mengapa bisa demikian?
Karena dengan melakukan bisnis online atau jualan secara online secara langsung kita mengenalkan produk kita ke masyarakat yang lebih luas. Berapa jumlah pengguna facebook saat ini? Saya yakin jumlah pengguna facebook jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk yanh ada di desa atau kota anda.

Itulah sebabnya mengapa saya katakan dengan berjualan secara online membuka peluang produk anda lebih banyak dikenal oleh orang lain jika dibandingkan anda hanya berjualan disekeliling saja.

Namun masih banyak yang mengeluh tentang mengapa produk yang saya jual tidak ada yang laku sama sekali. Padahal sudah berbuat berbagai cara supaya produk saya laku,sampai banting harga malah. Nah inilah yang akan kita bahas saat ini.

Supaya Jualan Online Cepat Laku


Supaya Jualan Online Cepat Laku di Social Media


Ada beberapa tips dari saya supaya jualan online anda cepat laku bahkan bisa laku keras jika anda melakukannya dengan benar.

#1. Buatlah Sebuah Halaman Facebook

Yang pertama buatlah sebuah halaman facebook yang sesuai dengan produk yang anda buat. Tujuan dari pembuatan halaman facebook ini adalah,halaman facebook bisa lebih dilihat banyak orang karena tidak memiliki batasan maksimum pengikut.

Berbeda jika hanya berjualan menggunakan cara update status melalui akun facebook anda. Satu akun facebook itu hanya bisa memiliki batasan maksimum 5000 teman saja. Itu berarti jika anda berjualan di facebook tanpa menggunakan fasilitas halaman facebook "hanya update status diberanda anda",maka produk anda hanya akan dilihat oleh teman yang anda miliki saja. Berapa jumlah teman anda? 5000? Itu adalah jumlah keseluruhan,namun yang aktif? Mungkin hanya berapa ratus saja.

Itu lah sebabnya mengapa barang yang anda jual sangat sulit untuk yang namanya terjual. Oleh sebab itu silahkan gunakan fasilitas halaman facebook yang sudah disediakan oleh facebook secara gratis.

#2. Isi Halaman Dengan Produk

Anda membuat halaman facebook,silahkan isi halaman tersebut dengan produk produk yang Anda miliki. Ingat selalu tambahkan deskripsi yang lengkap disetiap produk tek terkecuali kontak yang bisa dihubungi oleh pelanggan.

Tujuan meletakkan kontak yang bisa dihubingi di deskripsi produk yang anda tawarkan adalah,pembeli bisa menghubungi anda melalui kontak tersebut jika anda tidak sedang online di facebook. Jadi anda tidak kehilangan panggan.

A). Isi Produk Yang Menarik Untuk Pembeli
Ingat berjualan di online anda harus bersaing dengan lebih banyak orang. Jadi sebisa mungkin usahakan produk yang anda jual adalah produk yang sedang trend dikalangan anak muda. Karena jika produk anda sudah tidak tren,maka akan sangat sulit untuk terjual.

Gunakan juga foto produk yang menarik,jangan foto yang pecah pecah. Karena sebagain dari pembeli online shop akan pertama kali tertarik dengan melihat gambarnya.

B.) Deskripsi Produk dengan Kata Diskon
Tidak dipungkiri orang Indonesia ini sangat memburu sekali yang namanua diskon. Jadi saya rasa tidak ada salahnya anda memberikan sedikit diskon untuk menarik perhatian pelanggan dan mendatangkan pendagang baru. Kata diskon dalam deskripsi sangatlah ajaib,tidak percaya silahkan anda coba.

#3. Promosikan Produk dan Halaman Anda

Jika Anda memang ingin benar benar berhasil silahkan promosikan produk atau halaman anda dengan promosi berbayar yang disedikan oleh facebook. Tidak harus bayar mahal,cukup dengan 10.000 perhari saja maka produk anda berkesempatan dilirik oleh ribuan orang perharinya.

Jika Anda tidak ingin modal,kapan usaha anda maju itulah prinsipnya orang bisnis. Anda berjualan di lingkungan anda juga tetal butuh modal bukan?
Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Dari Instagram
Mungkin modal ruko,modal bensin untuk berkeliling menawarkan produk dan modal yang lain lain. Dengan menggunakan facebook,anda hanya bermodalkan puluhan rubu perhari,kerja dari rumah,bisa sambil tiduran,produk anda sudah berkesempatan dilirik ribuan orang,dan pasti akan ada yang tertarik untuk membeli.

Nah itulah artikel dari saya tentang Supaya Jualan Online Cepat Laku di Social Media pada pertemuan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar