Skip to main content

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel Dengan Tepat

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel - Mungkin sobat akan bertanya tanya tentang judul artikel yang saya buat ini. Judulnya tentang adsense padahal blognya pas bikin ini artikel belum ada iklan adsensenya,terus apakah bisa dipercaya? Iya sobat,walauapun blog saya ini belum ada iklan adsensenya namun artikel yang saya buat kali ini bukan sembarangan kok sobat,artikel tentang Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel yang saya bagikan di dapatkan dari berbagai sumber yang terpercaya.

Strategi pemasangan iklan di dalam postingan atau artikel memang sangat penting diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pula. Jika setiap usaha dilakukan tanpa strategi yang matang dan benar,mungkin usaha tersebut akan lama atau sulit untuk berkembang.

Pendapatan dari iklan google adsense sendiri memang sangat tergantung kepada banyaknya visitor blog itu sendiri. Namun jika walaupun visitornya bagus tapi pemasangan iklan tanpa strategi saya rasa penghasilannya pun akan sedikit kurang bagus. Seperti yang saya baca dari banyak sumber tentang strategi penempatan iklan adsense yang tepat,dan yang banyak saya temui memang strategi pemasangan iklan Adsense itu adalah di dalam artikel bukan dibagian widget blog.

Mengapa Demikian?
Karena pengunjung berkunjung ke blog kita itu kan untuk membaca artikel,bukan begitu? Nah jika iklan adsense kita letakan di dalam artikel maka sudah pasti pengunjung akan melihat iklan tersebut. Kemungkinan pengunjung untuk klik iklan pun akan semakin besar.

Untuk penempatan iklan di dalam artikel ada beberapa tempat yang strategis yaitu,dibawah judul,ditengah dan di bagian akhir artikel. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah meletakan iklan di tengah artikel blog.

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel


Untuk meletkan iklan di dalam postingan hal utama yang harus anda lakukan adalah memparse kode iklan anda terlebih dahulu.

Nah untuk cara parse kode iklan sendiri caranya cukup mudah,silahkan anda copy terlebih dahulu kode iklan adsense anda,kemudian silahkan parse kodenya di sana freeformatter.com

Setelah kode iklan berhasil diparse,silahkan ikuti pentunjuk berikut ini untuk memasang iklan ditengah artikel.

1. Masuk ke blogger anda masing masing

2. Pilih menu Template kemudian Edit HTML

3. Cari Kode <data:post.body/> dengan CTRL + F

4. Ganti <data:post.body/> dengan Kode Tambahan dibawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>LETAKAN KODE IKLAN DISINI</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>
Catatan:
Biasanya di dalam template suatu blog terdapat lebih dari satu kode <data:post.body/> , untuk itu silahkan sobat coba satu persatu

5. Yang terakhir adalah simpan template sobat.

Sekian artikel tentang Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel Dengan Tepat yang dapat saya tuliskan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar