Skip to main content

Cara Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang

Baru baru ini muncul sebuah masalah yang dialami oleh hampir seluruh blogger di Indonesia yaitu menghilangnya Post Snippet pada blog. Setelah saya amati ternyata munculnya masalah ini terdapat pada template blog yang digunakan. Template yang mengalami masalah pada Post Snippet sendiri antara lain template evo magz,kompi males,dan template yang saya gunakan ini,untuk template yang lainnya saya sendiri belum mengerti karena belum ada kabar terbarunya. Nah disini saya akan mencoba berbagi sebuah tutorial tentang Cara Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang untuk sobat semuanya.

Sebelumnya saya sendiri tidak menyadari tentang masalah Post Snippet Blog Yang Menghilang ini pada blog saya sendiri. Sampai suatu saat tepatnya hari ini saya melihat seseorang yang memposting di salah satu grup facebook yang menyatakan bahwa terjadi masalah pada blognya yaitu post snippet menghilang pada template yang dia gunakan yaitu template evo magz mas sugeng.

Hal ini terjadi secara tiba tiba,entah karena memang blogger sendiri sedang melakukan pembaruan sistem atau memang ada perubahan sistem,sampai saat artikel diterbitkan belum ada yang bisa menjelaskan. Nah untuk sobat yang mengalami hal yang sama yaitu hilangnya post snippet pada blog sobat maka silahkan ikuti cara berikut ini untuk Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang.

Cara Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang


Cara Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang


1. Masuk ke akun blogger sobat

2. Pilih menu Template > Edit HTML

3. Silahkan cari kode <data:post.snippet/> , CTRL + F untuk memudahkan pencarian
Catatan:
Biasanya terdapat banyak kode <data:post.snippet/> dalam template blog,silahkan coba ganti satu persatu sampai dengan berhasil
4. Silahkan ubah kode <data:post.snippet/> dengan kode dibawah ini



5. Simpan template dan lihat hasilnya.

Loh mas, kok template sampean masih tetep hilang Post Snippet nya? Nggak diperbaiki?
Bukan tidak diperbaiki sobat,namun saya masih coba untuk menunggu untuk beberapa hari kedepan ataukah masih tetap terdapat masalah seperti ini,ataukah sudah terselesaikan dengan sendiri. Jika masih tetap,maka saya akan memperbaikinya segera.

Nah itulah artikel saya tentang Cara Mengatasi Post Snippet Blog Yang Menghilang,semoga dapat membantu kita semua,dan semoga bermanfaat untuk kita semua,salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar