Skip to main content

Manfaat Tidur Yang Cukup Juga Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Tidur Yang Cukup Dapat Menurunkan Berat Badan - Masih banyak yang beranggapan bahwa dengan kurangnya tidur,tanda kutip begadang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun faktanya anggapan Anda tentang itu salah besar. Karena pada faktanya kekurangan tidur justru membuat anda akan semakin sulit untuk menurunkan bedan Anda,selain itu juga akan ada dampak-dampak buruk lainnya.

Manfaat Tidur Yang Cukup Juga Bisa Menurunkan Berat Badan Anda
Imgae by: Unsplash
Tidak adalah kebutuhan penting setiap manusia untuk kepentingan kesehatan tubuh Manusia itu sendiri. Jika anda saat ini masih dalam proses diet penurunan berat badan dan beranggapan bahwa dengan cara begadang bisa membantuk mencapai keinginan anda untuk cepat kurus itu salah besar! Berikut ini manfaat tidur yang harus anda ketahui.

Manfaat Tidur Yang Cukup

1. Mencegah Terjadinya Stres
Tidur yang kurang akan membuat kadar hormon cortisol pada tubuh meningkat dengan sangat pesat. Akibatnya nafsu makan seseorang akan semakin tinggi. Tentunya ini tidak membantu anda sama sekali dalam proses penuruan berat bada. Hormon Cortisol yang rendah akan sangat membantu pembakaran lemak yang ada pada tubuh kita. Oleh sebab itu,tidurlah yang cukup supaya Hormon Cortisol yang ada pada tubuh anda tidak meningkat dengan pesat.

2. Horomon Ghrelin dan Leptin
Pada tubuh manusia terdapat suatu hormon yang bernama Ghrelin dan Leptin. Hormon ini juga dapat memacu peningkatan nafsu makan. Untuk itu,tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk mengurangi tingkat hormon Ghrelin dan Leptin yang ada pada tubuh kita,sehingga nafsu makan pun akan ikut berkurang. Dan ini akan sangat berguna sekali untuk anda yang sedang dalam program diet.

3. Penururan Proses Insulin
Dengan kondisi anda yang kurang tidur,maka produksi insulin pada tubuh akan berkurang sekitar 30%. Hal ini lah yang menyebabkan penyimpanan lemak dalam tubuh manusia akan cepat dan akan semakin sulitnya pembakaran lemak pada tubuh. Jadi,masih tetap kekeh begadang adalah salah satu cara untuk diet?

4. Mengontrol Metabolisme
Dengan tidur yang cukup akan sangat membantu sekali tubuh kita dalan proses pengontrolan metabolisme pada tubuh. Ketika metabolisme terjaga dengan baik,maka pencernaan makanan juga akan lebih baik.

Setelah membaca sedikit penjelasan diatas,apakah Anda masih akan beranggapan bahwa begadang adalah salah satu cara cepat menurunkan berat badan? Tidurlah yang teratur,karena selain bisa mengontrol berat badan anda,tidur juga sangat dibutuhkan dalam kesehatan tubuh anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar