Skip to main content

4 Kesalahan Yang Harus Dihindari Blogger Pemula

Panduanajib kembali akan membawakan sebuah artikel yang seolah akan menggurui para pemula di dunia blogger. Padahal kenyataannya kita sama sama masih pemula,dan disini saya tidak bermaksud untuk menggurui sobat sobat semua melainkan hanya berbagi sedikit penglaman yang sudah saya miliki selama dalam dunia blogging ini. Nah dalam pembahasan kita kali ini saya akan membagikan beberapa kesalahan yang harus dihindari blogger pemula.

Mengapa artikel saya khususkan untuk pemula? Ya karena yang master pasti sudah tau pahit manisnya dunia blogger. Jadi mungkin sudah lebih berpengalaman dari pada kita yang sama sama pemula.

Sebelum kita melanjutkan artikel ini saya ingin menanyakan beberapa hal untuk diri anda dan jawablah melalui hati dan pikiran anda.

Apa tujuan Anda ngeblog?
  • Mendapatkan uang? Benar?
  • Berpikir dapat uang lewat blog itu mudah?
  • Terinspirasi dari seorang teman yang telah berhasil mendapatkan uang dari blog?
  • Ikut ikutan biar kekinian?
  • Cari pengalaman?
Nah jawablah pertanyaan-pertanyaan diatas sejujur jujurnya di dalam hati dan pikiran anda.

4 Kesalahan Yang Harus Dihindari Blogger Pemula

Dijaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini memang tidak bisa dipungkiri ada banyak cara mendapatkan uang dari Internet termasuk blogging. Namun ada beberapa orang yang justru salah tanggap dalam hal ini. Salah satunya adalah menganggap bahwa mendapatkan uang dari Internet itu cukup instant dan bisa kaya dalam sekejap. Nah berikut ini adalah hal hal yang harus anda hindari sebelum melakukan aktivitas blogging.

Kesalahan Yang Harus Dihindari Blogger Pemula

1. Beranggapan Bisa Kaya Dalam Sekejap

Seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas,bahwa mendapatkan uang dari Internet termasuk blog bukanlah cara supaya anda cepat kaya dalam sekejap.

Tidak ada hal yang Instant di dunia ini,bahkan memasak mie Instant saja tetap membutuhkan proses bukan? Demikian juga dengan mendapatkan uang lewat blog.

Ada begitu banyak proses yang harus anda jalani,bisa berbulan bulan lamanya atau bahkan bertahun tahun sebelum anda bisa medapatkan kesuksesan dari blog itu sendiri. Dengan berjalannua waktu anda membangun blog untuk uang maka anda akan merasakannya sendiri.

Namun ada sedikit daran dari saya,jika anda ngeblog dengan tujuan cepat kaya segera tinggalkan aktivitas blogging Anda,karena sudah pasti anda akan kecewa dengan hasil yang anda dapatkan.

Namun jika anda mempunyai tujuan ngeblog untuk sekedar mendapatkan uang dan pengalaman baru silahkan lanjutkan. Karena tidak dipungkiri tujuan ngeblog ada mendapatkan penghasilan tambahan,namun perlu di catat,ngeblog bukan cara cepat kaya!

2. Malas Ribet Buat Artikel

Ngeblog itu ya tugasnya buat artikel,bukan begitu? Namun jika dari awalnya saja anda sudah malas malasan membuat artikel bagaimana anda sukses? Sedangkan tugas utamanya saja anda sudah malas untuk mengerjakan.

Ada saran dari mastah mastah blogging bahwa artikel yang baik adalah artikel yang mengandung banyak kata,minimal 1000 kata jika mampu atau 300 kata jika benar benar tidak mampu,asalkan isinya benar benar jelas dan informatif untuk pembaca,tidak bertele tele sehingga seolah hanya mempermainkan pembaca. Bukan hanya mastah blogger saja yang menyarankan seperti itu,bahkan raksasa Internet Google pun sangat menyarankan. Jadi kalau anda sudah malah diawal lebih baik mundur dengan segera.

3. Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

Tidak jauh berbeda dengan yang nomor dua. Hal ini tumbul karena rasa malas dan ingin yang instant-instant saja asal dapat uang dari Internet.

Tahukah Anda? Mesin pencarian terbesar di Internet saat ini adalah Google. Dan google sendiri sangat membenci yang namanya artikel copy paste. Dan dampak dari copy paste ini sudah jelas akan mendapat kecaman dari google. Kalau sudah begitu,artikel anda tidak akan muncul di google,tidak muncul di google tidak akan mendapat pengunjung,tidak ada pengunjung tidak akan ada penghasilan!

Bukan hanya google yang membenci artikel copy paste,namun anda juga akan dibenci oleh blogger lain terutama blogger yang artikelnya telah anda copy paste.

Blog yang isinya artikel copy paste tidak akan pernah sukses diwaktu yang akan datang! Kalapun bisa menghasilkan uang mungkin hanya bisa bertahan beberapa bukan saja. Seiring berjalannya waktu blog anda akan dihapus oleh google,dan usaha anda copy paste hanya akan sia sia saja!

4. Hanya Ikut Ikutan Blogger Lain
Nah ini juga sudah sedikit saya singgung dibagian pertanyaan dalam artikel ini. Janganlah anda menjadi blogger yang hanya karena ikut ikutan saja. Melihat orang sukses dengan blog tema ini anda ikut tema ini,tema itu anda ikut tema itu.

Ingatlah,kesuksesan seseorang itu sudah ada yang mengatur,dan jika anda hanya ikut ikut saja padahal diri anda sendiri sebenarnya tidak mampu,maka sudah dapat dipastikan aktivitas blogging anda akan berhenti ditengah jalan karena kehabisan ide untuk bikin artikel.

Kesimpulan:
Blogging bukanlah cara cepat kaya,banyak usaha yang mesti ditekuni dan akan banyak rintangan disetiap perjalannya. Jadi,jika anda hanya ngeblog karena berpikir bisa cepat kaya secara Instant,lebih baik tinggalkan aktivitas blogging Anda dari sekarang juga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar