Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Membuka Jasa Download File

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan  Membuka Jasa Download - Halo sahabat Panduanajib,jumpa lagi dengan saya di blog yang sederhana ini. Kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya untuk mendapatkan uang tambahan yang bisa saya gunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari hari saya. Cara ini saya lakukan sewaktu saya masih berada dibangku sma dulu,dan ini sangat saya rekomendasikan kepada sahabat untuk mendapatkan sekedar uang tambahan sobat sobat semua.

Seperti judul diatas,kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang tambahan. Sekarang ini jamannya teknlogi internet sudah semakin canggih betul? Nah cara ini saya ambil dari pengalaman saya yang memang sangat hobi dengan yang namanya bermain game,nontin film,download download aplikasi yang menarik dan yang lain lain intinya semua itu berhubungan dengan Internet.


Kebetulan saya juga hidup dilingkungan dimana banyak teman teman saya yang mempunyai hobi yang sama dengan saya. Namun kendalanya adalah paket data yang harganya cukup mahal per GBnya. Sedangkan untuk mendownload film dan game game tentunya membutuhkan kuota data yang tidak sedikit. Nah untunglah dirumah saya menggunakan wifi yang tentunya tidak begitu berpengaruh dengan sisa kuota,karena pada dasarnya wifi itu unlimited (tanpa batasan kuota).

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Membuka Jasa Download File

Seiring berjalannya waktu saya mulai kepikiran mengapa tidak saya coba saja keadaan ini untuk saya jadikan usaha sebagai penghasilan tambahan. Toh daerah saya ini juga lumayan jauh dari warnet. Akhirnya saya mulai menawarkan jasa download file dengan tarif yang berbeda beda tergantung berapa besar ukuran datanya dari yang Rp.5000 hingga Rp.20000 intinya tergantung besar file dan banyak file yang diminta.

Pada hari pertama saya hanya mendapatkan uang Rp.10000 dari dua orang teman yang meminta untuk di download sebuah game. Namun tidak saya sangka dihari kedua mulai bertambah pendapatan saya dari sehari yang awalnya cuma Rp.10000 dihari kedua dan seterusnya saya bisa menghasilkan Rp.50000 hingga Rp.70000 perharinya namun juga kadang turun dari angka itu.

Dengan pendapatan segitu saya sudah bisa membagi hasil dengan biaya wifi bulanan saya  245 ribu dan masih ada sisa untuk uang jajan. Jadi biaya wifi sudah tidak pusing lagi,dan masih ada sisa uang tambahan untuk keperluan yang lainnya.

Mungkin ada yang bertanya,apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini?

1). Survey Keadaan

Ya,lakukan dumu survey di sekitar lungkungan Anda. Apakah mayoritas banyak orang yang suka dengan hobi download download file gede namun tidak memiliki jaringan wifi! Jika iya lanjutkan dan jika sebaliknya maka stop!

2). Koneksi Internet Yang Cepat (WAJIB WIFI)

Mengapa harus memiliki koneksi internet yang cepat dan wajib wifi min? Karena dengan konek internet yang cepat tentu pelanggan akan lebih senang karena bisa dengan cepat mendapatkan file yang dia minati. Dan mengapa harus wifi? Karena sifat dari wifi tidak ada batasan kuota berbeda dengan kuota internet dari operator. Jadi bisa diambil kesimpulan jika menggunakan kuota internet dari operator selain lemot juga kantong anda akan jebol.

3). Siapkan Penyimpanan File Yang Memadahi

Kita berurusan dengan download data yang jelas membutuhkan ruang penyimpanan file. Jadi saya sarankan Anda memiliki penyimpanan file yang memadahi.

4). Promosi

Setelah kedua bahan diatas sudah 
terpenuhi,saatnya Anda berpromosi kepada teman teman anda terlebih dahulu. Mengapa harus promosi? Ya kalau tidak dipromosikan dari mana orang akan tau,benar?

5). Layani dengan Sebaik Mungkin

Setelah ada beberapa pelanggan yang mampir silahkan layani dengan sebaik mungkin seperti:
  • Menawarkan tarif promo
  • Ramah
  • Selalu test file yang download sebelum di serahkan kepada pelanggan,apakah terjadj error atau tidak.
6). Nikmati Hasilnya

Jika Anda sudah menjalankan 4 tahapan diatas dengan baik. Silahkan menikmati hasilnya.

Catatan:
Konsisten dan jangan mudah menyerah,itu prinsip orang sukses.

Nah itulah Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Membuka Jasa Download File yang dapat saya berikan. Semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar