Skip to main content

Cara Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner Gratis

Mengetahui Duplicate Konten pada blog kita sendiri memang bisa dikatakan sebagai tindakan yang penting,dan ini memang sebenarnya juga sangat penting dilakukan oleh setiap blogger. Nah untuk sobat yang belum mengetahui apa itu Duplicate Konten maka akan saya berikan sedikit penjelasan yang singkat dan mudah mudah dapat dengan mudah untuk dipahami. Duplicate Konten adalah sebuah tingkat kesamaan konten atau sebuah artikel yang hampir mirip atau bahkan sama dengan artikel yang ada pada blog kita. Hal ini biasanya terjadi karena ada yang melakukan copy paste artikel yang ada di blog anda atau justru anda yang melakukan copy paste artikel di blog orang lain. Namun juga tidak menutup kemungkinan banyaknya kata yang sama atau artikel yang mirip dengan artikelnya yang berada pada blog anda sendiri.

Cara Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner

Dampak dari Duplicate Konten ini sendiri cukup berbahaya untuk kedua belah pihak,baik yang di copas maupun di yang copas sebenarnya sama sama mendapatkan dampak yang berbahaya di mata mesin pencarian. Yaitu bisa berakibat menurunnya posisi artikel yang ada di mesin pencarian bahkan bisa merosot sampai dimana tempat yang tidak akan mungkin di jangkau oleh calon pengunjung.

Untuk itu disini sekalian saya ingin menekankan kepada semua blogger khususnya blogger blogger yang ingin cara instant mendapatkan suatu artikel untuk kemudian di terbitkan di blognya dengan cara copy paste. Tolong STOP lakukan cara copy paste itu,karena sebenarnya itu tidak akan menguntung anda dalam waktu jangka panjang dan sangat merugikan pemilik asli dari artikel yang anda copas tadi.

Cara Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner


Nah untuk sahabat blogger yang ingin mengetahui seberapa besar tingkat duplicate konten yang ada pada blog sobat,sobat dapat mengetahui dengan cara melakukan cek di salah satu situs yang bernama siteliner ini dengan gratis.

1. Silahkan anda kunjungi situs www.siteliner.com

2. Silahkan Masukan URL blog sobat pada kolom yang disediakan
Cara Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner

3. Langkah selanjutnya silahkan anda klik Go, tunggu proses Scan sampai selesai

4. Setelah proses scan selesai maka sobat akan segera mengetahui berapa persen jumlah duplicate konten yang ada pada blog sobat
Cara Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner
Nah berikut ini adalah beberapa pengetahuan yang saya tangkap dari pemberitahuan yang ada pada gambar diatas.

  • Duplicate Konten,adalah jumlah persen tingkat kesamaan konten atau artikel yang ada pada blog sobat.
  • Common Content, adalah tingkat konten yang umum atau konten yang yang biasanya memiliki pesan pembuka atau penutup yang hampir sama
  • Unique Content,adalah jumlah tingkat keunikan artikel yang ada pada blog anda,dan seperti ini adalah artikel yang biasanya disukai oleh mesin pencarian
Cara Mengatasi Duplicate Konten

Nah untuk cara mengatasi Duplicate Konten yang ada pada blog kita sendiri adalah dengan cara memperbaiki artikel yang ada. Edit ulah artikel anda sehingga artikel yang anda miliki menjadi sebuah artikel yang dan unik.

Namun yang perlu menjadi catatan penting disini adalah,Cek Duplicate Konten Blog Menggunakan Siteliner ini 100% benar dan akurat. Tetapi dengan melakukan pengecekan konten blog yang kita miliki akan memberikan sedikit gambaran tentang kondisi blog sobat.

Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar