Skip to main content

Bahaya Membunyikan Jari Tangan dan Tulang Leher

Tidak bisa mengelak,semua orang sudah pasti pernah yang namanya membunyikan jari jari tangan atau tulang lehernya. Memang terasa sedikit mengobati rasa pegel pegel yang di deritanya. Namun tahukan anda jika membunyikan jari tangan dan tulang leher itu memiliki resiko yang tidak baik? Jika tidak,maka beruntung anda sekarang ada berada dalam blog ini dan sedang membaca artikel yang saya buat dengan setulus hati ini hehe.

Bahaya Membunyikan Jari Tangan dan Tulang Leher

Nah berikut ini adalah dampak bahaya yang akan timbul jika anda terlalu sering membunyikan jari tangan dan tulang leher.

Bahaya Membunyikan Jari Tangan dan Tulang Leher

1. Menimbulkan Penyakit Sendi
Ketika Anda meregang kedua tangan atau menekuk jari jari tangan sampai menimbulkan sebuah bunyi yang rasanya enak,sebenarnya akibatnya tidak seenak apa yang anda rasakan. Tahukah anda,membuyikan jari tangan dan tulang leher sebenarnya sudah menyalahi aturan persendian yang ada pada tubuh anda. Karena hal itu dapat merusak tulang tulang rawan pada jari maupun pada leher kita. Untuk itu juga anda memiliki kebiasaan ini segeralah menghentikannya mulai dari sekarang juga.

Hal hal diatas bukanlah hanya asal omong saja atau untuk tujuan menakut-nakuti anda. Melainkan hal tersebut sesuai apa yang diungkapkan oleh Brian Cassaza, M.D,dari Universitas California, Amerika, Beliau mengatakan bahwa jika pada salah satu saraf terjepit dianatra tulang ekor leher, Maka akan memiliki dampak yang beraneka ragam. Semuanya itu tergantung dari saraf itu sendiri menuju kemana. 

2. Gangguan Fungsional Pada Tangan
Selain meninbulkan kerusakan tulang tulang rawan,sering membunyikan tangan atau jari jari tangan juga menimbulkan gangguan fungsional pada tangan itu sendiri seperti kerusakan pada ligament dan jaringan lunak, Dalam jangka panjang. Dengan adanha kerusakan liganent dan lunak ini akan mempengaruhi kekuatan tangan anda.

Untuk itu melaui dari sekarang silahk stop kegiatan membunyikan jari tangan dan tulang leher demi kesehatan anda sendiri. Jika anda masih tetep bandel setelah membaca artikel ini,ya saya hanya bisa mendoakan semoga tidak terjadi apa apa dengan anda.

Sekian artikel tentang Bahaya Membunyikan Jari Tangan dan Tulang Leher kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar