Skip to main content

Alasan Blog Dihapus / Dikunci Oleh Google

Pahit memang jika sampai blog yang sudah dibangun dengan kerja keras susah payah membuat konten atau isi artikel setiap hari untuk mengisi blog dan meningkatkan jumlah visitor namun tiba-tiba blog dihapus atau dikunci oleh google. Hal ini pernah dialami oleh salah satu sahabat blogger yang menceritakan kejadian blognya dihapus oleh google setelah visitornya sedang melambung tinggi.

Namun sebenarnya google tidak akan menghapus suatu blog jika memang tidak melanggar kebijakan yang telah diberlakukan oleh google itu sendiri. Dan yang sering terjadi dalam kasus penghapusan blog adalah sebuah blog yang dibuat dengan platform blogger dan telah dianggap melanggar aturan yang telah dibuat oleh google,pada hakekatnya google adalah petinggi dari blogger itu sendiri.

Alasan Blog Dihapus / Dikunci Oleh Google


Alasan Blog Dihapus Oleh Google


Sebenarnya dari celotehan saya diatas sudah dapat kita ambil kesimpulan jika blog yang dihapus oleh google adalah blog yang melanggar aturan yang telah dibuat oleh google seperti,blog yang memuat konten pornografi,download software ilegal,download musik,dan lain lain yang berbau melanggar hak cipta orang lain termasuk blog yang memuat konten copy paste!

Berikut ada cerita seorang sahabat blogger yang menggunakan platform blooger dari google dengan isi konten download file ilegal yang baru saja mendapatkan surat tidak sedap dari google yaitu penguncian atau penghapusan blog tersebut.

Cerita diatas bukan dibuat untuk menakut nakuti sobat yang memiliki blog download,karena memang ini fakta yang baru saja dialami oleh salah satu anggota grup facebook blogger Indonesia. Namun untuk sobat yang memiliki blog download yang tidak melanggar tos atau melanggar hak cipta orang lain,tanda kutip blog download ilegal sepertinya bisa tetap aman. Blog Download yang dihapus tersebut menggunakan platform blogger dan memuat konten ilegal yang melanggar hak cipta,untuk pengguna platform lain saya sendiri kurang mengerti.

Seperti apa si itu konten download ilegal?

Konten download ilegal adalah sebuah konten yang melanggar hak cipta orang lain seperti memuat full crack file,lagu,film dan lain-lain. Dan itu sendiri memang sudah jelas jelas dilarang oleh google karena melanggar hak cipta orang lain.

Nah untuk sobat yang sekarang ini memiliki blog download ilegal diharap untuk berhati hati karena blog seperti itu memang rawan mendapatkan damprat dari si mbah google,apa lagi jika sobat menggunakan platform blogger yang resmi milik google,bisa bisa langsung dilenyapkan seketika.

Memang untuk awal awal seperti tidak ada tindakan tegas dari si mbah yang punya platform,namun setelah blog sudah mencapai titik jayanya biasanya disinilah mulai rawan kena damprat seperti cerita teman kita yang di unggahnya ke grup facebook blogger Indonesia.

Berikut ini adalah cerita dari sahabat blogger yang memiliki blog download ilegal,selagi pas waktu jaya jayanya langsung kena damprat dari si mbah google.


Dari gambar yang berisi cerita salah satu teman blogger diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa blog yang berisi konten Download ilegal memang benar benar dilarang oleh google. Untuk sobat yang baru saja mau memulai blogging dengan konten download ilegal harap dipertimbangkan kembali keinginannya. Nah untuk sobat yang sudah terlanjur membuat blog dengan konten download ilegal semoga tidak terkena dampak yang sama dengan sahabat kita diatas.

Sekian celotehan saya ditulisan kali ini tentang Alasan Blog Dihapus / Dikunci Oleh Google,semoga dapat memberikan pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar