Skip to main content

5 Cara Jitu Mengatasi Android Yang Lemot

Cara Jitu Mengatasi Android Yang Lemot - Android adalah perangkat genggam yang saat ini benar benar banyak digandrungi oleh anak anak muda,bahkan yang tua juga tidak mau kalah tu. Banyak sekali keunggulan perangkat Android yang bisa digunakan oleh usernya,fitur fitur yang sangat banyak dan keren inilah yang membuat para umat manusia berbondong bondong mengganti perangkat jadulnya keperangkat android.

Cara Jitu Mengatasi Android Yang Lemot

Namun seperti yang kita ketahui,pada dasarnya android ini bisa dikatakan perangkat banyak fungsi. Banyak sekali aplikasi dan game game keren yang siap memanjakan para pengguna android. Biasanya untuk pemula yang baru memiliki perangkat Android langsung mendownload aplikasi atau game sebajibun yang sebenarnya juga tidak begitu penting.

Nah hal itulah yang akan membuat android menjadi lemot dan susah untuk dioperasikan. Apa yang terjadi? Ya pemiliknya marah-marah. Hiih hp busuk lemot banget,padahal mah itu terjadi karena ulah pemilik sendiri. Nah untuk itu disini saya akan mencoba memeberikan sedikit tutorial bagaimana si supaya android tidak lemot.

Cara Jitu Supaya Android Tidak Lemot


Silahkan ikutu cara cara dibawah ini yang memang anda yakin bisa melakukannya. Kalau tidak yakin bisa semuanya,ya pilih yang bisa aja,jangan bandel.

1. Uninstall Aplikasi yang tidak penting
Menguninstall atau mencopot aplikasi android yang memang dirasa tidak penting dan jarang gunakan sangat membantu sekali dalam urusan mengatasi andorid yang lemot. Pilih lah aplikasi aplikasi yang dirasa tidak begitu penting untuk dicopot pemasangan.

2. Jangan Menggunakan Wallpaper Bergerak
Ih banyak banget si aturannya! Kan bangus. Yaudah nggak usah nurut kalo nggak mau android enteng. Ingat tujuan anda bisa sampai diartikel ini,untuk mengatasi android yang lemot bukan? Yaudah nurut aja mas/mba,nggak usah bandel kalau dibilangin,sentil juga nanti.

3. Pasang Custom ROMs
Nah ini udah mulai berat ni,untuk kamu yang tidak yakin untuk melakukan hal ini harap jangan di pake untuk main main kalau nggak mau perangkat androidnya malah jadi pingsan nggak bangun bangun. Biasanya dalam setiap android akan ada yang namanya pembaruan sistem,kalau muncul seperti itu yaudah langsung diperbaruai saja. Itu bertujuan untuk memperbaiki sistem sistem yang cacat pada versi sebelumnya.

Namun tidak sedikit juga perangkat android yang mendapatkan update sistem dari pusatnya langsung. Dari pada nunggu lama mending pasang Custom ROMs. Untuk Custom ROMs yang banyak digunakan saat ini adalah yang versi CyanogenMod. Nah untuk cara pemasangannya bisa dicari di google dengan kata kunci Cara Install Custom ROM di Hp ....(merek dan tipe hp anda)

4. Manage Autostart Programs
Nah yang satu berguna untuk memilih apalikasi mana yang akan anda izinkan untuk memulai secara otomatis. Hal ini akan mempercepat proses boting android kalian.

Untuk melakukan ini kamu bisa install aplikasi Autostarts di playstore dengan syarat mutlak android kalian sudah di root. Apa itu root? Cari di google ya sobat hehe.

5. FLASH Ulang
Ini adalah langkah paling trakhir yang bisa anda lakukan. Dimana jika telah menggunakan semua cara diatas namun tetap saja android dirasa lemot,maka ambil langkah terakhir ini. Saya sarankan jika anda benar benar masih baru memegang android datanglah ke konter service hp,bilang sama yang punya konter. Mas mau nginep disini berapa? Haiiiis bukan,bukan seperti itu,tanya masnya atau mbanya. Bisa flash hp? Berapa? Dah gitu aja. Cocok harga langsung esekusi.

Nah bagaimana,mudah bukan Cara Jitu Mengatasi Android Lemot yang saya berikan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar