Tips Penting Belanja Online di Facebook Agar Tidak Tertipu

Tips Penting Belanja Online di Facebook Agar Tidak Tertipu - Tidak dipungkiri perkembangan Internet yang semakin hari semakin meningkat dengan pesat banyak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga dengan cara berbisnis online. Social media seperti facebook adalah suatu wadah yang sangat bisa diandalkan dalam jual beli online terutama untuk pedagang.

Seperti yang kita ketahui,facebook hingga saat ini masih memegang gelar social media terbesar dengan pengguna yang semakin hari semakin bertambah. Hal ini pun banyak dimanfaatkan oleh para pembisnis online untuk berjualan produknya di facebook.


Namun tidak sedikit saya temui banyak pula para user yang mengalami hal pait seperti penipuan saat menjalankan transaksi jual beli online difacebook. Sangat disayangkan memang masih maraknya terjadi penipuan seperti ini.

Sebagai user social media seharusnya kita bisa lebih jeli dan lebih bijak untuk menggunakan akun social media tak terkecuali dalam melakukan aktifitas jual beli online. Sebagai pembeli kita benar benar harus smart dan jeli sebelum menbeli peroduk apapun dalam social media maupun online shop lainnya.

Banyak para penjual online di facebook yang melakukan penipuan dengan mengelebuhi calon pembeli dengan iming iming barang murah,testimoni yang banyak padahal palsu,menggunakan identitas diri seseorang yang ada di Internet dan lain sebagainya. Dan pada akhirnya hati calon pembeli tergerak untuk melakukan pembelian sebuah produk yang dia tawarkan karena melihat iming iming dan bukti bukti palsu tersebut.

Dan dari kejadian tersebut akhirnya hati saya pun bergerak untuk mencoba membuatkan sebuah artikel yang mudah mudahan bisa membantu sobat semua untuk melakukan aktifitas jual beli online supaya tidak tertipu.

Tips Belanja Online di Facebook dengan Aman

1. Perhatikan Jumlah Teman Yang dimiliki Oleh pejual

Biasanya calon penipu memiliki sebuah akun facebook dengan jumlah teman yang sedikit. Karena biasanya Mereka hanya berfokus menggunakan akun tersbut untuk berjualan saja di grup grup facebook. Biasanya jumlah temannya pun tak lebih dari 1000 atau bahkan tak lebih dari 500.

2. Perhatikan Foto Foto Yang ada

Nah kebanyakan yang melakukan penipuan di facebook ini memiliki jumlah foto yang sedikit dan tidak jelas. Seperti gambar anime atau gambar gambar yang tidak menunjukan identitas.

3. Perhatikan Informasi Akun

Seorang penipu biasanya tidak melengkapi informasi profil dengan jelas seperti nomor telpon,tempat tinggal,tempat tanggal lahir dan sebagainya. Perlu Anda catat,seorang penjual yang benar benar tidak menipu biasanya mereka akan menyertakan informasi sejelas jelasnya untuk memudahkan calon pembeli.

4. Jarang Sekali Update Status

Perhatikan kronologinya,biasanya akun yang memang dibuat khusus untuk penipuan jarang sekali update status bermutu. Namun tidak jarang pula yang melakukan update status untuk mengelebuhi calon pembeli. Namun pada keseluruhan,mereka akan jarang update status karena hanya berfokus berjualan di grup grup facebook.

5. Ajak Rekber dengan Jasa Rekber Kepercayaan Anda

Nah ini adalah langkah terakhir dari saya,silahkan Anda ajak dia rekber atau pulber dengan penyedia jasa tersebut yang benar benar Anda percaya. Jangan sampai jasa rekber dan pulber mereka yang menentukan,ingat pembeli adalah raja.

Biasanya seorang penipu akan banyak alasan untuk diajak dalam hal ini. Karena pada dasarnya mereka tidak benar benar akan menjual atau bahkan tidak memiliki barang yang dia tawarkan.

Jika dia banyak alasan dan berbelit sana sini,silahkan batalkan pembelian dari pada akhirnya pahit.

Nah itulah Tips Penting Belanja Online di Facebook Agar Tidak Tertipu dari saya. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.