Cara Mempromosikan Blog Secara Gratis Supaya Trafik Naik - Panduanajib

Cara Mempromosikan Blog Secara Gratis Supaya Trafik Naik

Cara Mempromosikan Blog Secara Gratis yang akan saya bagikan kali ini sebenarnya tidak sepenuhnya seratuh persen gratis karena dalam teknik mempromosikan blog yang akan kita bahas kali ini masih tetap membutuhkan yang namanya koneksi Internet. Dan koneksi Internet tersebut tentu kita dapatkan dengan cara membayar paket belanggananya terlebih dahulu,maka dari itu saya katakan ini tidak sepenuhnya gratis.


Namun diluar paket Internet yang saya sebutkan diatas kita mendapatkan fasilitas yang gratis untuk berpromosi secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Mempromosikan suatu blog yang baru saja lahir atau baru saja dibuat memang bisa dikatakan cukup perlu. Karena kalau kita sendiri tidak mempromosikannya terlebih dahulu dari mana orang akan mengenal blog kita,ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang kalau di dalam blog tak promosi maka tak cepat dikenal.

Cara Mempromosikan Blog Supaya Banyak Pengunjung Secara Gratis


Ada beberapa metode cara untuk mempromosikan blog yang kita miliki,namun yang akan kita bahas kali ini adalah cara berporomosi blog dengan gratis melalui facebook.

Mengapa harus Facebook?
Nah mungkin ada pertanyaan seperti ini di benak Anda. Seperti yang kita ketahui,Facebook sampai saat ini merupakan jejaringan social yang sangat banyak penggunanya. Nah dari sinilah kita dapat memanfaatkan facebook yang sangat amat banyak pengguna untuk berpromosi secara gratis dan efektif tentunya.

Selain banyaknya pengguna difacebook hal yang saya suka dari promosi di facebook adalah kita bisa dengan menargetkan orang orang atau calon pengunjung yang seseuai dengan isi konten di dalam blog kita. 

Misalnya blog Anda adalah mengusung tema konten download game,maka Anda tinggal bergabung ke dalam sebuah grup facebook download game yang ramai anggota dan promosikan konten Anda di dalamnya.

Selain promosi dalan grup,Anda juga dapat mencuri anggota grup yang sesuai dengan konten Anda untuk Anda jadikan teman. Nah otomatis Anda akan mempuyai banyak teman yang sesuai dengan konten Anda.

Langkah selanjutnya adalah,tinggal share update artikel Anda yang ada di blog ke status facebook Anda. Maka teman teman Anda tadi akan melihat update status Anda dan kemudian diantara mereka pasti akan ada yang berkunjung ke blog Anda dari url yang Anda sebar melalui update status tadi.

Di dalam Facebook sendiri maksimal kita bisa mempunyai teman sebanyak 5000 pengguna. Banyangkan jika Anda mempunyai dua akun facebook dengan masing masing teman sebanyak 5000 pengguna yang isinya adalah teman teman yang sudah Anda pilih dari grup tadi dan sesuai dengan topik blog Anda.

Maka setiap secara tidak langsung setiap Anda memiliki update artikel di blog Anda kemudian Anda share ke Facebook akan langsung dilihat oleh 10000 orang. Dan bukan tidak mungkin seperempat atau bahkan setengah dari mereka akan berkunjung dari blog Anda.

Mungkin itu saja sharing artikel tentang Cara Mempromosikan Blog Secara Gratis Supaya Trafik Naik yang dapat saya berikan pada hari ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

4 komentar untuk "Cara Mempromosikan Blog Secara Gratis Supaya Trafik Naik"

  1. di facebook juga bahaya gan kemarin blog ane ini dikenain jingling :'( jahat semua orangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu salah satu resiko jika promosinya di grup gan. Coba metode yang kedua gan. Bikin akun fb baru,cari teman yang sesuai dengan nice facebook. Misalnya blog agan nicehe tentang kuliner,nah cari deh itu grup grup facebook tentang kuliner,lalu tambahkan anggota menjadi teman agan. Setelah teman terkumpul agan bisa share artikel langsung ke beranda facebook agan,otomatis yang meilihat orang orang yang punya hobi yang sama dengan apa yang agan share. Nah kalau sudah begitu besar kemungkinan mereka akan mengunjungi blog agan.

      Hapus
  2. aku kan baru bikin blog baru, sehari share dimana-mana mentok cuman 1k view eh beskonya cuman 100 doang. Jadi promosinya harus tiap hari ya. huhu

    mampir juga ya ditempat aku di drakorku-id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, promosi apapun nggak cukup hanya satu hari. Intinya si tidak ada yg instant untuk mendapatkan hasil maksimal.

      Metode promosi tujuannya untuk mengenalkan bloh kita ke orang lain. Jika topik di blog disukai oleh pembaca maka otomatis pembaca akan balik lagi untuk mencari artikel terbaru.

      Memang yang terbaik adalah pengunjung dari mesin pencarian. Namun saya rasa tidak ada salah memperkenalkan terlebih dahulu dari pada harus menunggu orang mengenalnya.

      Semoga sharing saya dapat dipahami ya gan. Dan saya juga masih belajar dalam dunia blogger ini. Kalau ada salah ya monggo di ingatkan gan. Saling sharing hehe.

      Hapus

Posting Komentar

Harap memberikan komentar dengan bijak dan sesuai artikel yang dibaca. Mohon jangan spam disini.