Skip to main content

Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog dengan Mudah

Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog dengan Mudah - Halo sobat kembali dengan saya di blog panduanajib,blog sederhana yang akan berbagi berbagai informasi menarik untuk diperbincangkan he he. Nah sobat,pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang saya rasa cukup penting untuk diperhatikan setiap blogger di Indonesia maupun di dunia yaitu cek kecepatan loading blog. Tahukah Anda jika kecepatan loading suatu blog juga sangat berperan penting untuk membuat nama blog kita lebih bagus baik dimata pengunjung maupun mesin pencarian. Karena suatu blog dengan loading yang cepat tentu saja akan membuat pengunjung lebih mudah untuk mendapatkan berbagai informasi di blog kita dan begitupun sebaliknya.

Sekarang coba Anda posisikan bahwa Anda adalah seorang pengunjung blog yang ingin mencari sebuah Informasi di suatu blog dengan loading yang berat dan lambat. Bagaimana rasanya sobat? Jengkel kan pastinya? Nah itulah yang dirasakan pengunjung blog Anda jika blog Anda memiliki loading yang berat dan lambat. Untuk itu kecepatan suatu template blog sangatlah penting untuk diperhatikan. Bahkan saya juga pernah membaca dari berbagai sumber bahwa kecepatan suatu blog juga berperan terhadap SEO blog kita sendiri.

Jika pengunjung blog berasal dari kota yang bisa dibilang kecepatan Internetnya mumpuni mungkin tidak akan begitu merasakan beratnya tempalte blog. Namun bagaimana jika pengunjung blog yang berasal dari daerah susah jaringan? Anda harus benar-benar memikirkan kenyamanan pengunjung salah satunya dengan menggunakan tempalate dengan loading yang tidak berat untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Anda. Menurut saya pribadi tidak penting memilih template yang ramai supaya terlihat keren namun kecepatan loadnya semakin lambat. Pilihlah template yang sederhana saja namun memiliki nilai yang berkelas. Baiklah jika Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui bagaimana cara mengecek kecepatan loading blog anda,silahkan simak langkah langkahnya berikut ini.

Cek Kecepatan Loading Blog dengan PageSpesd Instant


Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kecepatan loading blog anda,dan ini adalah cara pertama yang bisa anda lakukan.

  1. Silahkan kunjungi http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
  2. Kemudian silahkan anda masukan url blog anda ke kolom yang telah disediakan
  3. Selanjutnya klik ANALYZE
  4. Tunggu proses beberapa saat dan silahkan lihat hasilnya.
Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog

Nah jika setelah kita melihat hasilnya tentunya kita bisa mengambil kesimpulan apakah harus mengganti template blog yang lebih baik atau tidak. Jika kecepatan blog di bawah angka 50 saya rasa sangat perlu untuk segera diperbaiki.

Cek Kecepatan Loading Blog dengan Gtmatrik


Nah cara yang kedua ini adalah cara yang lebih banyak dilakukan oleh banyak blogger untuk mengetahui kecepatan blog mereka. Namun saya rasa semuanya baik dan bisa untuk coba supaya lebih puas.

  1. Masuk ke http://gtmetrix.com/
  2. Masukan URL blog Anda tepat pada kolom yang disediakan
  3. Klik Analyze
  4. Tunggu hingga proses selesai dan lihat hasilnya
Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog

Walaupun cara ini tidak dijamin 100% ke akuratannya,namun cara ini bisa kita jadikan acuan untuk melihat peforma loading blog kita,apakah layak untuk dibenahi atau sudah bagus.

Itulah artikel dari saya kali ini tentang Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog dengan Mudah,semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar