Skip to main content

4 Manfaat Domain TLD Untuk Blog Yang Harus Diketahui Blogger

Halo bertemu lagi dengan saya dengan saya di blog panduanajib,pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi suatu artikel yang mudah mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Pembahasan kita kali ini tentang domain TLD,loh min kok bahas domain TLD? Kan pas nulis artikel ini domain blog Anda belum TLD min,mungkin akan timbul pertanyaan seperti itu dibenak Anda.

Baiklah akan saya jawab mengapa saya membahas tentang domain tld namun blog saya sendiri saat belum menggunakan domain tld. Saya sangat ingin menggunakan domain tld tapi nanti,setelah ada dana untuk membeli domain tld itu sendiri. Karena saat ini belum ada dana untuk membeli domain tld,tapi saya akan memberikan sebuah artikel yang menurut saya ini lah Manfaat Domain TLD Untuk Blog.


Saya sediri sangat yakin setiap blogger pasti ingin memiliki domain TLD untuk blog yang mereka miliki,namun terkadang memang tekendala masalah dana seperti saya. Nah untuk Anda yang benar benar serius dalam dunia blogging dan saat ini sudah memiliki dana lebih saya sarankan untuk segera mengubah domain Anda ke Top Level Domain (TLD) untuk mendapatkan manfaat manfaat berikut ini.

Manfaat Domain TLD Untuk Blog Yang Harus Diketahui Blogger


1. Terlihat Profesional dan Terpercaya

Blog yang menggunakan domain tld tentu akan terlihat lebih profesional dan terpercaya dari pada blog yang menggunakan domain gratisan seperti blog saya saat ini. Padahal untuk isinya sendiri belum tentu seprofesional penampilan domainnya he he.

Namun begitulah faktanya,blog yang menggunakan domain TLD akan terlihat lebih oke dari pada yang gratisan,mengapa? Karena seseorang akan melihat keseriusannya dalam mengurus sebuah blog dengan mengeluarkan modal untuk blog itu sendiri.

Sehingga bila suatu saat ada seseorang yang akan mengiklankan sebuah produk kedalam suatu blog,tentu mereka akan lebih tertarik dengan blog yang sudah menggunakan domain tld dari pada yang gratisan. Mengapa? Ya karena terlihat profesional dan bersungguh tadi itulah jawabannya.

2. Mendapatkan Peringkat Yang Bagus di Mata Google Pencarian

Seperti yang kita ketahui,google memang mengeluarkan blog gratisan yaitu blogger.com. Namun pada faktanya,blog yang menggunakan domain TLD akan memdapat perhatian lebih dari google dari blog yang masih berdomain gratisan. Karena google juga menilai bahwa blog yang sudah menggunakan domain tld akan lebih terlihat profesional dan bersung bersungguh.

Mungkin akan ada yang bilang seperti ini. Bukankah untuk mendapat peringkat yang bagus di mesin pencarian yang terpenting adalah kualitas konten? Ya,itu memang benar. Namun coba kalian pikirkan,bagaimana jika seseorang yang menggunakan blog dengan domain tld juga memiliki kualitas konten yang baik? Tentu posisi kita akan tergeser. Jadi domain tld memang sangat membatu posisi kita di mesin pencarian walaupun tidak 100%.

3. Membuat Semangat Anda Menjadi Semakin Tinggi

Jika Anda mengubah domain Anda ke Top Level Domain tentu saja ini akan membuat Anda semakin semangat dalam mengurus blog dan menulis Artikel.

Mengapa demikian?
Karena pada dasarnya domain TLD adalah domain yang berbayar. Maka dapat dipastikan Anda tidak akan mau rugi bukan? Sudah membayar kok cuma di diemin/di sia-siakan,kan tidak mungkin. Pasti Anda akan semakin semangat karena sudah mengeluarkan modal dan karena Anda sudah terlihat lebih profesional sekarang.

4. Lebih Mudah Untuk Mendapat Keuntungan

Ya,tidak dipungkiri semakin hari semakin berkembangnya teknologi Internet. Dan sekarang ini sudah semakin banyak pembisnis online. Jika topik blog Anda sesuai dengan barang yang dijual oleh seorang pembisnis online yang ada,maka bukan tidak mungkin mereka akan mengubungi Anda untuk menyewa slot iklan di blog Anda dengan menwarkan keuntungan. Itu terjadi karena memang blog Anda sudah terlihat profesional dan juga isi topik sesuai dengan apa yang ingin tawarkan kebanyak orang.

Selain itu,ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa jika ingin cepat diterima menjadi publiser google Adsense maka cobalah untuk menggunakan blog yang didaftarkan dengan domain TLD. Sudah tau bukan apa itu google Adsense? Ya saya rasa jika Anda adalah seorang blogger tidak mungkin Anda tidak mengenal Google Adsense.

Nah itulah 4 Manfaat Domain TLD Untuk Blog Yang Harus Diketahui Blogger yang dapat saya tuliskan. Mudah mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Dan jika dari ke 4 poin diatas ada kesalahan silahkan ikut membenarkan dikomentar dan sertakan alasannya. Dan jika dirasa masih ada manfaat lain yang belum dituliskan di atas silahkan Anda tuliskan di kolom komentar untuk tambahan informasi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar