Skip to main content

11 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Dengan Cepat

Panduanajib | Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif - Halo apa kabar sahabat sekalian? Semoga kabar baik dan tetap dalam lindungan allah swt,amin. Pada pertemuan kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk Anda yang memiliki perut buncit untuk bagaimana caranya bisa mengecilkan perut buncit tersebut dengan efektif dan mudah serta alami.


Tidak bisa dipungkuri,perut buncit ini adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan oleh sertiap orang baik perempuan maupun laki laki,baik yang muda maupun yang tua. Karena keberadaan perut buncit yang seseorang miliki benar benar akan menurunkan rasa percaya diri mereka terutama terhadap lawan jenisnya.

Untuk itu jika Anda tidak ingin memiliki perut yang buncit maka hiduplah dengan pola hidup yang sehat. Namun untuk Anda yang saat ini sudah terlanjur memiliki perut buncit maka saya sarankan Anda untuk membaca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui bagaimana Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Dengan Cepat. Namun bukan hanya untuk dibaca saja ya,melainkan harus dipraktekan untuk mendapatkan hasilnya.

Penyebab perut buncit:

Untuk penyebab perut buncit sendiri memang sangat banyak hal yang menjadi faktor terjadinya perut buncit. Salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur dan duduk terlalu lama setiap hari juga bisa menjadi penyebab terjadinya perut buncit. Untuk menghindari perut buncit juga terbilang cukup sulit untuk beberapa orang. Namun akan lebih sulit jika kita sudah memiliki perut buncit dimana rasa percaya diri akan benar benar diuji pada saat itu.

Baiklah kita langsung ke inti dari topik permbahasan kita kali ini. Sebelum melanjutnya saya ingin menekankan kepada Anda yang sedang membaca tulisan ini. Jika Anda hanya ingin mencari cara namun tidak mau mempraktekan lebih baik Anda hengkang dari artikel ini karena Anda hanya akan buang buang waktu.

Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan Alami


1. Hindari Makanan Berlemak (Gorengan)

Kita masuk ke nomor satu, penyebab perut buncit yang utama adalah terlalu banyaknya lemak yang menumpuk dibagian perut,ya itu sudah pasti.

Jenis makanan yang memiliki lemak dan sangat sulit untuk dihindari adalah Gorengan. Lemak jenuh yang terdapat pada gorengan ini sangat sulit untuk cerna sehingga akan menjadi tumpukan lemak yang semakin lama semakin banyak. Nah ini untuk Anda yang sangat menyukai gorengan atau bahkan hampir setiap hari memakan gorengan,mulai dari sekarang stop memakan gorengan jika Anda ingin mengecilkan perut buncit Anda.

Baca Juga:

2. Jangan Mengkonsumsi Mimuman Beralkhol

Jika Anda adalah termasuk orang orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol maka ada baiknya mulai dari sekarang Anda harus benar benar meninggalkan kebiasaan Anda dalam mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut. Sebab minuman yang mengandung alkohol juga menjadi salah satu penyebab terjadi perut buncit.

3. Mengurangi Makanan Berkarbohidrat

Mengurangi makanan yang berkarbohidrat berlebih jelas akan mengurangi pula penumpukan lemak dan kegemukan. Mengkonsumsi beras merah bisa menjadi solusi untuk mengindari kegemukan dan perut buncit.

4. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Bukan kulit kelapa ya , maksud dari makanan berserat disini adalah jenis makanan yang memiliki serat yang tinggi misalnya buah buahan seperti, pepaya, pear, apel, alpukat dsb. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi kacang kacangan seperti kacang tanah,kacang almon dan lain lain.

5. Meminum Kopi dan Teh Hijau

Seperti yang kita ketahui bahwa teh hujau memang sudah sejak dulu dapat membantu untuk menurunkan berat badan sekaligus perut buncit. Namun apakah Anda menyangka bahwa sahabat dekat dari teh yaitu kopi juga dapat membantu Anda mengecilkan perut buncit? Hal ini karena kopi memiliki kandungan kafein yang baik untuk menurunkan berat badan juga perut buncit.

6. Mengurangi Konsumsi Garam

Ada yang mengatakan bahwa sayur tanpa garam akan terasa hambar ya benar dan tidak salah. Namun sebaiknya Anda mengurangi garam dalam masakan Anda karena garam juga bisa menimbulkan kegemukan. Bukan berarti harus tanpa garam ya namun cukup kurangi saja. Kalaupun bisa tanpa garam itu akan lebih baik.

7. Mengkonsumsi Vitamin C

Banyak mengkonsumsi vitamin c akan sangat membantu menurunkan atau mengurangi tingkat stres terhadap seseorang. Selain itu vitamin c juga dapat membantu mengembalikan hormon stres (kortisol) ke dalam tingkat yang normal. Ini akan membantu Anda untuk mengurangi penyimpanan lemak yang terdapat pada perut. Sebaiknya Anda mengkonsumsi vitamin c dengan cara memakan banyak buah buahan yang kaya akan vitamin c seperti jeruk,buah kiwi dan sebagainya. Namun jika Anda memilih untuk mengkonsumsi vitamin c dengan cara membeli suplemen vitamin c yang saat ini banyak dijual ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 500 miligram perharinya.

8. Melakukan Istirahat dan Tidur yang Cukup

Nah cara yang ke delapan ini terkadang banyak disalah artikan oleh seseorang misalnya,ada yang bilang dengan cara begadang akan dapat membantu kita untuk mendapatkan tubuh yang kurus. Padahal hal ini tidak seutuhnya benar,justru yang akan anda dapatkan adalah penyakit yang lain bukannya seperti apa yang Anda harapkan. Penelitian menunjukkan bahwa ketika anda tidak cukup tidur, tubuh terjadi peningkatan hormon ghrelin, yakni hormono yang meningkatkan nafsu makan.

9. Perbanyak Meminum Air Putih

Air putih yang dimaksud disini bukanlah susu ya bos,melainkan air mineral yang sudah teruji kesehatannya. Dengan banyak mengkonsumsi banyak air putih bukan hanya akan menurunkan lemak pada tubuh saja melainkan ada banyak manfaat lain yang akan Anda dapatkan seperti kesehatan jantung.

10. Makan Buah Semangka

Siapa yang menyangka jika buah semangka ternyata memiliki khasiat untuk mengurangi lemak terhadap perut. Sebuah Asosiasi diet dari Amerika mengatakan Semangka berisi 91 persen air dan ketika anda makan semangka sebelum makan besar, maka air tersebut akan menambahkan sejumlah besar kalori dalam makanan.

11. Luangkan Waktu Untuk Berolahraga

Tidak bisa pungkiri,olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk mengecilkan perut buncit Anda. Dengan seringnya kita berolahraga maka semakin banyak pula lemak yang terbakar sehingga akan menyusutnya pula lemak yang ada di dalam tubuh kita tak terkecuali bagian perut. Selain bisa membakar lemak tentu saja berloahraga ini akan semakin meningkatkan kesehatan tubuh kita sehingga kita tidak mudah terserang penyakit yang tidak diinginkan.

Nah itulah 11 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Dengan Cepat yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari hari. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar