Skip to main content

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Di Dalam Komentar Blogger

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Di Dalam Komentar Blogger - Sebuah komentar dari pengunjung blog dalam suatu artikel yang telah dibuat oleh seorang blogger begitu sangat berarti. Tidak dipungkiri apabila seorang blogger mendapatkan sebuah komentar dari seorang pengunjung adalah suatu kebanggaan tersendiri,karena artikel yang telah dibuat dengan susah payah akhirnya mendapatkan pengunjung juga. Namun bagaimana jika yang didapati adalah sebuah komentar nakal yang di dalamnya mengandung banyak link aktif? Susah kadang untuk berkata-kata soal hal itu,terkadang bisa senang bisa juga sangat jengkel,ya banyak jengkelnya.

Terlebih jika link aktif yang ditinggalkan di blog kita adalah sebuah link yang menuju kesuatu halaman yang tidak disukai oleh google atau bahkan sangat dibenci oleh google. Maka dampaknya blog kita pun akan ikut-ikutan jelek di mata google. Dan faktanya memang tidak sedikit para blogger yang bertingkah konyol dengan sengaja meninggal sebuah komentar yang disertai link aktif atau bisa dikatakan tindakan spam. Ini sebenarnya sangat-sangat merugikan blogger lain apabila link yang ditinggalkan merupakan link menuju halaman yang tidak baik dimata google.


Mau tidak mau kita sebagai pemilik blog harus menghapus satu persatu komentar yang menggandung link aktif di dalam blog kita jika tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi di blog yang kita miliki. Nah yang jadi masalah ialah,iya kalau komentar di blog kita masih berjumlah puluhan,nah kalau komentarnya saja sudah ratusan bahkan ribuan apa yakin sanggup mencari satu per satu komentar yang mengandung link aktif?

Untuk itu disini saya akan membagikan sebuah Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blogger yang diharapkan dapat menetralisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di dalam blog khususnya di dalam kolom komentar blog kita. Dengan menerapkan cara yang akan saya bagikan ini di blog Anda,maka akan secara otomatis menghapus link aktif yang ada di dalam kolom komentar baik komentar yang sudah ada dari dulu maupun komentar yang baru-baru ini meninggalkan link aktif.

Berikut ini adalah sebuah penampakan link aktif yang sudah di filter atau dihapus secara otomatis kemudian kita ganti dengan kata-kata sesuai keinginan kita.
Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Di Dalam Komentar Blogger


Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Kolom Komentar Blogger

Dengan menggunakan cara yang akan saya bagikan ini,maka Anda dapat menghapuskan semua link aktif yang ada pada kolom komentar blog Anda lalu kemudian mengganti dengan sebuah kata-kata yang Anda tentukan sendiri.

Caranya:
Copy semua kode yang ada dibawah ini,kemudian Anda pastekan di dalam template blog Anda. Paste tepat di atas kode </body> pada template blog Anda.
 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "Komentar mengandung <mark>link aktif</mark> Akan dihapus secara otomatis!"; }
}
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>
Note: Tulisan yang berwarna merah silahkan Anda ganti sesuai dengan kata-kata yang Anda minati.
Kemudian silahkan simpan template Anda, selesai.

Sangat mudah bukan caranya? Nah itulah sedikit artikel tentang  Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Di Dalam Komentar Blogger yang dapat saya berikan untuk Anda semua. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan sebuah manfaat untuk kita semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar